mazda-mr-90
mazda-mr-90

Bonsaibiker.com – Ahai brader mbah sekalian penggemar motuba alias mobil tua bangka, sekali lagi james Bons ingatkan warung ini beracun dan senantiasa menebar Ratjoen motuba, hahaha. Ya bayangkan anda punya uang 15 juta, bisa beli rondo piksion, megipor, megison dan sebagainya, tapi masih kehujanan. nah kalau beli si MR 90 lansiran 91-93 mmm uang dah cukup dan jamin gak kebhujanan, plus bisa bawa sekeluarga, hahahah, namanya juga ratjoen.

Okeh kali ini setelah pagi tadi kita bahas pasaran Mazda MR, kini kita bahas kelemahannya yang secara umum mirip dengan so Vantrend. Yub monggo kita simak ulasan yang masukannya dari feedreader :

Kelemahan Mazda MR

1.(MESIN MOBIL MAZDA VANTREND MR90 BABY BOOMER Gampang PANAS OVERHEAT)

Jadi ceritanya lantaran mobil ini dah berumur maka Radiator boleh jadi tersumbat/mampet. Kita musti perhatikan bagian Radiator satu ply  Radiator 2 ply , selang-selang, Water pump yang kadang bocor ngorok berisik, lalu kemudian pipa air keropos. Disamping itu ada pula yang mengeluhkan  Mesin Mobil Panas Overheating lantaran radiotor bermasalh tadi. Tak jarang orang berpendapat bahwa ini terkadi lantaran ukuran Spuyer Karburator terlalu kecil, Kabel massa terlalu kecil, Jadi ya ayo dicek Pully waterpump/Pully Motor radiator, perputaran rotasi kipas, atau kalau perlu kasih Motor kipas Extrafan Tambahan.

2. KABEL KOPLING MOBIL MAZDA VANTREND MR 90

Selanjutnya mas bro, kelemahan atau kekurangan Kabel Kopling Mazda Vantrend dan mazda Mr adalah kita musti sering ngontrol setelan Kopling mobil mazda Vantrend ini. Ya, kabel kopling mudah Putus Seret Macet karena dah tua.

3. RANTE KETENG MOBIL MAZDA MR 90 VANTREND

Rante Keteng, Tensioner ( Pengatur tekanan rante keteng, kalau pada mobil yang menggunakan  Timing Belt  namanya Auto Tensioner), Packing Tensioner, Dumper Chain, Gear rante keteng  atas, Gear rante keteng Bawah, Packing Timing/Packing Rante, Seal Krek/Kruk as depan atau nama lainnya Seal Crankshaft Depan, Rante keteng Single double engkle, Semunya musti dicek. Lagi-lagi ini lantaran dah berumur.

4. KOPEL MAZDA VANTREND MR 90 BABY BOOMER

Ada juga terkadang tercuat keluhan bahwa mobil bergetar pada kecepatan tertentu. Makanya bagian ini juga musti diperiksa mas bro.

5. Kabin Belakang Sempit

Pada bagian belakang dirasa lumayan sempit. Hal ini terjadi lantaran mobil ini menggunakan RWD. Makanya membutuhkan ruang untuk gardan belakang.

6. Masalah Pergantian Pelk

PCD mobil ini juga termasuk jarang dengan PCD 4X110 sehingga agak menyulitkan untuk penggantian velg. Lhadalla, apa itu PCD? Jadi mas bro PCD adalah singkatan dari Pitch Circle Diameter. Yaitu uykuran yang berkaitan dengan diameter pola baut roda. Jadi mas bro, pengukurannya dengan mengambil titik terlurus dari masing-masing lubang baut roda. Misalnya 4 baut yang diukur antara titik berseberangan dan satuan milimeter. Misalkan PCDnya yang 5 baut, penarikan garis PCD berada di antara 2 titik lubang baut yang ada di seberang lubang baut roda yang ditarik ukurannya. Oceh mas bro.