KTM-200-Duke-3
KTM-200-Duke-3

Brader sekalian, kompor ini tak mengharuskan pada siapapun untuk percaya, namanya juga kompor yang bisa membakar bagi siapa saja yang setuju akan wacana ini ataupun sekaligus juga membakar esmosi bagi yang menolak dengan wacana yang menggunakan ilmu kiralogi ini.

Ya sebuah isu santer bahwa hampir bisa dipastikan bahwa KTM Duke 200 akan ngaspal di Indonesia. Dari Duke ini yang patut diperhitungkan para kompatitor dari beberapa sisi yakni:

  1. Harga, ingat si KTM 200 ini yang membawa adalah pabrikan Bajaj yang terkenal menelorkan motor degan  harga murah. Ini bisa menjadi senjata ampuh untuk menghancurkan dominasi Jepun yang mahal macem CBR 250, 150 dan Tiger. Rumornya motor ini dilego sekitar 1.4-1.5 lakh atau sekitar 27 juta dengan krus  Indian RupeeINR 1= 179,70 Rupiah
  2. Power, ya power KTM 200 yang kabarnya mencapai 19 KW atau 25,4 Bhp sungguh mendekati CBR 250, bahkan menyalip cbr 150 dan jauh diatas Tiger yang hanya 16, sekian Hp. Jelas ini runyam bagi ketiga mongtor Honda yang terkenal mahal ini.
  3. Top Speed. Dikabarkan bahwa klaim pabrikan top speed mongtor ini bisa mencapai 150 km/jam. Sungguh ini sebuah pencapaian yang jauh diatas Tiger dan menyamai CBR 150 atau bahkan bisa menyaingi CBR 250.
  4. Berat badan si Duke yang hanya 125 KG sungguh jauh dibawah Tiger yang 137 kg ataupun CBR 250 yang jauh diatasnya.

Brader sekalian, 4 poin penting  di atas sungguh ampuh bila dioptimalkan. Ya bila betul-betul ngaspal, pertama yang dilakukan Duke adalah membungkam Tiger 200, tentu para tigeris akan pindah ke lain hati, meski harga Tiger masih dibawah Duke 200, namun sensasi yang diberikan jauuh berbeda. Lalu setelah membasmi Tiger langkah duke selanjutanya adalah menghentikan laju CBR 150. Ya si mongtor 150 cc ini memang dicibir opepresssssss, bila saja Duke Maksimal 30 jeti, tentu si CBR 150 ini akan kocar-kacir, meskipun secara aple to aple bukan sekelas tapi ingat banyakan para biker Indonesia terlalu banyak yang berorientasi pada speed aka performa, maka mending beli KTM Duke to, dengan Power dan CC yang lebih guede. Ha yang terakhir adalah menahan laju pertumbuhan CBR 250. SElisih harga yang begitu jauh, selisih cc yang begitu jauh, namun selisih power yang hanaya 0, sekian Hp tentu daya tarik tersendiri.

 Satu hal penghabat laju mongtor ini adalah seat heightnya yang 810 wehehe lebih tinggi dari Tiger atau bahkan CBR 250 dan juga Ninja 250. Tentunya agak berat buat para biker tanah air yang mungil-mungil.

WALHASIL, kalau tak diwaspadai si Duke adalah Honda Killer ke 2 setelah V-ixion. Nggak setuju, monggoooooooooo! Bebeas berpendapat.