Komparasi Mobil

Beli Rondo Krupuk, Risikonya Kabin Brisik Banget di 2000 RPM ke Atas, Beli Rondo Kebo Senyap!

Brader sekalian, sekedar share, bahwa mobil-mobil krupuk yang platnya tipis, macem Xenia, Avanza, dan Ertiga tentu irit, karena memang cc kecil body ringan dan cukup efisien, ya karena memang berat mobil tak seberapa. Enak buat selap selip perkotaan dan harga jual lagi masih membumbung tinggi. So pokokknya sip lah dari sisi ini.

Namun ketika ada seorang empunya mobil ini bertanya kenapa ketika mobil mulai melaju di rpm 2000 ke atas, suara mesin terdengar begitu keras dan sangat mengganggu penumpang yang mungkin sedang ngobrol atau tidur di mobil? Ya boleh jadi jawabnya mungkin bisa ditambahkan peredam suara. Untuk bagian ruang mesin pasang peredam yang tahan panas, kemudian pasang peredam di bagian dalam baik itu dinding yang ke ruang mesin maupun bagian lantai. Pun itu kadang juga tidak maksimal, karana saking tipisnya plat, bahkan kalau hujan terdengan suara klothotg-klotogh di atap mobil. Ya sejatinya sih memang mengurangi brisik bila ditambah peredam, namun ya itu tak sesempurna mobil-mobil premium yang berplat tebal dan peredam yang tebal.

???????????????????????????????

sebaliknya beli mobil-mobil premium macem BMW, Blazer, sedan-sedan mewah lainnya yang berplat tebal dan rondonya harganya tak seberapa mahal, dan bahkan lebih mahal rondo Avanza dan Xenia, justru perdamannya lebih sempurna. Begitu masuk kabin, pintu ditutup mobil digas ampek 3000 rpm pun juga masih senyap. Ini karena memang plat tebal shingga meredam suara ditambah busa peredamnya yang memang mumpuni. Tapi ya itu gan mobil-mobil premium ini rata-rata boros BBM. Nah pilihan terseerah kan ada ditangan pembeli, masing-masing ada risikonya.

42 komentar pada “Beli Rondo Krupuk, Risikonya Kabin Brisik Banget di 2000 RPM ke Atas, Beli Rondo Kebo Senyap!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.