Hadeuuh Mumet, CBR 400R di Jepang Cuma Rp 60 Jutaan! Padahal Sama-sama Impor dari Thailand

 Kelas 400 cc Honda kini sudah resmi dipasarkan, khususnya Jepun, mulai dari CBR 400R yang full fairing, CB 400F yang tampil naked dan 400X yang berdesain crossover. CBR 400R hanya dijual 669.900 Yen atau setara dengan Rp 65,8 jutaan, mak blekuthek hampir setara N 250 injeksi di Indonesia aduuh bikin mumetz aja. Sedang untuk model yang dilengkapi anti lock brake system (ABS) dijual 719.250 Yen atau sekitar Rp 70,6 jutaan. CB400F dilepas 648.900 Yen atau Rp 63,7 juta dan CB400F dengan fitur ABS dijual 698.250 Yen atau Rp 68,6 juta. Varian paling mahal adalah tipe crossover 400X yang dijual 679.350 Yen atau Rp 66,7 juta dan 400X ABS yang dihargai 728.700 Yen atau sekitar Rp 71,5 juta.

cbr 400

Tiga mongtor ini miripan dengan versi 500cc yaknidua silinder segaris, mekanisme buka tutup katup-nya tipe DOHC dengan rocker arm. Sama-sama  menggunakan piston berdiameter 67mm, tapi stroke versi 400cc lebih pendek. Versi 500cc stroke-nya 66,8 mm, sedang versi 400cc-nya 56,6 sehingga ruang bakarnya 399cc.

Yang palin bikin mumetz dan ngiri, motor ini dibikin di Thailand, Jepun ngimpor dari Thailand, sama seperti kita ngimpor Ninja dan CBR 250. Namun ya gitu, pajak telah memisahkan kita dari mereka, hahahaha. Ninja aja disini yang ABS nyampek 54 jeti, apalagi ini, wew, muahal kali ya!

32 komentar pada “Hadeuuh Mumet, CBR 400R di Jepang Cuma Rp 60 Jutaan! Padahal Sama-sama Impor dari Thailand

  • 18 April 2013 pada 04:35
    Permalink

    terima kenyataan..hahaha… :mrgreen:
    negara kita jek mumet nambah apbn n apbd dari pajek, dll
    jepang duite turah2…xixixixi… :mrgreen:
    tumpakane jek penak kebo kog mbah bonsssss… 🙂

    Balas
  • 18 April 2013 pada 06:12
    Permalink

    motor yg beredar d jepang menurut info pada lemot,d batasi 180/190 on speedo 😀

    Balas
    • 18 April 2013 pada 08:05
      Permalink

      baru gebut bentar dah mentog wong pulaunya kecil hahahhaa

      Balas
  • 18 April 2013 pada 06:36
    Permalink

    Nggak usah jauh2 ke jepang mas,kan di artikel sebelumnya diulas,harga ninja 250fi,cbr 250,cbr 150 disini kan jauh lebih mahal daripada di india,padahal sama2 impor dari thai,dan boleh dibilang mmg kebanyakan barang2 yg dijual di indonesia itu ya overpriced,termasuk harga daging sapi sekalipun,yg konon termahal sejagat

    Balas
    • 18 April 2013 pada 08:05
      Permalink

      yup oprpreet, tapi kalau cbr 250 india rakitan india sendiri mas bro, tapi kalau yang n 250 memang sama kayak kita ngimpor dari thailand

      Balas
  • 18 April 2013 pada 07:51
    Permalink

    Weeewwww..

    Balas
  • 18 April 2013 pada 08:25
    Permalink

    lha kalo impor ke indo, masuk berapa harganya 😐

    Balas
  • 18 April 2013 pada 08:48
    Permalink

    Wedeh,josss gandos bro,mgkn klo masuk ke indo mah kgedean pajaknya,pdahal pajaknya dimakanin koruptor gemblung tuh

    Balas
  • 18 April 2013 pada 09:40
    Permalink

    pajak mahal tp msh tetep laku ya….?
    ya udah atuh, BBM ga usah naik, pindahin aja ke pajak tahunan mobil2 mewah sbg pengganti subsidi BBM.

    Balas
    • 18 April 2013 pada 14:18
      Permalink

      justru mobil2 n motor canggih pajaknya dikecilin, yg digedein pajak kendaraan penikmat bbm subsidi 😈
      dan sparepart kendaraan canggih yg berhubungan dengan bbm dipajakin ampe 1000%

      Balas
  • 18 April 2013 pada 10:02
    Permalink

    Mahal disini, tapi coba negara mana yang motornya lebih banyak ?

    Balas
  • 18 April 2013 pada 10:03
    Permalink

    Tapi masalahnya di Jepang naik motor tetep aja gak semurah disini. Udah bensin mahal, banyak jalan ERP (kota besar), biaya parkirnya pun nyekek leher 😀

    Balas
    • 18 April 2013 pada 10:13
      Permalink

      Berarti motor cuman sekedar hobi, gak dipakai komuter kayak disini ya ?

      Balas
      • 18 April 2013 pada 10:33
        Permalink

        Kebanyakan sih kayaknya begitu… Commuter mereka biasa pakai kereta, bus atau jalan kaki… Masalah kualitas, jangan ditanya lah… Jangan samain sama disini 😀

        Balas
  • 18 April 2013 pada 10:34
    Permalink

    Berarti di thailand, motor murah-murah, tidak perlu impor.

    Balas
  • 18 April 2013 pada 11:29
    Permalink

    mugo2 ae AHM sadar.
    trus didatangkanlah nih motor.
    hargane sama kayak dijepang.
    langsung jeblug kompore.hehehehehe

    Balas
  • 18 April 2013 pada 14:47
    Permalink

    wajar mahal kalo dimari… kan DOHC!!! orang2 Indonesia kan seneng teknologi terbaru. kalo di jepang itu udah usang yang DOHC, disini DOHC dianggap teknologi terkini, bagi penyuka speed dan katanya menyaingi 2 tak (penjualannya)…

    dulu aja ada testi dari FBHomogay, klo CBR150 pake ban megipret power naek 30dk setara Ninja 2 tak.

    😉

    Balas
  • 18 April 2013 pada 15:37
    Permalink

    eh..eh…di indihe motor murah2 tapi bensin sekitar 13rb keatas, gimana? disini motor mahal tp BBM murah, pilih mana?

    Balas
  • 18 April 2013 pada 17:44
    Permalink

    Kalau pake R2 ya harus nurut di dikte kebijakan R4, kan yg bikin peraturan pakenya R4…jadi kalau dibilang diatas 250cc kena pajak barang mewah ya mesti nurut dong…..

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: