Popularitas Ertiga Makin menjulang, Avanza Melempem

suzuki ertiga
suzuki ertiga

Sebuah prestasi gemilang ditorehkan dibulan Februari  kemarin oleh gacoan Suzuki yakni Ertiga. Ya, Februari 2913 lalu, si boil mungil ini berhasil me-numbangkan Daihatsu Xenia dan juga Toyota Kijang Innova. Dan kini me-rengsek menantang Avanza, wewe kereeen.

Sementara kondisi Avanza justru makin memprihatinkan, nampaknya peminat boil ini sudha mulai jenuh dan banyak yang beralih ke mobil lain. Data penjualan yang dikutip otomotifnet mengatakan bahwa : Tahun lalu, Toyota masih bioleh berbangga dengan penjualan Avanza yang berada pada kisaran 18 ribu sampai 20 ribu unit perbulannya. Namun, semuanya mulai berubah ketika memasuki tahun 2013 ini. Di Januari 2013 misalnya, Toyota melaporkan angka penjualan Toyota Avanza masih pada kisaran 17.471 unit. Namun, memasuki bulan Februari, penjualannya turun tipis pada kisaran 16.760 unit. Terakhir, laporan angka penjualan di bulan Maret 2013 melaporakan penurunan penjualan yang semakin signifikan. Toyota Avanza hanya terjual sebanyak 14.333.

Mak blegenduk, apngza terancam gan! Musti bikin sesuatu yang baru nih nampaknya Toyota!

29 komentar pada “Popularitas Ertiga Makin menjulang, Avanza Melempem

  • 4 April 2013 pada 12:41
    Permalink

    susahnya nyalip avanza dijalanan..disalip 1,ada lagi..ada lagi..ada lagi.. 😀

    Balas
  • 4 April 2013 pada 12:48
    Permalink

    daur hidup produk. jika suatu produk yang berada pada masa maturity bersiaplah mengalami masa decline. cmiiw

    Balas
  • 4 April 2013 pada 13:01
    Permalink

    ertiga, lebih mewah dalemannya, lebih murah pula…
    katanya… :mrgreen:

    Balas
  • 4 April 2013 pada 13:08
    Permalink

    semoga harga rondonya juga turun drastis

    Balas
  • 4 April 2013 pada 13:12
    Permalink

    Mana data penjualan ertiga bulan maret, kenapa ndak ditampilkan sekalian ?

    Balas
  • 4 April 2013 pada 13:18
    Permalink

    katanya ga ada gardan… gak enak pakai tanjakan/turunan dengan beban berat
    apa bener gitu, mohon pencerahannya

    Balas
    • 4 April 2013 pada 13:51
      Permalink

      ertiga penggerak roda depan masbro…

      Balas
      • 4 April 2013 pada 14:22
        Permalink

        ya beberapa waktu lalu saya tulis artikel tentang RWD FWD termasuk salah satunya ertiga ini dan bagaimana ketika di tanjakan

        Balas
    • 4 April 2013 pada 14:29
      Permalink

      ya buat kerja angkut berat” emang RWD lebih enak karena berat mobil berpindah ke belakang ketika tanjakan dan bawa beban berat sehingga traksi ban depan berkurang..
      cuma buat kenyamanan, keiritan dan keamanan di jalan licin FWD lebih enak..
      jadi klo buat angkut barang jgn beli mobil penumpang, beli aja mobil niaga kaya si kembar kaleng 😈

      Balas
      • 4 April 2013 pada 18:15
        Permalink

        sama sama mobil kaleng gan :mrgreen:

        Balas
  • 4 April 2013 pada 13:19
    Permalink

    dah bosan dengan avanza, suzuki tahu kapan waktu yg tepat mengeluarkan ertiga

    Balas
  • 4 April 2013 pada 13:48
    Permalink

    ertiga bentuk’e nampak elegan mbah…

    Balas
  • 4 April 2013 pada 14:35
    Permalink

    Mak blegenduk, apngza ternacam gan! Musti bikin sesuatu yang baru nih nampaknya Toyota!

    ================================================

    Mesti bikin apa lg yg baru ?
    turunin aja harganya sesuai dengan kualitas dan teknologinya 😈

    Balas
  • 4 April 2013 pada 16:03
    Permalink

    Bagian blkng itu yg ky mobil ketabrak,lekukannya gak enak dipandang

    Balas
  • 4 April 2013 pada 18:18
    Permalink

    yang bikin jenuh itu desainnya
    tampak depan belakang avanza gak ada bagus bagusnya
    kalo ertiga tampak depan dan belakang lebih keren
    dari warna juga ertiga lebih asik
    kalo avanza dan xenia warnanya itu itu doang bosan

    Balas
  • 5 April 2013 pada 05:46
    Permalink

    Itu pasti gara2 efek kaleng mblesek di new avanza bagian buritan….masa punya mobil baru buritannya kaya abis ditabrak truck….jangan sepelekan efek psikologis di konsumen sekalipun itu pasar entry level….

    Balas
  • 5 April 2013 pada 11:37
    Permalink

    Errtiga memang fenomenal…dari model..interior sampe keiritannya gaj kalah sama avanza…harga lebih murah….hanya brand aja yang kalah..

    Balas
  • 5 April 2013 pada 21:03
    Permalink

    sudah jenuh saatnya difacelift seperti pasang striping 😆

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: