Proton

Bagaimana Kalau Yang Ini Gan, Proton Saga 94 Eks Taksi, 10 Jutaan Gan! Mitsubishi Poenya Lho!

Mobil Malingsia ini kabarnya memang dulu pernah berjaya, setidaknya menjadi taksi gan, ya tahu sediri lah kalau eks taksi memang harganya jeblog, nah ketika Ford Laser katanya Eks taksi jeblok hanya d kitaran 15 juta, ini lebih jeblog lagi, 10 juta gan. Tapi soal bahan wew masih join ma Mitsubishi gan jadi masih jozz khususnya yang first generation.

Oke, pertama sejarahnya dulu:

Mula-mula Proton Saga 1985 berteraskan Mitsubishi Lancer Fiore generasi kedua. Lepas tu keluar pulak Proton Saga Knight (aeroback hitam), kemudian Proton Saga Iswara (sedan dan aeroback). Tak lama kemudian keluar lah Proton Saga Iswara Sport warna silver metallic. Kemudian keluar lagi Proton Saga LMST ( yang orang gelar kereta kebal tu). Kini keluarlah Generasi kedua Proton Saga buatan rakyat Malaysia. Proton Saga baru (BLM) ni berteraskan Proton Savvy. Tepatanya Proton Saga merupakan model pertama, berasaskan model Mitsubishi Lancer Fiore. Ia dibangunkan buat pertama kali di Shah Alam pada bulan September 1985. Proton Saga ke 100,000 telah dikeluarkan pada Januari 1989. Model generasi kedua Proton Saga dikeluarkan pada Januari 2008 dengan reka bentuk serba baru rekaan Proton sendiri serta menggunakan enjin Campro IAFM 1.3L. “Hahahah logat malingsia pulak”

Nah yang jadi buruan kita berharga 10 jetian ini adalah mantan taksi yang first generation lansiran 90-95-an gan, Berikut speknya secara lngkap:

Spec Proton Saga

Nah, kenapa nih boil harus kita jadikan buruan, pertama karena murah tentunya, lalu meski andaikata bekas taksi tetep aja nih boi unggul secara bibit, bebet, dan bobot karena masih mengantongi raga Mitsubishi gan, awet dan tahan lama, part lumayan banyak. Nah di artikel mendatan akan kita kupas lebih dalam tentnag seluk bluknya!

Sumber

http://www.azelery.com/2008/03/sejarah-proton-saga.html

Sejarah Penubuhan PROTON

27 komentar pada “Bagaimana Kalau Yang Ini Gan, Proton Saga 94 Eks Taksi, 10 Jutaan Gan! Mitsubishi Poenya Lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.