News Oto

Sepion Kiri Pecah, Beli Dipasar Maling, Saat Balik Ke Motor Yang Kanan Hilang (Edisi Pasar Maling)

Sepion Kiri Pecah, Beli Dipasar Maling, Saat Balik Ke Motor Yang Kanan Hilang (Edisi Pasar Maling)

By Bonsaibiker.com – Mas bro sekalian, mau ketawa juga bingung, nggak tega, mau diem aja, tapi ya ngempet wong itu memang yang terjadi dan sangat lutju, mmm garuk pala. Setidaknya itulah yang dikemukakan kang Gundamz ketika James Bons memposting artikel http://2brk.wordpress.com/2013/05/29/kata-maling-cbr-250-susah-dibobol-pake-kunci-t/ . Demikian komennya:

3. gundamz – 29 Mei 2013 [Edit]

Dpasar maling situ mbah,sy nyari spion ori sblah kiri yg pecah dapat barangnya. Begitu nyampe dmotor,spion kanan udah ilang…huasyeem tenan..keki abiz.

Mungkin itu kali sebab kenapa disebut pasar maling hahaha. Jadi inget dulu ketika tahun 2000-2003 an dimana pasaran HP saat itu paling rame dan murah ada di Roxy, nah di mol ini saat itu terkenal dengan kecanggihan copetnya, bahkan sebuah kisah bahwa ada seseorang membeli HP murah meriah, nah beberapa menit kemudian ia pergi mau pulang mendadak HP barunya itu hilang, dan setelah muter-muter ternyata HPnya ada di sebuah counter sudah dipasang tulisan “DIJUAL”, hahaha lucu juga.

Lain Roxi, lain pula pasar maling di kolong jembatan Kebayran lama, Jakarta Selatan, ada banyak lapak barang seken di sini dan dikenal juga pasar maling. Masih di kisaran tahun 2000-2003, untuk menunjang biaya kuliah S2 waktu itu, James Bons sempat bisnis  TV seken, cari tv bekas yang rusak, di kolong tersebut, lalu diperbaiki sendiri dirumah dan kemudian dijual lagi, maklum ortu James Bons hanyalah seorang petani dikampung jadi hehe cari ndiri biaya kuliah, sambil minta bntuan sodara, hehe. Nah biasanya ketika hari menjelang maghrib, kabarnya banyak para tukang copet menjual barang hasil mencopetnya. Dan disuatu hari saat itu maghrib James Bons sedang ngumpulin tabung tv rusak untuk dibawa pulang, eee ada abang-abang lewat bawa sebuah tas penuh HP, dan ditawarkan luar biasa fantastis, murah gan. Ya entah ini barang copetan atau dari mana James Bons kurang tahu persis, yang jelas HP ini tanpa charger dan tanpa dus. Ya bayangkan dulu harga HP panjang 5110 yang waktu itu dikenal hp sejuta umat masih laku dipasaran sekitar 600 rebu, di kolong ini cuman ditawarkan 300 rebu saja. HP yang agak keren dikit waktu itu yaitu 8210 yang pasaran masi 1,25 jeti, ee dikolong ini cuman ditawarkan 500-700 rebu, mmm opo ra ngiler!

Ya, sekedar cerita share saja supaya berhati-hati di pasar maling.

34 komentar pada “Sepion Kiri Pecah, Beli Dipasar Maling, Saat Balik Ke Motor Yang Kanan Hilang (Edisi Pasar Maling)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.