Edukasi Berkendara

Problematika Supir Malam: Kecelakaan Akibat Kelelahan, Ngatuk, Makhluk Halus, dan Fenomena Alam

Beberapa kali ngobrol dengan teman atau bahkan saudara James Bons yang supir malam jarak jauh baik itu bus atau truk memang rata-rata mempunya problem yang yana dalam perjalanan jarak jauhnya khususnya di malam hari. Yakni kecelakaan yang selalu mengancam disebabkan kantuk, lelah, makhluk halus, ddan fenomena alam.

bus
bus

Adalah seorang sepupu James Bons yang punya truk ketika suatu malam dikedarai dari Surabaya ke Madiun mengalami kecelakaan di daerah Nganjuk jatuh ke jurang. Alhamdulilahnya selamat meskipun harus mengeluarkan berpuluh-puluh juta untuk mengangkat truknya dari dasar jurang. Saat ditanya kenapa, dia jawab ketika jalan tikungan dia  melihat jalan itu lurus, kemudian ia berhenti sebentar untuk memastikan, karena memang dia hafal betul jalan itu memang seharusnya belok, walhasil karena setelah ia mati beberapa kali dengan seksama tetep aja jalan itu lurus. Saat distart mesin dan truk dijalankan mak grobyakgh truk masuk jurang. Lelah, ngatuk, Makhluk halus atau fenomna lamkah?

Di alas roban jam setengah 6 pagi di lampu merah James BOns diserudug truk dari belakang, untung disamping James Bons ada mobil panjang,sehingga sebelum truk kena James Bons, si truk nabarak moobil itu duluan, sehingga kendaraan James Bons hanya tergeser beberapa jengkal ke depan. Mmm nampaknya kalau ini ngantuk penyebabnya.

Kisah lebih menegangkan dari http://kgdam.wordpress.com/2012/06/23/kejadian-aneh-bus-pahala-kencane-masuk-hutan-hampir-hilang-ke-alam-gaib/

bahwa ada bus pahala kencana masuk hutan, kejadian aneh tapi nyata dialami bus ini. Bus dengan trayek jakarta madura dan sebuah truk beton jaya mix tiba-tiba berada di tengah hutan desa kedungbacin kecamatan todanan kabupaten blora. Kronologi kejadian berawal dari bus pahala kencana yang menghindari jalan macet di ruas juwana rembang, dan sopir bus memutuskan untuk lewat jalan alternatif. Di wilayah jaken (pati selatan) supir bus mengira sudah berada di jalur pantura, namun ternyata bus malah mengarah ke blora. Jalan alternatif yang dilalui memang jalur desa. Wilayah yang dikira sudah pantura ternyata merupakan daerah hutan jati.

llgszoxw
llgszoxw

Saat jalan tanjakan, didepan terdapat truk, kernet bus menahan sopir agar truk dibiarkan naik menanjak dahulu. Setelah truk berhasil menanjak, giliran bus pahala kencana menanjak, namun ban belakang bus selip dan buspun mundur. Tiba-tiba terdengar suara benturan, kernet bus langsung mengecek, tapi tiba-tiba mesin bus mati saat sopir mengecek bodi bus.

Seketika sopir bus kaget, karena yang dilihat sekelilingnya adalah pohon jati, dan setelah mutar-mutar ternyata berada ditengah hutan. Sopirpun membangunkan penumpang. Semua orang menjadi panik, sopir bus cuma bisa termangu, selama empat jam ditengah hutan tanpa penerangan. Ketika pagi tiba, beberapa orang keliling untuk meminta tolong, dengan mencari rumah penduduk. Penduduk melapor ke aparat setempat, dan beserta polisi menuju ke TKP.

Aparat kesulitan karena mobil patroli tidak bisa menuju TKP sebab jalan yang dilalui ternyata jalan setapak. Tidak ada jejak ban bus di sekitar lokasi. Bagaimana mungkin tiba-tiba bus berada di tengah hutan tanpa jalanan yang memadai untuk dilewati bus? Menurut paranormal, mereka beruntung karena masih terdengar ayam berkokok, bila tidak maka mereka tidak akan pernah pulang ke dunia beserta armada busnya.

Wah benarkah makhluk halus penyebbnya?

“TO BE Continue”

36 komentar pada “Problematika Supir Malam: Kecelakaan Akibat Kelelahan, Ngatuk, Makhluk Halus, dan Fenomena Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.