Gambar Nabi Muhammad Gegerkan Solo, Ketidaktahuan Atau Hanya Cari Sensasi !

Sungguh mengejutkan buku cerita untuk anak SD berjudul ‘Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi’ memuat ilustrasi gambar Nabi Muhammad SAW. Buku ini ditemukan saat salah satu siswa SD meminjamnya di perpustakaan sekolah. Weh sungguh menghebohkan, dan parahnya buku tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Agama, karena di dalamnya terdapat stempel yang bertuliskan bantuan dari Kemenag.


 

Republika

 

Sumber Republika Solo dari sinilah James Bons mengautip,”Anak saya kemudian cerita kalau dia pinjam buku di perpustakaan, tetapi ada gambarnya Nabi (Muhammad SAW). Setelah saya cek, ternyata memang ada gambar ilustrasi Nabi Muhammad,” kata salah satu wali murid, Budi Rahayu, di Solo, Selasa (22/5). Budi Rahayu menjelaskan, isi dari buku tersebut sebenarnya tidak ada masalah dan bagus, karena menceritakan masa kecil para Nabi. Tetapi pada bagian yang menceritakan kisah Nabi Muhammad, terdapat gambar ilustrasi meskipun tidak ditampilkan secara utuh.52 halaman yang terdapat dalam buku itu, ada lima halaman yakni halaman 43, 44, 46, 47, dan 48 yang memuat ilustrasi gambar Nabi Muhammad SAW. Buku itu disusun N Khasanah RA dan diterbitkan Nobel Edumedia yang beralamat di Jalan Rawagelam III kawasan industri Pulogadung, Jakarta.
Nah entah ini ketidaktahuan dalam hal ini si pengarang menyerahkan begitu saja pada editor sehingga dibuatkan ilustrasi seperti itu dimana ilustratornya tak selalu tahu tantang larangan ini karena blum tentu muslim, atau memang ini disengaja untuk popularitas belaka, wallahu a’lam.

28 thoughts on “Gambar Nabi Muhammad Gegerkan Solo, Ketidaktahuan Atau Hanya Cari Sensasi !

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: