TVS

TVS MOTOR COMMUNITY CHAPTER JAWA BARAT KUNJUNGI PUSAT PRODUKSI TVS MOTOR

Para pecinta dan pengguna sepeda motor asal India, TVS Motor mengalami perkembangan komunitasnya yang dikenal dengan nama TVS Motor Community (selanjutnya, TMC). Banyak di antaranya yang aktif melakukan turing bersama, kegiatan kopi darat (kopdar) saling bersilahturahmi maupun saling bertukar informasi mengenai tunggangannya, diantaranya adalah TMC Chapter Jawa Barat.

Menggunakan sepeda motor TVS dalam aktivitas keseharian para anggota TMC Chapter Jabar tersebut rupanya juga mengundang rasa penasaran untuk dapat melihat secara langsung proses produksi sepeda motor yang berasal dari negeri Shahrukh Khan.

Keinginan untuk turing ke pabrik TVS Motor pun dilayangkan ke manajemen PT TVS Motor Company Indonesia, dan mendapat sambutan baik.

Kunjungan para anggota TMC Chapter Jabar yang berasal dari Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Bogor dan Purwakarta yang berjumlah sekitar 50 anggota tersebut diterima di pabrik PT TVS Motor Company Indonesia yang terletak di Kawasan Industri Suryacipta City, Karawang Timur (Rabu,16/5).

Selain melihat langsung lini produksi sepeda motor TVS, proses kendali mutu, proses pengecatan dan lain-lain, rombongan juga mendapat informasi mengenai perawatan sepeda motor dari tim TVS Motor.

“Senang sekali kami mendapat sambutan yang baik dari manajemen TVS Motor. Kami semakin yakin pabrikan India sekelas TVS Motor memang benar-benar memproduksi sepeda motor berkualitas, karena kami menjadi saksi mata sendiri saat diproduksi,”ujar Are Aryakamandanu, penunggang Apache titanium besutan 2008. “Sayang sekali kami hanya sekitar 50 anggota TMC yang dapat kesempatan berkunjung ke pabrik TVS, dikarenakan hari kerja dan yang lain berhalangan.” sambungnya.

Acara kunjungan ke pabrik TVS Motor tersebut cukup singkat dan padat, namun bagi anggota TMC Chapter Jabar dapat melihat langsung produksi merupakan suatu kepuasan tersendiri dan memberikan keyakinan anggota komunitas tersebut, TVS Motor memang besutan asal India yang dapat diandalkan.

11 komentar pada “TVS MOTOR COMMUNITY CHAPTER JAWA BARAT KUNJUNGI PUSAT PRODUKSI TVS MOTOR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.