165355_dahlanin
165355_dahlanin

Satu hal yang menjadi head line di beberapa media hari ini adalah memanasnya hubungan pencipta mobil listrik Tucuxi, Danet Suryatama dan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Entah apa gerangan penyebab terjadinya hal ini, namun yang jelas berita ini merebak begitu saja ke khalayak ramai.

Ya, peristiwa ini mirip dengan ketika Jokowi sang pengusung Mobil Esemka dengan pak Kiat (Sukiat) selaku pihak yang merakit dan merancang serta memfasilitasi bengkel untuk mobil Esemka. Konflik ini terutama sekali meruncing tentang penyebutan nama Kiat Esemka yang awalnya beredar lalu tiba-tiba berubah menjadi Esemka rajawali.

Entah apa yang terjadi sebenarnya, yang je;las kejadian seperti ini menjadi bumerang atas suksesnya produktersebut, dan di sisi lain justru mendongkrak popularitas si Mobil.

Nah, satu hal yang pasti, mobil Tucuxi ini telah membuat beberapa investor duni melirik untuk ikut ambil kue bisnis, karena pertama teknologi Tucuxi memang telah mendunia dan kedua memang iklim permobilan Indonesia kinio tengah membaik. So? Yo kita lihat saja perkembangan selanjutnya.