Ekspresi Tentang Palestina

palestina
palestina

Miris memang ketika membicangkan Palestina. Satu sisi Palestina adalah negara yang disekelilingnya adalah negara-negara Arab yang kaya akan minyak. Tak terhitung sudah bantuan dari dunia Arab ke Indonesia baik lewat negara ataupun langsung lewat personal. Anehnya justru beberapa pejuang Palestina ke Indonesia menggalang dukungan baik moril maupun materiil. Teman James Bons yang kebetulan seorang kiyai pondok pesantren dan takmir masjid di sebuah kota mengisahkan bahwa seorang pejuang Palestina yang asli palestina datang ke pesantren lalu melakukan orasi di mimbar masjid jamik untuk melakuka penggalangan dukungan ini ditemani seoran penerjemah. Orasi disampaikan setelah Shalat jumat. Sebagian besar jamaah meneteskan air mata mendengarkan kisah ini. KEmudian memberikan dukungan moril hingga mteriil. Apakah dunia Arab memang tutp mata sehingga membiarkan mereka mencari sokongan dari negara yang katanya miskin ini?

Baru saja seorang teman mengirim SMS yang isinya menghimbau kepada seluruh umat islam untuk membaca surat Al-Baqarah  ayat 26-27 dan Yunus 85-88 demi memohon kepada Allah untuk saudara-saudara di Palestina yang telah terkepung dan akan dieksekusi malam ini.
Miris gaan!
Monggo tengok yang dilakukan beberapa selebriti dunia dari tribun news ini:
  • CR-7, julukan Cristiano Ronaldo, menunjukkan dukungannya kepada Palestina dengan cara melelang sepasang sepatu olah raga miliknya. Hasil penjualan sepatu tersebut yang mencapai 2.400 euro akan digunakan untuk pendidikan anak-anak di Gaza. Sebelumnya saat masih berseragam Manchester United, penyerang Portugal itu pernah berfoto dengan mengenakan selendang khas Palestina atau keffiyeh.
  • Bentuk dukungan serupa juga datang dari legenda Brasil, Ronaldo de Lima. Saat mengunjungi Palestina beberapa tahun lalu, Ronaldo mengenakan keffiyeh. Peraih tiga gelar Pemain Terbaik Dunia itu pun menyempatkan waktu berfoto bersama dengan para penduduk setempat.
  • Sedangkan legenda Argentina Diego Armando Maradona menerima keffiyeh saat dirinya masih menjabat sebagai pelatih klub Uni Emirat Arab, Al-Wasl sambil berujar “Viva Palestina.”
  • Baru-baru ini, dukungan terhadap Palestina datang dari bintang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi. Ia menunjukkan simpatinya terhadap Palestina sambil menunjukkan t-shirt yang bertuliskan “Free Palestine” atau yang berarti Bebaskan Palestina. Messi memang dikenal sebagai pesepakbola yang memiliki jiwa sosial tinggi, khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu dan menderita di seluruh belahan dunia.
  • Masih berkaitan dengan t-shirt, bomber Sevilla, Frederick Oumar Kanoute memiliki t-shirt yang mendukung Palestina. Hal itu ia tunjukkan saat melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua ke gawang Deportivo la Coruna di ajang Piala Raja Spanyol, beberapa waktu silam.

34 komentar pada “Ekspresi Tentang Palestina

  • 20 November 2012 pada 17:35
    Permalink

    turut berbela sungkawa, saya hanya bisa berdo’a saja saat ini semoga pertolongan dari Alloh SWT segera datang. amin ya rabb. 🙁

    Balas
  • 20 November 2012 pada 18:30
    Permalink

    Sedih liat saudara kita di sebrang nun jauh disana. .
    🙁

    Balas
  • 20 November 2012 pada 18:58
    Permalink

    semoga Allah SWT menjadikan yang gugur sebagai syahid. dan yang hidup diberikan ketetapan iman dan kekuatan lahir batin untuk berjihad di jalan Allah SWT. Dan janganlah kita mengira mereka menderita, mereka berjuang dengan syurga berada dihadapan mereka, menang atau kalah mereka akan berbahagia.
    Kita?????? dengan kondisi kita yang sering terlena oleh dunia,…..
    kita yang harusnya dikasihani….
    berharaplah kita bisa mati Islam, …khsnul chotimah.

    Balas
  • 20 November 2012 pada 19:03
    Permalink

    Insya Allah akan ada gencatan senjata untuk melihat perundingan negara negara islam. Apakah ini momen yang tepat beradu kekuatan? Meski tidak diragukan mati sebagai syuhada lebih baik untuk memberi pesan kepada kaum muslimin di pelosok dunia agar kembali bersatu. Tau saja menyatukan perbedaan bukan hal yang mudah, butuh dasar ilmu yang kokoh. Apalagi kalau bukan dengan memberi ilmu, yang sudah seharusnya komperhensif dan intensif.

    Kalau dah bersatu ga perlu perang buat menaklukan kemunafikan kaum yahudi itu!!!!

    Balas
  • 20 November 2012 pada 20:01
    Permalink

    Boikot ja produk2 buatan Yahudi.

    Balas
  • 20 November 2012 pada 20:19
    Permalink

    Mari kita mulai dari diri kita sendiri, boikot semua produk Israel dan antek-anteknya.

    Balas
  • 20 November 2012 pada 20:38
    Permalink

    beda ya ma kepemimpinan Soekarno dolo

    Balas
  • 20 November 2012 pada 20:41
    Permalink

    semoga tabah sodara2ku di sana! kuhanya bisa mengirimkan doa.. 🙂

    Balas
  • 20 November 2012 pada 20:42
    Permalink

    Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik… q.s al maa’idah 82

    Balas
  • 20 November 2012 pada 20:55
    Permalink

    Pasti yahudi akan kalah. Kenapa pasti? Karena ini janji Allah, dimana Allah tidak mungkin akan mengingkari janjiNya. Hanya saja kemenangan itu kapan datangnya hanya Allah yang tahu…

    Balas
  • 20 November 2012 pada 21:42
    Permalink

    Presiden kita hanya bisa bilang Wow. semogga Alloh swt melindungi anak2 palestina amin.

    Balas
  • 20 November 2012 pada 21:47
    Permalink

    Kusisakan sedikit Yahudi. ,agar kau tau knp dulu aku membantainya.
    (Adolf Hitler)

    Balas
  • 20 November 2012 pada 22:53
    Permalink

    perasaan peristiwa jalur gaza ini murni politik, tapi kenapa larinya ke agama?

    Balas
    • 21 November 2012 pada 01:37
      Permalink

      iya, kenapa selalu dikaitkan antara Islam dgn Yahudi? Penduduk Palestina itu sebagian beragama Kristen lho. Jadi ini masalah kemanusiaan bersama, tolonglah jangan bawa2 agama.

      Balas
  • 21 November 2012 pada 00:02
    Permalink

    Saya prihatinnn,

    Balas
  • 21 November 2012 pada 11:03
    Permalink

    ralat sedikit mbah bons, pernyataan “Baru-baru ini, dukungan terhadap Palestina datang dari bintang Argentina dan Barcelona, Lionel Messi. Ia menunjukkan simpatinya terhadap Palestina sambil menunjukkan t-shirt yang bertuliskan “Free Palestine” atau yang berarti Bebaskan Palestina. Messi memang dikenal sebagai pesepakbola yang memiliki jiwa sosial tinggi, khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu dan menderita di seluruh belahan dunia.” mungkin keliru.

    ini ada foto aslinya
    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=547814291911018&set=o.175712955800431&type=1&theater

    Balas
  • 21 November 2012 pada 11:13
    Permalink

    Banyak orang kita yg nggak tahu duduk persoalan di sana, tahunya seagama, harus dibela. Faktanya, yg membuat ekonomi Palestina berjalan itu pajak yg dibayar oleh Israel, bukan bantuan dari Arab. Terus yg sekarang membuat Israel perang itu krn serangan roket Hamas ke wilayah Israel. Bangsa2 Arab cukup mengerti masalah ini, shg mrk berani keras hanya diomongan saja, krn tahu kalau Palestina akan bangkrut tanpa Israel, dan Timur Tengah akan rusak krn Hamas. Cuma orang kita saja yg terlalu berapi2, lupa kalau masih banyak masalah di negeri sendiri.

    Balas
    • 21 November 2012 pada 12:00
      Permalink

      yah…dunia arab tahu bagaimana kelakuan hamas dan gerilyawan pendahulunya di palestina…ambil contoh, jordania yang terlibat perang 6 hari ngeroyok israel di tahun 69 bersama suriah, mesir, arab saudi dll, akhirnya kalah total…jordania kehilangan banyak wilayah, dan harus tunduk pada hukum perang…setelah kekalahan tersebut, pengungsi palestina ditampung oleh jordania…tapi apa balasan orang palestina kepada jordania ?..mereka 3 kali melakukan percobaan pembunuhan terhadap raja husein, yang akhirnya pada september 71 (seingat saya) dalam semalam sekitar 200rb pengungsi palestina di tembak mati oleh pasukan jordania…dan sampai sekarang jordania abstain tidak mau lagi ikut campur urusan palestina…orang arab ngga akan gegabah lagi kena hasutan palestina utk ikut campur menghadapi israel…kita bisa lihat, liga arab pun kalem saja menghadapi kasus gaza ini…hamas harus tanggung jawab atas perbuatannya dengan menjadikan rakyat sipil sebagai tameng hidup kepentingannya…

      Balas
    • 21 November 2012 pada 23:14
      Permalink

      lho yang menjajah siapa ? yang dijajah siapa ? dah ditakdirkan gak punya tanah kok nyrobot tanah orang ! joko-joko…

      Balas
      • 21 November 2012 pada 23:21
        Permalink

        Indonesia menjajah Aceh kali, atau jajah Papua. Situ mau belain?

        Balas
  • 9 Desember 2012 pada 01:11
    Permalink

    Please, baca sejarah sebelom berkomentar lebih lanjut, mulai dari jaman kenabian ,setelahnya sampai perang dunia 1 dan 2, tentunya yg berhubungan dg tanah palestina, komentator yg menyangkal ttg hak hak bangsa palestina , dipastikan sangat dangkal pemahamannya, apalagi melihat bahwa sampai hari ini hanya israel negara penjajah satu satunya didunia yg bisa masuk PBB, lebih jauh pembentukan negara israel adalah dirancang khususu untuk kaum yahudi, yg tanahnya dipilihkan dan pilihannya jatuh ke palestina (liat perjanjian balfour). Overall, please baca sejarah yg bener dulu deh. Apalagi kalo dibandingkan dg indonesia menjajah aceh dan papua, whaatttt!!, aduh baca sejarah indonesia dulu tuh yg bukunya tebel karangan Vlekker orang belanda. Totally different case. Opini ane pribadi buat ente yg memihak Israel, bearti ente melegalkan rumah yg ente punya diambil sama orang secara sepihak dan ente harus ngungsi keluar padahal ente punya surat lengkap rumah tsb. Ya, ini memanh masalah kebangsaan, tapi sejujurnya ini masalah agama juga, dimana Israel adalah negara yg dibentuk untuk orang Yahudi dari seluruh dunia. Peace.

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: