Carut-marut selembar kertas STNK

143910_stnk
143910_stnk

Sejak sebulan yang lalu, kepolisian telah mengeluarkan STNK sementara nih gan. Selembar kertas yang hanya ada lampiran SKPD (Surat Ketetapan Pajak Daerah) dan dibaliknya hanya ada cap resmi kepolisian dengan tanggal pembuatan STNK tersebut telah membuat masyarakat menjadi resah. Bagaimana tidak.  Bagi pemilik kendaraan bermotor tidak mendapatkan STNK asli jika membayar pajak 5 tahunan, dan hanya mendapatkan SKPD baru sebagai pengganti STNK asli, dan STNK asli tersedia jika pemilik kendaraan bermotor membayar pajak STNK 1 tahun sekali. Dengan demikian sebagian masyarakat ada yang berfikiran bahwa bayar pajak 5 tahunan menjadi hal yang tidak penting, karena lebih baik menunggu 6 bulan lagi sampai SNTK asli keluar.

Carut marut kerja kepolisian ini sejak awal diketahui bahwa bermula dari kosongnya kertas material STNK dan BPKB di kepolisian tersebut nih mas bro. Namun kepolisian berkilah, bahwa hal ini hanya untuk kehati-hatian saja. Dan petugas samsat tersebut menyarankan kepada pemiliki kendaraan bermotor untuk lebih bersabar menunggu 6 bulan kedepan sampai STNK asli itu dikeluarkan.

Semoga saja bisa cepat terselesaikan ya gan..

28 thoughts on “Carut-marut selembar kertas STNK

  • 17 Mei 2013 pada 16:09
    Permalink

    Berikan pelayanan yg baik,buat orang yg baik(mau bayar pajak jew)hadir pak

    Balas
  • 17 Mei 2013 pada 17:37
    Permalink

    apalagi penyebabnya jika bukan korupsi

    Balas
  • 17 Mei 2013 pada 17:44
    Permalink

    jadi motorku jg nunggu 6 bulan!?
    hadeeeh.. 🙁

    Balas
  • 17 Mei 2013 pada 17:53
    Permalink

    iya mbah…bulan kmarin minang vartek 125 juga belum dapet stnk..tapi yang penting uda dapet lembar pajaknya…dapet plat nomer asli jadinya aman di jalan deh… 🙂
    lao masalah mbayar pajak yang ini dan yang itu hanya alibi aja tuh mbah..xixixi :mrgreen:
    polri kog aneh sampek kehabisan form stnk ki piye..hmmmmm

    Balas
      • 18 Mei 2013 pada 07:09
        Permalink

        nggih mbah…pengadaan memang butuh waktu lama…mulai pengumuman s.d. pengumuman pemenang lelang,dst….
        polri lebih ati2 kayaknya….denger2 korupsi stnk n bpkb taun 2011 ato 2012 gitu juga udah proses oleh bareskrim….
        hmmmm…

        Balas
  • 17 Mei 2013 pada 18:00
    Permalink

    Sepertinya pemerintah sedang menghadapi masalah dg kertas (stnk, ujian) apa karena hutan sudah gundul akibat ilegaloging jadi ketersediaan kertas berkurang.

    Balas
  • 17 Mei 2013 pada 19:04
    Permalink

    bpkb soul gtku juga belim krluar,belum november 2012 dijanji mei 2013,pas di cek belum jadi,disuruh balik lagi bulan depan 🙁

    Balas
  • 17 Mei 2013 pada 19:17
    Permalink

    Yg beli kendaraan baru atau balik nama yg jelas harus nunggu bpkbnya jadi minimal tempo 6 bln atau lebih..

    Balas
  • 17 Mei 2013 pada 19:23
    Permalink

    di tempat saya (wonosobo)bukan cuma stnk. plat nomer asli juga nunggu skitar 4bulan.sementara plat nomere di suruh buat sendiri..

    Balas
  • 17 Mei 2013 pada 20:44
    Permalink

    nasib2 masih mending yg dapet plat nomer, lah ini ga dapet hee
    polisinya malah nyuruh ga pake gpp/pake karton, trus karton ditulisin apaan? -_-
    polisi2

    Balas
  • 18 Mei 2013 pada 03:42
    Permalink

    G trjadi scara nasional jg ah d OKU biasa j, ap krna d tmpt sy jmlh kndaraan msh dkt ya?

    Balas
  • 18 Mei 2013 pada 04:33
    Permalink

    Boss Polisi lagi binun, mesti tender ulang buat pengadaan kertas, klo pake klo pake kontraktor lama alamat was was takut diintip KPK

    Balas
  • 18 Mei 2013 pada 10:00
    Permalink

    Kalo telat bayar pajak, kita didenda. Kalo mereka ada kesalahan seperti ini, ada sanksinya ga ya?

    Balas
  • 18 Mei 2013 pada 11:12
    Permalink

    Bener bikin resah nih.., tgl 2 mei 2013 ane beli cash NVL , pas tgl 17 mei cuma dpt pelat nomor sm kertas SKPD doank+krtas pengganti STNK.

    pihak dealer gak bsa mastiin kpn STNK asli sm BPKB bsa di ambil…! cuma bilang Di tunggu aja..! Hadeeuhh
    Mudah2an gak lebih dari 6 bln..nunggunya.

    Balas
  • 19 Mei 2013 pada 06:56
    Permalink

    Pernah baca atau dengar, katanya bahan utk sim juga udah susah ya?

    Balas
  • 3 Agustus 2013 pada 02:21
    Permalink

    dah 6 bulan berlalu janji nya dari pihak diler nasmoco akan memberikan stnk dan bpkb asli dari pollantas..ternyata bohong…besar…ktne ya..klasik di koropsi polisine…py ki…negoro kok di bubrah..gara2 joko susilo..di tangkap kpk…rakyat jadi korban..ayo pak kaporli mana ..moto..siap melayani anda…kok..diam..diam aja deh..hancur..mina..

    Balas
  • 22 Oktober 2013 pada 09:10
    Permalink

    maaf mau nanya low surat SKPD trsebut ilang cra ngurus dan prosesnya gimna yaa??

    Balas
  • 22 Oktober 2013 pada 09:11
    Permalink

    pak mw nanya kalo surat SKPD itu ilang cra ngurus dan prosesnya gimna ya??

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: