Motuba

Bangga, Bimbang, dan Galau, Beginilah Yang Dirasakan Para Pemilik Motuba

Yang Dirasakan Para Pemilik Motuba

Bonsaibiker.com – mbah-mbah sekalian para pemilik Motuba. Barangkali ini ada sangkut pautnya dengan apa yang disebut Mobil Tua Bangka atau Motuba. Ya, terkait  sebuah pilihan hidup antara keterpakasaan dan pilihan. Dalam suatu kondisi dimana kita baru berkarya beberapa tahun lamanya, gaji belum seberapa sementara anak sudah dua, hahahha, lalu motor sudah tak muat jua, maka kendaraan paling rasional adalah motuba, alias mobil tua bangka. Ahahaha. Nah ini aseli curhatan terkait apa Yang Dirasakan Para Pemilik Motuba.

Pemilik Motuba Galau
Pemilik Motuba Galau

Ya, sederet mobil tua bangka yang memang murah harganya alias cocok dengan kondisi kantong para eksekutifg muda ini memang tersedia, mulai dari Charade, Forsa,DX, Panther, Kijang, hingga Blazer. Dan semua itu rata-rata ditebus dengan harga dibawah 60 juta.

Kegalauan Yang Dirasakan Para Pemilik Motuba

Iseng kata, James Bons melakukan wawancara dan survey kecil kecilan terhadap para emounya motuba ini tentang apa yang dirasa dan dialami motubaers ini. Berikut beberapa jawaban yang didapet:

  1. Punya motuba antara bulan pertama hingga ke 3 bisa disebut bangga, karena wewew pertama dalam hidup bisa beli boil gan. Tapi bulan selanjutnya mumet, tiap saat jajan part, mobil rewel, mulai kai-kaki, body hingga mesin. Ini berlangsung hingga beberapa bulan sampai mobilnya beres bener, baru anteng.
  2. Punya perasaan puas dan bimbang. Puas ketika mobilnya banyak yang rusak kemudian dibenerin lalu fix. Dan mobil memang enak diajak jalan, wewww, nyusss. Bimbangnya ketika di jalan ketemu mobil baru apalagi sampai disalip mobil baru tersebut, hahahahahaha. Hati langsung bimbang ingin upgrade mobilnya, dari mulai pingin ngecat body biar kinclong, pingin up date mesin biar kencang, dan upgrade kabin biar kempling, hahahah. Bimbangkan!Padahal kantong pas pasan.
  3. Galau, satu sisi mobil yan dimiliki memang harganya murah, tapi perbaikannya bisa minimal menhabiskan 1/4 harga mobil. Atau bahkan bagi mobil yang harganya dibawah 25 juta. Bisa lebih mahal harga perbaikan daripada harga mobil. Nah galaunya ketika kantong mulai bertambah, hati sudah mendua ingin punya boil baru lalu si motuba ingin dijual, hahaha rugi dengan perbaikan gaaan! Bayangkan mislakan beli Forsa paling cuman 20 jeti pberbaikan bisa ampek 20 jeti pula hingga mobil bisa diajak lari ngejar Inova. lalu body ampek kinclong menglahakan Bay Benz. 40 juta abis buat tuh boil, lalu ketka sudah nglirik boil baru, si mobutba dijokul lamak, tetep aja ditawar 20 jeti, rugi kan, apa gak galau! Hahaha tanya ki demang YB, wekekekeke.

Tapi ya, tak selamnya beli motuba merongrong lo,ada yang begitu beruntung beli boil langsung cling, dan jreng bisa nyalip sepur. Hahahaha ini shoc theraphy aja dari James Bons, siapkah anda dengan MOTUBA?!!!!

65 komentar pada “Bangga, Bimbang, dan Galau, Beginilah Yang Dirasakan Para Pemilik Motuba

  • kudalumping

    konsekuensi…

    *ngomonge karo nangis. soale panther tua bangkaku wingi njauk jajan larang 🙁

    Balas
  • alhamdulillah grecoku wingi jajane mek tierod karo joint thok. saiki tak dhol wes, ngeri karo lahirnya LGLC. wedi regone ambrek.
    oponeh jakarta habis banjir raya, ngobrol karo tetangga sing nduwe showroom jarene harga motuba bakal ambles sampai setahun ke depan.

    tips dikit, kalo mau beli boil jakarta, cek karpet kabin. bekas banjir apa ndak hehe..

    Balas
  • Mbah bahas jg dong up grade/swap enggine motuba..Plus akal-akalannya (surat2 pajek)

    Balas
  • Motuba nanti akan eksklisif krn sebagai hoby ….. Tentu hrs dirawat dan juraganya sdh mampu beli mobil baru : D ….. Nunggu mobil baru yg irit , murah dan ramah lingkungan

    Balas
  • resiko punya motuba ya siapin uang jajan…punya babe ane juga gitu….

    Balas
    • yah rata2 5 jutaan lah bro buat jaga2 perbaikan tak terduga…

      Balas
  • orong-orong

    harus sering cek kondisi kendaraan

    Balas
  • Bangga seandai y bisa beli yg baru,Bimbang pgn beli motuba takut jajan mulu,galau klo hrs jarak jauh pakai mtr ber 4 lg.wesss rajin nabung sek

    Balas
  • meliara motuba emang penuh suka duka….kondisi yang layak pakai antara penjual dan pembeli pun sering beda…yah..lagi2 selera…
    apalagi motuba jenis sedan yang partsnya lebih mahal dibanding tipe mpv..wkkwkw…
    membeli motuba yang pas di hati emang penuh perjuangan dan doa tentunya..ixixix

    Balas
      • apalagi mau denger2 mau ada LCGC…iso mateni pasaran..kayak yang dibilang om Jomblo di atas..hehehehe…yah…tapi punya motuba itu membanggakan deh..apalagi kalo masih mint..hehehe..punya value tersendiri yah om..

        Balas
  • impianku tetep blazer samba…msh berusaha nabung..skr nimati dulu simetik merah…

    Balas
  • salam pemilik motuba,
    Charade tahun 1976 😀

    Balas
  • hahahaha merawat motuba yah asal sehat saja, lancar buat jalan2 dgn keluarga, kuat buat mudik antar propinsi. Ngga perlu tune up buat balapan dengan mobil baru 😀 .

    Motuba charede 1982

    Balas
  • motuba ane nyaman pak bons. ngalah ngalahin sedan yang harganya rondonya lebih tinggi
    kalo mau kejar kejaran di tol apa avanseni juga boleh. bodi antep..
    tapi jangan tanya fcnya. secara pake sti je..

    Balas
  • menghibur diri aja….bli hijet1000 dibilang naik APV. 😀

    Balas
  • bagi yang hobinya ngotak-atik tetap mending beli motuba, dari pada beli mobil barunggak bisa di otak-atik, mau ini itu takut garansinya ilang.

    Balas
  • Mas bonz bikin review tentang motuba opel optima dong!

    Balas
  • selama angkot kijang masih berkeliaran,
    pemilik DX harap tenang, hehehe
    salam kenal dx82

    Balas
  • aty1980

    pake prinsip melihat yang di bawah kita,alhamdulillah saya bisa beli motuba,masih ada banyak yang cuma punya sepeda padahal anak banyak,maka rasa syukur akan bertambah,
    melihat ke atas tidak akan ada habisnya,
    beda dengan ilmu agama harus ghibtoh kepada yang lebih alim.
    hanya saja itu bagian dari ujian….
    siapa yang kuat dan siapa yang gagal.

    Balas
  • bener bgt bro emang gitu, kok pinter bgt ente analisanya. Hebat salut.

    Balas
  • kuwi mas Aziz muter mesin nggoleki TMA nganggo opo cobo…?

    Balas
  • ane beli mobil tua ex taksi plat kuning 7jt,total modifikasi selama 5 tahun sambil jalan habis 25jt,hehehe….kemarin mau dijual tawaran tertinggi 22jt, nikmatin aja emang kemampuan beli mobil tua jadul

    Balas
  • ane pakai taft 4×4 94, dah abis 15 jtaan, mau ganti minimal selevel atau sukur sukur naik kelas ke prado atau pajero, di bawah itu ogah ah , mosok turun kelas wkwk wkwkwk.

    Balas
    • Ane punya Datsun Pik Up thn 78, masih mantab mesin dll nya. Datsun paling gak abisin duit. Enak naikannya, mak nyuuuussss…..hi hi hi hi

      Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas
  • Thank you great posting about essential oil. Hello Administ .

    Balas
  • Thank you for great information. Hello Administ . Onwin , Onwin Giriş onwin

    Balas
  • Thank you for great article. Hello Administ .

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas
  • Thank you for content. Area rugs and online home decor store. Hello Administ . Diyarbet

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.Onwin Giriş için Tıklayın onwin

    Balas
  • After all, what a great site and informative posts, I will upload inbound link – bookmark this web site? Regards, Reader.Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas
  • Hello! I could have sworn I’ve been to this blog before but after browsing through some of the post I realized it’s new to me.Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.