News Oto

DI Australia Ford mau Tutup, Pemerintahnya Turun Tangan, Di Indonesia?Bijimana Dengan Bajaj, Mocin,dll?

DI Australia Ford mau Tutup, Pemerintahnya Turun Tangan, Di Indonesia?Bijimana Dengan Bajaj, Mocin,dll?

By bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, kabar mencuat belakangan ini bahwa perusahaan Ford kini telah merugi $ 141 juta dan beban kerugian selama 5 tahun terakhir mencapai $ 600 juta, lalu Ford pun mengambil kesimpulan harus gulung tikar. Bagusnya meski para pekerja di pabrik terancam di PHK, Ford mengatakan akan terus mempekerjakan lebih dari 1.500 orang di Australia untuk penelitian dan pengembangan serta dealer setelah penutupan pabrik dilaksanakan.

Nah, melihat kerugian yang terus dialami Ford, pemerintah federal Australia sudah membantu. Jelasnya pemerintah ikut turun tangan untuk mengatasi masalah ini, karena Ford memiliki sejarah yang cukup panjang di Austrialia. Pabrik di Geelong sudah dibuka sejak 1926 silam, sementara pabrik Broadmeadows sudah dibuka sejak 1959 silam.

2013 Bajaj Pulsar 375 Spied

Partisipasi Pemerintah Federal yakni dengan memberikan $ 34 juta agar Ford bisa terus melakukan kegiatan produksi sampai setidaknya 2016 mendatang. Selain itu, juga akan menyumbang $ 39 juta untuk membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat ditutupnya pabrik Geelong dan Broadmeadows. Tapi Gillard juga meminta kalau Ford ikut berkontribusi.

Nah bijimana kalau melihat di indonesia, buanyak sekalai perusahaan yang kayaknya keluar masuk begitu saja, misalnya Baja, dulu dah masuk, lalu ngilang meninggalkan Bajaj roda 3, kini muncul lagi dan meninggalakn besi-besi hitam, hehehe, gimana nasib Karyawan? Wah James Bons kurang tahu persis, demikian pula motor cina, datang dan pergi begitu saja, tak luput juga mobil Cinayang dulu dinaungi Indomobil, kini mmm gak jelas. Ya memang abu-abu sih nasib pekerja, nasib motor yang ditinggalkan, lalu juga nasib dealer-dealer Pulsar, mmm.

Suatu saat James Bons denger kisah bagaimana seorang pemilik dealer Bajaj yang ditanya, “Kak gak tutup mas, delaer Bajaj lain tutup?” jawabnya, “Kalau tutup anak bini makan apa mas bro, banting steer gak semudah membalikkan telapak tangan, kami bukapun juga tak tahu sampek berapa lama!” Aihihi, sampek Pulsar habis dimakan ngengat kali ya, kayak Bajaj roda 3 yang kini habis dimakan Kebijakan pemerintah, 😀 . Yup bijimana menurut agan sekalian?

64 komentar pada “DI Australia Ford mau Tutup, Pemerintahnya Turun Tangan, Di Indonesia?Bijimana Dengan Bajaj, Mocin,dll?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.