Harga Motor Baru

Apa Coba Yang Bikin Harga Verza Ama Tiger Selisih 10 Jetian, Makin Keliatan Operpretkah?

Secara kasat mata memang si Verza ini hanya beda cc aja ama si tiger, ya ngak, ya ngak! 😀 😛 . Oceh kita lihat dari tampang sama-sama pakek suterio shock belakangnya, tanki sampa jendol tutupnya, berat juga mirip di kisaran 130-an dimana Tiger 137, Verza 129, kompresi di kisaran 9,5:1, hanya CC dan Powe yang terihat beda di sini dimana tiger 200 cc 16, sekian HP, sementara Verza 150 cc 13,sekian hp. Lalu top speed, hehehe disini debatable gan, si Tiger ini sejatinya hanya mentog di 130 kph di spidometer nyampek angka 200  itumah hiasan doang hahaha, lalu verza kabarnya nyampek 120 kp, so 11-12 kan gan. So barang 11-12 tapi harga 11-19 hahaha, operpretkah?

honda-verza-150-sw-tough-silver
honda-verza-150-sw-tough-silver

Lebih lanjut monggo kita ulas beberpa fitunya:

Fitur                                   Tiger                                 Verza

Rante kemrosok                  Ada                                    Tidak

Tanki Bocor                          Ada                                    Belum  tahu

Tanki kmsknAir                  Ada                                     Blm tahu

Operpreet                             Ada                                      Tida

Pagi ssh bangun                 Ada                                   Tidak tahu

Nah dari berbagai sisi di atas memang menggugah hati kita untuk bertanya kenapa Tiger begitu mahal, toh ujung-ujungnya dua duanya harus berkata monggo silakan, kalau ada FU lewat, iya to.

Yup tapi kalau dilihat dari sisi kulaitas beberapa part selain tangki, dan body mungkin kita akan lihat mutu bagus dari Tiger ini, ya siapa dish yang gak ngakuin kebandelan mesin tiger sejak puluhan tahun to, diajjak ke gunung hayo ke asapal apalagi asalkan jangan ketemu Fu hahahaha. lalu sisi lain adalah kenyamanan, jelas James Bons mengakhui tiger begitu nyaman, menggunakan tiger hingga hampir 5 tahun terasa nyus nyaman, dan menurut James BOns lebih nyaman ketimbang pesaing macem Scorpio meski secara tenaga kalah. Dan memang inilah keungulan Honda mengutamakan kenyamanan, laykanya CNR 250 yang memang lebih nyaman dan friendly ketimbang Ninja 250. Lalu verza apakah nyaman, hahaha James Bons belum cobak cih dalam waktu lama, jadi lum bisa komentar.

Lalu apa maksud artikel ini? Ya jelas aja misalkan Verza juga seawet tiger maka fitur operpret tiger makin kelihatan, hahaha dan ini sudah saatnya Tiger ganti yang baru yang lebih superior biar gak dibilang punya fitur operpret, ya to. Hanya itu doangan kamsud aritkel ini hahahaha. Monggo pak Bos AHM Perbaharui Tiger! 😛

80 komentar pada “Apa Coba Yang Bikin Harga Verza Ama Tiger Selisih 10 Jetian, Makin Keliatan Operpretkah?

  • bener……tiger dari jaman 94 begitu mulu…..sama aja sama yg skarang beda baju doang…..malah tenaga disunat…..masih gede tiger tungganganku yang udah uzur….. 1silinder gapapa yg penting mesin lebih muda tekhnologi muda, HARGA SAMA (ngarep) hahahahaha, kalo ga saya beli motuba aja….

    Balas
  • walah..kalo gitu saya penggemar operpret dunk 😉

    Balas
  • 10 juta buat nge-bore up silinder
    ck ck . . .

    Balas
  • heran jg, susah bener tiger di remake. jgn2, verza itu aslinya new tiger dlm dimensi lain.

    Balas
  • Di jepang sono mesin ini dibangkitkan lagi lewat produk CB 223S nya, karena terbukti bandel. Mesin nya sama plek dgn tiger, beda cc dikit.
    http://www.honda.co.jp/CB223S/

    Balas
  • sijidewe aka snalpot99

    CNR250 ki sing ndi ya mbah.. :v

    Balas
  • Kubikasi, gigi 6 nya, diameter velg lebih besar, cakram belakang, shok yg ada tabungnya, tachometer, krom di setang dan knalpot, lampu belakang LED, dan rantainya mahal, dll.

    Balas
    • Montorku ga pke lampu led aslinya…shocknya jg ga tabung…maklum tua hihihu

      Balas
  • Fitur Rantai Kemrosok = ADA

    Ane sering ketemu verza rata2 sudah pada bunyi gan..

    Balas
  • secara desain masi cakep… di banding honda yang lain (yang baru2..nmp +cb+verza) cakepan tiger kemana2… malah cb150r kayak tiger di kecilin kliatannya… apa karena ini motor dimensinya paling gede ya. jadi mahal harganya

    Balas
  • asal tau aja, verza itu rantainya juga kemrosok lho gan, walau rantai imut tapi sama aja berisik.
    bodi tipis.
    tapi bener juga, selisih 10 jt terlihat kalo tigor operpreeettt, tapi selama ada fbh santai jeehhh, gak akan dibilang operpret,

    Balas
  • verza ane kemrosok gan rantenya, 😀

    Balas
  • paginya ga susah bangun kok, sekali starter langsung jess, hehehe 😀

    Balas
  • tiger super operpret makanya sdh berapa ratus orang pindah bajaj good bay tiger

    Balas
  • Kalah sama FU tergantung deh klo P220F mah Tiger Scorpio hayu epyu gak boleh ikutan gak level hehehe cari di bawah aja epyu mah jangan main sama yg Sport soalnya gak sama kastanya hehehehe
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

    Balas
  • SEPI ing naLAR

    Kalo diKILOin msh menang Tigor mbah… 😀

    Balas
  • Yang bikin mahal justru fitur rantai kmrosoknya itu….sudah dipatenkan gak bisa ditiru motor/merk lain 🙂

    Balas
  • Morak marik®

    Balas
  • tiger karburator ada verza tidak
    tiger injeksi tidak ada verza ada

    Balas
  • karena bingung setting harga tiger..makanya dibiarkan tetep 25 jt..nek misal harga turun tanpa perubahan kan lucu.. :mrgreen:

    Balas
  • @macan tua. hehe titu aka tiger tua. berarti waktu itu titu belum operpres, belum ada perja. kalau saya pengguna kalajengking gen 4, salam sok ambles.
    @roy. ane cuma jawab perbedaanya apa dgn perja bang.

    Balas
  • Kalo rantei berisik ada, cuma suaranya sring-sring gitu… Gak sekeras tiger… mirip absolut repo ato blade gitu… dari jauh sudah kedengaran suara rantainya daripada suara knalpotnya…

    Balas
  • @roy. iya emang mahal makanya ane dulu lebih pilih scorpio 19jtan 19ps daripada tiger 25jtan 16ps.

    Balas
  • mba perza lumayanlah……… dari pada lu manyun…….. :/

    Balas
  • bagusan tiger daripada FU,,fu bisa apa cuman motor LAURA

    Balas
  • HONDA mesin lebih bandel,,,
    Yamaha Body lebih Bandel,,
    Suzuki ma yang bandel cuman di ENGKEL dan MOBIL ajah,,Kalo di motor Yaaaaaaaaaaa,,,,,,,tau dehhhhhhh bisa jalan jakarta- surabaya 5x apap kagak,,,,hahahahhahahahahahahahahahahaaa

    Balas
  • agan2..
    jelas beda lah..
    1. shockbreaker depan belakang tiger sama verza aje harganya sudah beda 1jt-an..
    2. rangka beda gan.. tiger rangka besinya lebih kokoh.. kalau mau dihitung beda harga 1jt-an..
    3. dari kualitas bahan body-nya beda banget gan.. kalau mau dihitung bisa beda 500ribu-an..
    4. bore up mesin kalau mau di hitung beda 2jt-an..
    5. rem blakang beda.. kalau mau dihitung sekitar 500ribu-an..
    6. Velgnya kualitasnya beda.. tiger lebih kuat dan kokoh.. tentu harganya juga beda.. kalau mau dihitung bedanya 1jt-an..
    7. speedometernya beda..
    8. tangkinya beda, tentu tiger lebih mahal..
    9. pajak BBN dan pajak PPNnya beda gan kalau mau dihitung bedanya 1,5 juta-an..
    10. biaya produksi dari segi lamanya pengerjaan di pabrik.. tiger lebih rumit pengerjaannya.. misalnya verza dalam sehari mampu diproduksi 1000.. tapi kalau Tiger dalam sehari mampu diproduksi 500.. ini berpengaruh terhadap harga..
    11. pemesanan di vendornya (supplier) AHM.. kalau Tiger cuma sedikit yg dipesan.. kalau verza banyak.. kita yg sering jualan grosiran sudah maklum bahwa bila kita beli barang sedikit harganya lebih mahal daripada beli barang banyak..
    12. dll masih banyak lagi gan..

    jadi SANGAT BEDA GAN..

    Balas
  • Dodo-Tangerang

    Solusi utk Rantai & Gir yg suka bunyi kemrosok, ganti pakai punya Indoparts…. punyaku sdh 2 thn pakai indoparts, tdk pernah bunyi kemrosok dan lbih awet rantainya..

    Balas
    • sip triknya

      Balas
      • Fredy

        Verzaku gak pernah tuh lebih dari 110 kph

        Balas
  • operpret apaan sih gan ?

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas
  • Thank you for great information. Hello Administ .

    Balas
  • Thank you for great article. Hello Administ .

    Balas
  • I really love to read such an excellent article. Helpful article. Hello Administ .

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across.

    Balas
  • Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information.

    Balas
  • Thank you for great article. Hello Administ .Onwin Giriş için Tıklayın onwin

    Balas
  • Hi, just required you to know I he added your site to my Google bookmarks due to your layout. But seriously, I believe your internet site has 1 in the freshest theme I??ve came across. Website Giriş için Tıklayın. Starzbet

    Balas
  • Everything is very open and very clear explanation of issues. was truly information.Website Giriş için Tıklayın: tipobet

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.