Testimoni Naik Cemoro Sewu (Gunung Lawu) Menggunakan VW 1.3

Hako gan para Homosek aka hobi Mobil Seken dan motubaers aka Mobil Tua Bangaka Lovers, kalai ini cerita tentang mobtuba kita adalah testimoni ketika menggunakan mobil VW ini melewati Gunung Lawu dari Karang Anya Jawa Tengah Menuju Magetan Jawa timur Via Cemoro Sewu. Yup cerita ini berasal dari share seorang pengunjung blog yang menamakan dirinya  Direktori Indonesia, demikian ceritanya:

1967-VW-Beetle
1967-VW-Beetle

VW Kodok keluaran tahun 1967 dengan bemper dan grill klakson kiri yang hilang.

Saya ada cerita mudik nglewatin cemoro sewu..semoga berguna. Thn 2002 saya pernah mudik ke jawatimur melewati sarangan – cemoro sewu – turun madiun- (mungkin tidak sebagus sekarang jalannya) menggunakan VW kodok yg 1.3, yg mesinnya cuman ditarik/puter ma panbel..

dengan penumpang 4 orang, plus bawa 4 karung pakaian dan 1 unit komputer + monitor + 1 jerigen bensin + lain-lain yg bejibun, membuat VW ane rada tersiksa gan..

Alhamdulillah aman-aman aja gan, ngacir dengan kecepatan mangstab tanpa ada kendala, biarpun pernah pas pergantian gigi sempat ikut turun beberapa meter VWnya tetapi sekali gas langsung ngacir lagi …

Saya liat kanan kiri banyak mobil2 yg balik arah dan parkir..gk tau apakah mereka gk berani naik apa cuman ngademin mesin…

Akhirnya pas jam 12 malem TET! saya sampe di puncak cemoro sewu, dan kehabisan bensin di posisi jalan nanjak abis, di rem tangan gk mampu gan, mundur terus n hrs pake ganjel kayu, trus isi bensin deh..

Nah pas kita sedang isi bensin, ada beberapa org naik 3 motor RX king merhatiin kita dan parkir tidak jauh dari mobil kita gan, tampangnya serem2 .. jadi curiga deh..akhirnya utk membuat mereka takut, golok di keluarin semua ..sampe akhirnya kita jalan terus..

……………………………………

Yup, manteb juga VW ini!

13 komentar pada “Testimoni Naik Cemoro Sewu (Gunung Lawu) Menggunakan VW 1.3

  • 23 Februari 2013 pada 17:19
    Permalink

    woow.. padhal pentit lho omm.. mobil anyar wae menggos2

    Balas
  • 23 Februari 2013 pada 18:08
    Permalink

    Alhamdulillah selamat. xixi

    Balas
  • 23 Februari 2013 pada 18:16
    Permalink

    wah 2002 ki belum ada jalan baru to.
    Mantep jg nyalinya. 😀

    Balas
  • 23 Februari 2013 pada 20:31
    Permalink

    ane paling suka ma vw combi gan!guuueeeeddeee bener kabinnya!
    stirnya juga segede stir bis!hhehe

    Balas
  • 23 Februari 2013 pada 22:30
    Permalink

    ganti mesin subaru tambah jos

    Balas
  • 24 Februari 2013 pada 05:59
    Permalink

    Mobil jerman memang sesuatu
    Haha

    Balas
  • 24 Februari 2013 pada 08:39
    Permalink

    + vw anti overheat mas…tanpa radiator (hemat air), tapi memang dibikin kompresi rendah…pendingin oli dengan puteran kipas pendingin sesuai putaran mesin…asal oli bagus, dijamin gak bakal overheat meski jalan nanjak dan macet…
    + mesin pake bahan megnesium+aluminium, biasa dipake buat mesin pesawat…jadi gak cepet panas tapi kalo mesin mati dinginnya…
    + mesin belakang, penggerak roda belakang…gak perlu gardan, irit parts
    + jika stel karbu pas & pengapian bagus, tenaga jos bensin irit
    + suspensi independen, depan belakang…dijamin nyaman

    – kalo udah pake vw, males ganti

    Balas
    • 17 April 2013 pada 20:07
      Permalink

      ada yg bilang ni boil irit apa benar itu mass/pak???

      Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: