PCX

Kasus Kesalahan Tehnisi Bikin Sebuah Honda PCX Rontok Mesinnya

Kejadian ini berlangsung di Thailand dimana seorang biker membeli new Honda PCX di sebuah dealer di Nuang Klong Krabi. Menurut penuturan si Biker dia telah hati-hati dalam menggunakan motornya, selalu rutin ganti oli pada 200 Km, 500 Km and 750 Km. Namun pada suatu hari seorang tehnisi di dealer Honda di Krabi KPL mengganti oli motor ini di 753 Km. Nah besoknya si biker mengendaraimotor ini di jalur bebas hambatan dan tiba-tiba motor mogok dijalan, setelah diperiksa ternyata skrup penutup oli lepas sehingga oli habis muncrat keluar dan mesin overhead, lalu mogok.

.
Setelah dibawa ke dealer tempat ia beli dan motor dibuka mesinnya oleh mekanik, diketahuilah secara detail bahwa mesin rontok, cylinder dan the Piston pecah karena oli keluar lewat sakrup penutup oli yang lepas tadi sehingga tak ada oli pelumas di mesin, dan terjadilah petaka itu.
Nah si biker, baru membeli PCX ini 2 minggu dan telah menghabiskan 800 Km. Honda Krabi mau mengganti cylinder dan Piston karena masih garansi, tapi si biker minta motornya diganti baru karena bisa jadi kerusakan ini merembet kemana-mana. Sementara dealer menjawab, bila mau motor baru dia harus nambah 20’000 Thai Bath, karena meski hanya 2 minggu tetep saja motornya terhitung RONDO.Kontan si boss Honda Krabi marah,dan nggak mau naggepin kemauan si biker.
Ya inilah sebuah prototype kesalahan yang harus ditanggung! Monggo dikunyah-kunyah.Sumber motorcycle.in.th

21 komentar pada “Kasus Kesalahan Tehnisi Bikin Sebuah Honda PCX Rontok Mesinnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.