173715_eyangsubur2dlm
173715_eyangsubur2dlm

Ya, seskali gan kita tengok sekitar kita, gak bahas motuba, rangka karatan, obalgh dan senagainya. Monggo kita sekarang giliran melihat sedikit otak kita yang terkadang oblagh, hati kita yang tak jarang karatan, dan boleh jadi pandangan mata kita berembun kabur, layaknya rumor tentang speedometer N 250 Injeksi. So, sedikit kita tengok kabar si mbah subur yang tiba-tiba mencuat namanya, seorang penjahit yang kini menjadi miliarder. Bayangkan rumahnya aja dipenuhi barang-barang antik. Istri-istrinya semua diberi mas kemrompyong. Mobilnya mmmmmeeewwwwah. Dllll

Faktanya dari dulu hingga kini orang Indonesia sangat tertarik dengan Kosa kata “orang pintar”, “dunia lain”, “dunia mistik”, “dunia gaib” dlll. Wew.

Siapakah Mbah Subur?

Menurut Adi Bingsalmet: “Saya di sini bersama teman-teman yang punya pengalaman yang sangat pahit. Kita dibikin sesat sesesat-sesatnya,”

Menurut Srimulat : “Aslinya dia itu tukang jahit

Menurut Permadi : Permadi membantah bahwa Subur adalah dukun. Tempat kediaman Eyang Subur hanya menyerupai dengan kasepuhan. Di sana mereka membahas dan membicarakan penyakit, agama, dan negara.

Menurut ย ย Joko Triono :Pegawai swasta ini mengaku telah menjadi murid Eyang Subur sejak 1995 hingga 2005. Sepengetahuannya, selama bersama Eyang Subur, banyak teman-teman artis yang menjadi korbannya. Bahkan menurutnya, comedian bernama Sudarmadji ย (warkop DKI)alias DONO juga telah menjadi korbannya, hingga tewas.”Istrinya Dono pelawak, mati (meninggal) di sana. Enggak lama, terus Dono mati kan Mas. Banyak artis kena tumbal, ada teman saya pak Nur, mau minum syarat jam tiga. Tahu-tahu mati, tiba-tiba saja gitu,”

Lain lagi Menurut Istrinya : Subur memang tak mau memperlihatkan wajahnya. Ia tak mau wajahnya dipublikasikan. “Eyang karena perintah amanah, di wajah Eyang belum ada yang boleh disorot. Eyang ngomong-ngomong itu nggak boleh direkam. Wajah beliau, kalau wartawan ketemu nggak boleh direkam,” pungkasnya.

Menurut Dorce: “Jamnya Eyang berlian, gelangnya berlian. Eyang bukan ada tanda-tanda dukun,”

Meski sedikit demi sedikit terungkap fisik Subur dari foto dan video lama, sosok Eyang Subur masih menimbulkan rasa penasaran. So, masih misteri! Bisa ternyata seorang penjahit jadi miliarder! Kita tunggu kelanjutannya!

Sumber

Kompas

http://celebrity.okezone.com/read/2013/03/26/33/781444/mendiang-dono-meninggal-gara-gara-eyang-subur

http://www.kucoba.com/2013/03/profil-eyang-subur-lengkap.html

http://hot.detik.com/read/2013/03/27/173613/2205519/230/gaya-eyang-subur-perlente-dengan-gelang-jam-berlian?hd771104bcj