Edukasi Berkendara

Beginilah Beda Lampu Lalu Lintas di Indonesia dan Luar Negeri

Entah karena bangsa ini banyak yang buta warna atau karena memang aturan beda,hanya kita masing-masing yang tahu, namun yang jelas tanda lampu lalulintas di Indonesia dan luar negeri sama, merah kuningijo, tapi hasilnya memang jauh beda.

Ngejar-Lampu-Merah-Avanza-Tabrak-Penjual-Koran
Ngejar-Lampu-Merah-Avanza-Tabrak-Penjual-Koran

Lampu kuning mau merah adalah tandasupaya pelan dan ati-ati tapi kitamalah ngebut buat ngejar menghindari jebakan lampu merah. Sementar lampu merah agar berhenti, ahaaa tak jarangkita nylonong. Hasilnya mak nyusss, sering tabrakan di lampu merah. So monggobagaimana pendapatsampean!

16 komentar pada “Beginilah Beda Lampu Lalu Lintas di Indonesia dan Luar Negeri

  • Karena memang budaya kita yang menganggap kalau peraturan itu dibuat untuk dilanggar dan suka menganggap enteng sesuatu

    Balas
  • hahaha, bener banget ini, say setiap hari selalu merasakan hal seperti ini

    Balas
  • salah satu perilaku menyimpang dari sekian banyak penyimpangan wargaku, orang Indonesia.

    Balas
  • kudalumping

    bedam bedam,, jebule bedanya to, :p
    gyahaha,, lucu nak ndelok pas lampu kuning, aku meh ngerem malah di klaksoni,, 😮

    Balas
  • Angka penunjuk baru sampai angka 1 pas lampu merah,semua udah tancep gas, saya yang lagi nunggu ijo pas, malah di klakson2.

    Balas
  • lae togar anak medan

    kalau angkot dimedan bang lampu merah dia jalan, kalau lampu hijau malah ngak jalan coz nunggu kawannya sesama angkot lewat.

    Balas
  • apa lagi klo gak ada polisi,lampu merah bablas ae lah…yg iya nya warga indonesia kurang disiplin lalu lintas,semua pengen cepet…

    Balas
  • memang betul… apalagi kota ku ini… taat peraturan, siap2 panen klakson… :mrgreen:

    Balas
  • ane bingung,kalo disini banyak yg ngeartiin “lampu kuning = jalan tapi pelan2” lahh diluar mah lampu kuning artinya “disarankan berhenti kalau bisa”

    Balas
    • Wiro Sableng

      Itu kalau lampu kuning yg kedap-kedip mas bro…

      Balas
  • fansboy tai

    Di Korea agak mirip,cuma lihat sikon nya..
    Yang nyata nyata beda adalah klakson,disana jarang ada yang main klakson.Kadang pas jalan kaki di jalan komplek sering kaget ada mobil dibelakang. Mereka kayaknya lebih memilih jalan pelan pelan sampai yang didepan tahu kalo ada kendaraan mau nyalip daripada menggunakan klakson.

    Balas
  • KALAU ADA POLISI DIKEJAR LHO,DITILANG,KAYA SAYA PERNAH

    Balas
  • miris, mngkin buat indo g ckp 3 warna.

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.