Di beberapa Motor Nampaknya Yamaha Lebih Joss Daripada Honda Dalam Hal Pakemnya Rem

Ini sekedar pengalaman pribadi, dan bisa juga tidak obyektif, makanya bagi sampean yang mempunyai kontra pendapat tak usah ragu sampaikan saja. Yup, beberapa motor yang James bonsa rasakan tentang rem ini disektor bebek dan sport memang demikian adanya, bahwa beberapa sport Honda dan beberapa bebek Honda remnya kalah pakem dengan yamaha.

new-vixion-20101
new-vixion-20101

Paling menonjol di segemen sport adalah GL series, utamanya Tiger.  Tiger ini meskipun depan belakang cakram namun terasa masih kalah pakem dengan V-ixion yang semain di depan cakramnya alias belakangnya masih tromol. Ketika ngerem si tiger ini maying nggloyong beberapa meter ke depan alias tak mau seet berhenti, sementara V-ixion pas dibejek remya langsung seet berhenti.

Demikian juga si bebek laris Honda yakni SUpra X 125. Mongtor mangstabf dan laris ini kabarnya meskipun belakangnya udah dis brake alias cakram namun tetep aja nggloyor ketika direm nggak maus seetpakem, layaknya jupiter MX.

Namun untuk New Megapro mmm Cietnya bagu gan,buktiin deh, hehehehe!

Nah yang demikian ini apakah disengaja oleh Honda dalam artian uantuk memberi efek seperti ABS alias supaya motor tidak mengunci saat direm, atau memang kualitas sektor rem memang Yamaha lebih bagus? monggo menurut sampean gimana!

38 thoughts on “Di beberapa Motor Nampaknya Yamaha Lebih Joss Daripada Honda Dalam Hal Pakemnya Rem

  • 5 Mei 2012 pada 09:34
    Permalink

    Kayane gt jg pak bons, dulu pernah pake tiger “picak” temen, pas ngerem dadakan malah g pakem…

    Balas
  • 5 Mei 2012 pada 09:42
    Permalink

    podo kang…

    Balas
  • 5 Mei 2012 pada 09:59
    Permalink

    CS1 juga begitu mas, dulu saya klo make kenceng2 pas ngerem ehhhhhh gak nancep, akhirnya cari aja deh cakram besar depan. setelah di ganti baru deh…

    Balas
  • 5 Mei 2012 pada 10:03
    Permalink

    motornya bapak-bapak kan gak perlu kencang pak bons…,lagian saya penah membandingkan selang rem Yamaha dan honda.saat ditekan handle rem dan selang juga di tekan,selang honda terasa lebih lentur dan membesar,dibanding dengan yamaha,jadi tekanan yang sampe dikaliper lebih kuat yamaha otomatis juga lebih pake IMHO

    Balas
  • 5 Mei 2012 pada 10:13
    Permalink

    Remnya honda kan ABS semua, (Asal Berenti Sukur)

    Balas
  • 5 Mei 2012 pada 11:31
    Permalink

    katanya klo rem belakang terlalu pakem malah berbahaya lho bro…
    malah kata rider2 Indoprik, mereka jarang banget pake rem belakang.
    kebanyakan pake rem depan bro.
    rem belakang cuma sebagai penyeimbang aja.

    Balas
    • 5 Mei 2012 pada 12:05
      Permalink

      setahu saya memang rata2 pembalap pakai rem depan setahu saya
      seperti di motogp juga kebanyakan rem depan dipake
      tp tetap berbahaya kalau gak pake rem belakang dalam riding sehari2

      Balas
  • 5 Mei 2012 pada 11:40
    Permalink

    iya..paha rem tromol belakang karisma saya ganti pake Vega R baru joss 🙂

    Balas
  • 5 Mei 2012 pada 11:42
    Permalink

    mungkin ini sebabnya yamaha blm mengaplikasikan rdb pd motor sprotnya.
    Kalo rem tromol aja pakem, knapa hrs pake rdb, selain biaya produksi bengkak yg ujung2nya biaya tsb dibebankan konsumen, walhasil harganya jd lbh mahal.
    Ini juga jd PR honda, krn rem tromol tak pakem, maka hrs pake rdb, ujung2nya biaya dibebankn pd konsumen.
    Tp untung ada nama besar honda, jd meskipun pemakaian rdb utk menutupi kelemahan pengeremannya, konsumen tetep manut wae, apalagi diblowup rdb mrpk fitur unggulan.

    Balas
  • 5 Mei 2012 pada 12:21
    Permalink

    wowowow..
    Padahal gone Yamaha ga Nissin ya 😮

    Balas
  • 5 Mei 2012 pada 13:46
    Permalink

    Rem motor yamaha emang lebih joss
    Di banding honda.
    Soale gw di rumah ada mongtor vario 125
    dan yamaha soul
    Padahal vario 125 yg cbs lho tapi handel rem nya kek berat gitu nariknya,
    #reality.
    Bukan fanboy

    Balas
  • 5 Mei 2012 pada 14:09
    Permalink

    NMP ane rem belakangnya terlalu pakem, bannya terlalu jelek ampe licin…

    Balas
  • 5 Mei 2012 pada 15:04
    Permalink

    bukan nampaknya, tapi emang bener pak…
    di rumah punya 2 motor lain merk dengan kondisi pembelian yg berbeda.
    jupiter 2003 beli 2nd, sama megapro ’07 beli gres…
    selama pakai itu, sama2 ditarik pakai 2 jari, rem depan jupiter lebih pakem daripada megapro…

    Balas
  • 5 Mei 2012 pada 15:43
    Permalink

    kemungkinan itu disengaja sama honda demi keamanan agar nggak ngunci. jika ingin pakem ganti aja selang dg yg lebih rigid.

    jika rem depan terlalu pakem rawan jatuh karena hilang kendali saat ngerem karena reflek.

    Balas
    • 6 Mei 2012 pada 11:15
      Permalink

      menurutku, selang tidak berpengaruh besar. Soale bebek yamaha jg pake slang rem model karet, sama spt bebek honda n susi.
      Yg paling berpengaruh adalah kampas remnya.
      Utk vega yg ori asli jepun nyampe 75k, sdg supra tdk smp 40k.
      Kalo bebek honda mau pakem, tinggal ganti kampas rem punya kaze yg ori jepun warna emas (entah skr msh produksi ato gk)

      Balas
  • 5 Mei 2012 pada 15:58
    Permalink

    Coba ganti kanvas remnya pake punya yamaha sama deh pakemnya…coba aja..

    Balas
    • 6 Mei 2012 pada 11:17
      Permalink

      kampas rem cakram bebek yamaha beda dg honda mas.
      Kalo honda bs substitusi dg produk susi n kawak

      Balas
  • 5 Mei 2012 pada 22:15
    Permalink

    idem kl soal rem pakem, ssejauh ini yamaha diatas angin…
    satu lagi ke unggulan rem yamaha, baut penyetel rem belakang nya yang model kupu2 memudahkan menyetel, tinggal puntir aj pake jari udah kelar, kl honda harus pake kunci pas 12 itupun sering seret/ berat muternya( cuma bahaya kl ada orang iseng ngendorin jg gampang, 😀

    Balas
    • 6 Mei 2012 pada 11:22
      Permalink

      kalo mau ngendorin kan gampang om,
      tinggal tekan stang rem (paha ayam) ke depan (kalo susah bs pake obeng -), baru puter baut penyetelnya.

      Balas
  • 6 Mei 2012 pada 00:17
    Permalink

    Huz.. Kata fbh, bagaimanapun juga honda selalu lbh unggul.

    Balas
  • 6 Mei 2012 pada 09:17
    Permalink

    Salam kenal pak Bons, pengalaman naik supra x125 dan jupiter burhan masih yakin jupie jika mau ngebut, remnya bisa diandalkan, bawa supra x 125 setahun dari baru rem cakram depan gak pakem dan berat. Apa memang produk massal dan laris sehingga kualitas dikorbankan. Yang penting orang tahu ada fitur rem cakram, gengsi naik meski secara fungsional seadanya. Mending generasi lawas seperti prima dan grand masih lebih baik.

    Balas
  • 6 Mei 2012 pada 15:12
    Permalink

    dulu punya GL Pro gress … rem cakram depan dipakai jalan selalu bunyi srek-2, kalo dipakai ngerem berat dan nggak pakem sudah diganti jkaliper rem tetap nggak pengaruh… rem belakang nggak koment , sama saja … (bukan fans boy)

    Balas
  • 6 Mei 2012 pada 19:04
    Permalink

    idem pak bons, lebih pakem punya yamaha dari pada honda. jadi filingnya beda-beda klo bawa motor apalagi beda pabrikan

    Balas
  • 12 Mei 2012 pada 20:41
    Permalink

    ikut nimbrung, motor yamaha untuk harian skaligus juga untuk balap makannya remnya Joz banget langsung Ceiit, w dah bandingin rem mio ma Beat hasilnya rem mio empuk dan pakem sementara beat agak keras dan beda beberapa detik untuk berhenti, yah itu pengalaman pribadi w, yg lain monggo

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: