Bila R 15 DI Banderoll Dibawah 30 Jeti, Baru CBR 150 Terbukti Operpress

HondaCBR150R20111
HondaCBR150R20111

Mas bro sekalian, 33 juta yang diplot buat harga CBR 15o hingga kini masih mengundang perdebatan bahwa mongtor ini kelewat mahala laias over price. Ya, memang di awal-awal rumor kemunculannya sebelum resmi dirilis AHM, banyak rumor berkembang mongtor ini bakal dihargai dibawah 30 jeti atau maksimal 3o jeti. Namun pada kenyataannya malah jauh dari ekspektasi publik, yakni dibanderoll 33 juta.

Nah permasalahannya adalah bagaimana bisa mengatakan operpress sementara selama ini belum ada produk yang sekelas yang muncul di tanah air ini, sehingga kita rasanya kurang fair untuk mengatakan operpresssssssss. Ya meski memang jujur bahwa mongtor ini kelewat mahal harganya.

Harapan yang paling mungkin untuk menbandingkan adalah tertumpu pada R 15. Ya, satu mongtor ini sangat dinantikan kedatangannya ke tanah air, sehingga bila sudah ada dan harganya jelas maka akan ada pembanding yang sesuai ntuk mengatakan si CBR 150 over price atau tidak. Sementara motor ini sendiri masih baru akan dirilis di India 6 september mendatang, sehingga bila sudah dirilis kita baru bisa melihat harganya di India dan mereka-reka berapa harganya nanti bila di Indonesia, meski itu baru sebuah rekaan.

Masalahnya adalah bila benar sesuai statmen pak Eko Prabowo bahwa R 15 boleh jadi nongol 2013, dalam hal ini apakah YMKI membanderol makmum aka ngintil pada CBR 150 alias diatas 30 juta, atau berani menerpakan setrategi lain yakni membanderol dibawah 30 jeti? Ya bila dibawah 30 jeti baru kita bisa katakan CBR 150 operpresss, dan sekaligus acung jempol buat yamaha, kalu tidak, ya jempolnya mengarah ke bawah.

33 komentar pada “Bila R 15 DI Banderoll Dibawah 30 Jeti, Baru CBR 150 Terbukti Operpress

  • 25 Agustus 2011 pada 09:36
    Permalink

    LARE OSING

    Balas
  • 25 Agustus 2011 pada 09:44
    Permalink

    Perkiraan ngawur klo r15 17hp=29jt, vixion killer kena aborsi

    Balas
  • 25 Agustus 2011 pada 10:13
    Permalink

    minerva 150cc dikemanain wak bons…
    apa itu bukan motor sekelas cbr 150,,??

    Balas
  • 25 Agustus 2011 pada 10:22
    Permalink

    Betul Tu,Pak Bon.
    Memang CBR 150,Over Price.
    Dulu Kayaknya ada Petinggi Dari AHM yannh Bilang Kalau MOTOR ini(CBR150) Bakalan DiBandrol Dibawah 30 jt,Tp Kenyataannya,,,,?.
    Semoga Saja Nnt NEW YZF R15 Harganya Bisa Lebih Masuk Akal(DiBawah 30 jt).
    Langsung Pesen R15 Satu Deh Gue.
    Ayo YAMAHA,KAMU BISAAAAAAAAAA.
    Tunjukkan bahwa HARGA MOTOR YAMAHA Tidak OVER PRICE.

    Balas
    • 25 Agustus 2011 pada 11:50
      Permalink

      kenyataan berbalik, bukan jempol yang mengacung ke atas… tapi kepal… 🙂

      Balas
  • 25 Agustus 2011 pada 11:00
    Permalink

    gak yakin mas bro.
    inget dulu ketika Revo AT brojol dan dibanderol 15.8 jt, semua pada bilang OVER PRICE.

    tapi begi leXam yg memiliki spek jauh dibawah Revo AT dibanderol 16.5 jt, sekarang Revo AT jd terlihat sangat murah sedangkan leXam OPERPRESS.

    dan kalau lihat tren sekarang motor2 yamaha yg memiliki spek minimalis selalu dibanderol lebih mahal dari keluaran AHM yg memiliki spek lebih tinggi.

    Balas
  • 25 Agustus 2011 pada 11:05
    Permalink

    wani piro?

    Balas
  • 25 Agustus 2011 pada 11:07
    Permalink

    kalau lihat spek R15 yg masih SOHC 1 silinder lawan yg sepadan cuma Minerva 150 vx.
    kita lihat harganya gmn, kalau seharga Minerva yag gak operpress tapi kalau lebih mahal yag OPERPRESS

    Balas
  • 25 Agustus 2011 pada 13:51
    Permalink

    kan cbu.. cbu old cbr aja 37 jt

    Balas
  • 25 Agustus 2011 pada 14:34
    Permalink

    Walau harga lebih mahal dari R15 ya wajar, lawong spek mesinnya juga lebih canggih
    sudah DOHC lawan SOHC, ya jelas lebih mahal mesin DOHC….

    Tinggal kita liat aja nanti berapa mau di bandrol R15, jika harga sama apalagi lebih mahal dari CBR150R walah kebangetan sekalai nih YAMAHAL alamak OVERPRESS tenan…

    Bakalan nyungsep tuh yg ngatain CBR overpress, padahal di importir umum nih motor dijual 42 jutaan gak ada yg bilang overpress… Ninja 2tak juga harga sama seperti CBR gak ada yg bilang overpress padahal produk lama dah jadul

    Balas
  • 26 Agustus 2011 pada 00:17
    Permalink

    Berharap seharga scorpio klingon
    Itu juga klo nongol di indo

    Yamaha yamaha yamaha
    Ayoo km bisaaa

    Balas
  • 26 Agustus 2011 pada 06:09
    Permalink

    Waduh-waduh,,, aura sakit hati ma CBR150 yang overpress nih! 😛

    Balas
  • 26 Agustus 2011 pada 07:23
    Permalink

    pasti OPERPRESS
    kan YAMAHAL

    Balas
  • 26 Agustus 2011 pada 07:43
    Permalink

    lha mau disandingin sama CBR150 beda speklah sohc mau di samain dohc lagian tuh mongtor kagak bakalan dimari! paling lewat IU pasti selangit harganya operpress bgt deh pokoknya!!

    Balas
  • 27 Agustus 2011 pada 14:45
    Permalink

    nyangkut pakdhe…

    Balas
  • 29 Agustus 2011 pada 07:31
    Permalink

    harusnya sih bisa banget bos.
    lha wong cbr itu import thailand yg emang harha dasarnya aja mahal.
    sementara r15 itu dari india.
    lha wong cbr 250 versi india aja harganya jauh lebih murah banding versi thai kok.
    soal kualitas kan dah diamini presdir ymki sendiri, kalo buatan india emang dibawah standar indonesia (apalagi thailand yak…)

    Balas
  • 30 Agustus 2011 pada 14:44
    Permalink

    begini aja deh, CBR150 kan basicnya juga udah motor pacuan, dan pas diimpor via IU juga harganya 35-40 jt. Nah, yang sekarang juga kan AHM CBU juga, dengan harga 33 juta, udah lebih murah dan IU. Knapa dulu pas diimpor IU 35 jt gak pada protes? kan banyak juga tuh yang pake CBR150 lama. Toh yang dikeluarin sekarang juga sama2 CBU, dengan harga lebih murah.

    R15? saya percaya ini V-Ixion yang dikasih fairing tambah modif sedikit, V-Ixion itu kan motor sport touring, bukan motor yg diproduksi untuk tujuan dipacu. Intinya performa R15 gak jauh2 dari V-Ixionlah, masih belum DOHC, biarpun 4V. V-Ixion sendiri harganya sekarang kisaran 20 jutaan. Nah, klo dijual dibawah 30 jt, ya jelas aja wajar, wong V-Ixion aja cuma 20 jutaan. Tambahan fairing dan modif2 lain itu paling mahal juga jadi 27 juta. Nah, kalau harganya bisa kisaran 25-27 juta, wajar. Klo harganya 30 juta, nah, overprice banget.

    Saya sih maunya Yamaha bikin basis mesin baru, udah DOHC, LC, 4V, biar bisa nandingin CBR150, klo harganya setara dengan CBR150, baru wajar……..

    Kalau buat saya sih, ibaratnya kayak NMP dikasih fairing dan masih CBU Thai. Trus dihargain sekelas CBR150 :mrgreen: no offense yah, hanya opini pribadi, CMIIW

    Balas
  • 3 September 2011 pada 09:30
    Permalink

    palng harganya ntar rembugan dlu dg ahm

    Balas
  • 3 September 2011 pada 14:15
    Permalink

    y gk mungkin cbr operpress dari segi mesin R15 mesin jupiter Mx di bore up wkakaakaka aneh mesin bencis gt hahahah KALO PENGEN R15 TQ YAMAHA VIXIE-ON KN UD AD HAHAHA DASAR FBY KOPLAK DIBOHONGI YAMAHMUD KOPK PADA MAU WKAKAKAK CUMAN GANTI BAJU DOANG WKAKAKA PKE VIXIE-ON DONG BIAR SEHAN TENAGA PANCAL WKAKAKAKA

    Balas
  • 7 September 2011 pada 15:19
    Permalink

    mungkin udah termasuk harga yg pantas buat cbr, pihak honda psti sdah mempertimbangkan secara matang untuk menetapkan harga produk2nya….apabila R15 lbih mrah ya tnggal diliat aja yg mna yg lbih laku terjual…

    Balas
  • 15 September 2011 pada 11:47
    Permalink

    hmm klo dipikir, melihat dari kasus byson,
    di india byson klo ga salah sudah di update ke versi 2 (half fairing), sedangkan di indonesia cuma masuk yg versi 1 (naked bike) plus inden mengular
    nah klo r15 apakah juga bernasib sama ??? bukannya harusnya yg masuk ke indonesia adalah r15 versi 2 (pantat runcing) malah masuk yg versi 1 (pantat persis sama ama vixion) + inden pula

    Balas
  • 4 November 2011 pada 20:36
    Permalink

    bla r15 dibanderoll kurang dari 30 jt.. Gw ikt acung jmpol…. *sekian*

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: