Informasi Umum Suzuki

Diam-diam Suzuki Siapkan Pesaing Honda CBR 250R Nih..!

image.tempointeraktif
image.tempointeraktif

Suzuki GW250. foto: Suzuki

“..diam-diam aku merindukanmu..,diam-diam..diam-diam….” (sepenggal syair DePe&Ahmad Dhani). Pasti brader sekalian tau kan syair lagu itu?? Wah kebangetan deh kalau gak tau..kwkkwkkk.., ini kan lagunya si artis sensasional, mbak Dewi Persik namanya. Judul kali ini mengingatkan Jams bons sama lagu itu nih bro. Gimana tidak, Honda Motor dan Kawasaki saat ini memang tengah merambah pasar di segmen motor 250 cc kan bro. Nah ternyata , diam-diam si DePe..eh.. si Suzuki Motor, saat ini juga tengah berancang-ancang masuk ke segmen tersebut !!

Seperti dilansir motorbeam.com, Rabu, 20 Juli 2011, Suzuki telah memproduksi motor sport Suzuki GW250 di Cina. “Produksi secara massal GW 250 di Cina akan melepaskan dahaga pecinta motor sport di India karena India akan mengimpornya,” sebut laporan laman itu mengutip sumber di Suzuki India. Selain di India, motor tersebut juga akan dipasarkan ke beberapa negara Asia lainnya. Namun, kapan akan dimulai pemasarannya, hingga kini belum ada kepastian. “Namun, motor 250 cc dari Suzuki itu direncanakan akan muncul di India pada gelaran India Auto Expo 2012 mendatang,” sebut laman itu.

Menariknya lagi, proses produksi di Negeri Tirai Bambu itu dinilai bisa menekan ongkos produksi. Karena upah buruh di negara itu juga jauh lebih murah. Alhasil, harga motor tersebut juga lebih bersaing.

Suzuki GW250 mengusung mesin 250 cc, empat langkah, dua silinder, serta berpendingin mesin berupa cairan. Mesin itu diperkirakan bertenaga 26 bhp pada 8.500 rpm dan torsi 24 Newton meter pada 7.000 rpm. Bobot bersihnya disebut-sebut mencapai 180 kilogram.

Makin ruame tenan nih kayaknya..,ayo deh berlomba-lomba. Tinggal konsumennya nih yang bingung. Tetep setia, atau diam-diam pindah kelain hati ya..???

23 komentar pada “Diam-diam Suzuki Siapkan Pesaing Honda CBR 250R Nih..!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.