Share Pengalaman Mengggunakan CDI Asli dan Bukan Asli

cdi honda
cdi honda

Memelihara motor apalagi motor tua bangka yang juga disebut motuba tentu tak pernah lepas dari pernik-pernik kerusakan baik pada mesin kelistrikan maupun body. Salah satu contohnya adalah bagian kelistrikan yang dalam hal ini khususnya kita share masalah CDI.

Untuk CDI Grand ini terdapat banyak sekali merk aftermarket, mulai dari Strong, Fukuyama, Kayama, dan sebagainya. Sedangkan Asli AHM menggunakan merek Sindengen. Sementara itu ada juga beredar barang aspal, asli cap AHM bermerek AHM bahkan bergambar logo sayap tapi itu bukan asli dari AHM.

Harga part untuk yang bukan asli rata-rata bekisar di angka 50.000, sementara yang  aseli AHM bila kita beli di bengkel AHASS harga sekitar 226.000, kalau beli di toko part biasa sekitar 210.ooo, sedangkan harga part palsu yang menggunakan merek  AHM atau Sindhengen palsu sekitar 40.000an.

Untuk umur pemakaian alias durabilitas si CDI jelas bervariasi, saat James Bons menggunakan merek Sindengengen abal-abalyang bukan asli AHM umur pemakaian tak lebih dari setengah tahun, sedangkan saat memakai merk Fukuyama berumur 1 taun cdi maish jalan tapisudah mulai mbrebet, beberapa teman mengisahkan bahkan unuk yang bukan asli bisa hanya sekitar 3bulan saj. Nah untuk yang asli, weeejelasa wet gan, pasti semua dahmengalami wong motornya yang baru pasti makekyang asli kan!.

18 komentar pada “Share Pengalaman Mengggunakan CDI Asli dan Bukan Asli

  • 17 September 2012 pada 08:14
    Permalink

    Di Ahass adanya fukuyama, setelah dipasang ada bunyi ngingnya. Setelah seminggu ganti yang asli krn nunggu stok. Rugi dah.

    Balas
  • 17 September 2012 pada 09:56
    Permalink

    daripada part abal2 dan part asli juga susah mending part racing saja atau semi racing saja. kualitasnya jauh lebih bagus he 😀

    Balas
  • 17 September 2012 pada 10:56
    Permalink

    mending ganti CDI Racing sekalian kalau manghal….hehehehee :lol;

    Balas
  • 17 September 2012 pada 11:48
    Permalink

    Pernah ganti cdi Fu pake cdi racing seharga 500rb ternyata peforma malLah bagusan yang bawaan asli motor, juga yg asli bawaan mongtor lebih halus lus buat mesin,

    Balas
  • 17 September 2012 pada 16:29
    Permalink

    dulu HONDA GRAND ane pernah pakai CDI rakitan sendiri buatan temen,emang untuk kualitas api lebih kecil dari CDI asli bawaan pabrik.bukti.saat pakai CDI asli bisa di starter pakai Elektrik Strarter.sedangkan pakai CDI rakitan ga bisa pakai Elektrik Starter.
    lumayan sih buat di pakai harian.usia pakai relatip kuat / tahan lama (lebih dari 2 tahun).

    Balas
  • 18 September 2012 pada 07:53
    Permalink

    Mohon pencerahan dong,….soalnya yg sering sy lihat CDI punya Grand saya dan teman saya koq tertulisnya KGD ya?? bukan sindengen gt,..

    Balas
  • 20 Maret 2013 pada 14:24
    Permalink

    Saya punya honda grand dri dulu ampe sekarang mtornya tetep fit trus. Wlau korek tetep fit coy. Kuncinya sya pasang 2 CDI 1 cdi grand asli yg 1 cdi sogun kebo. Aku kasih tombol di bagian gas spontan buat oper cdi. Kalau tidak di pencet brati pakai cdi grand kalau d pencet pkai cdi sogun.cdi grand otomatis mati dan bgitu sbaliknya. Grand saya keluarn 97 saya bikin cc 115 standar

    Balas
    • 2 Januari 2014 pada 12:02
      Permalink

      gmna caranya pake 2 cdi mas firman

      Balas
  • 12 Februari 2014 pada 14:54
    Permalink

    Grand ku pake CDI abal-abal harga 60rb sejak akhir 2007 sampai sekarang masih eksis…!

    Balas
  • 19 Juli 2014 pada 11:48
    Permalink

    Punyaku pake CDI 60rb’an dah 6 tahun lebih masih lancar jaya…
    tapi sudah berniat ganti yg Asli AHM, biar tambah strooong

    Balas
  • 1 Januari 2015 pada 15:31
    Permalink

    mas Bonsai…kira2 kalo CDI abal2 ada gak pengaruh ke power sama konsumsi BBM yah? soalnya saya kemaren karena mau cepet akhirnya pakek CDI abal2….tapi setelah itu power-nya loyoooo & konsumsi BBM jadi lebih boros

    Balas
  • 5 Oktober 2017 pada 20:18
    Permalink

    saya pakai CDI merk strong harga 25 ribu hampir 4 tahun masih awet dan tdk brebet padahal dipakai tiap hari……

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: