45 Juta Pilih si Bandel Muda Ceria atau Si Bandot Tua Jozz Starlet?

Sebuah rekues artikel dari kang Abdul Basith tentang opsi ketika punya duit 45 juta, mau pilih Si bandel Muda daihatsu Ceria lansiran 2000-2003 atau si Bandot Jozz Toyota Starlet tahun 90-92? Ya, ceritanya kang Basith ini punya isi kantong sekitar 45 juta, nah bingung pilih yang mana mobil kecil untuk perkotaan. Yup, kita estimasikan harga mobil adalah 40 jutaan sementara sisanya 5 juta untuk perbaikan. Pasaran Ceria lansiran 2000-2003 di kisaran 35-40 juta, sementara pasaran Starlet 90-92 sekitar 40 jutaan juga. Nah kita bahas dari berbagai sisi gan!

Daihatsu Ceria
Daihatsu Ceria

1. Irit/Konsumsi BBM

Untuk yang satu ini memang sensitif karena ya BBM tengah naik gan. Si Starlet memang irit, tapi ya lebih irit Ceria, mesin Starlet kan 1-1,3 sementara Ceria hanya 9ratusan gan. Wajar Ceria lebih irit. Disamping itu bobot Starlet lebih berat.

2. Kesetabilan

Mau dalam kota atau luar kota Starlet sungguh stabil gan, bodynya kokoh, dan kompak, model juga gak ketinggalan kereta, apalagi yang kapsul. Sementara Ceria wew diatas 100 kph kadang dah sedikit melayang.

Toyota Starlet
Starlet

3. Bandelnya mesin

Dua-duanya bisa dibilang bandel gan, Si Starlet ini menggunakan mesin lama yang terkenal minim perawatan dan bandel, sementara Ceria, wew tak diragukan lagi juga minim perawatan dan bendel.

4. Fitur

Meski Starlet tergolong lama, namun gak kalh kok fiturnya dibandeing Ceria, perlu diketahui si Ceria ini belum memakai Power steering.

5. Beberapa artikel tentang Ceria mulai dari kelemahan dan kelebihan, kisaran harga, testimoni dan sebagainya silakan kli berikut:

  • http://bonsaibiker.com/2012/03/04/rondo-daihatsu-cocok-buat-pemula/
  • http://bonsaibiker.com/2013/05/11/rondo-daihatsu-ceria-harganya-bikin-ceria-35-jutaan-gan/

6. Sementara untuk segala sesuatunya tentang starlet silakan klik berikut:

  • http://bonsaibiker.com/2012/01/30/super-gila-harga-rondo-starlet-ini-kagak-turun-turun/
  • http://bonsaibiker.com/2011/03/05/varian-starlet-di-seluruh-dunia/
  • http://bonsaibiker.com/2011/03/04/variandan-tips-membeli-toyota-starlet/
  • http://bonsaibiker.com/2011/03/04/toyota-starlet-mobil-yang-tak-masuk-akal/

 

34 komentar pada “45 Juta Pilih si Bandel Muda Ceria atau Si Bandot Tua Jozz Starlet?

  • 17 Juli 2013 pada 14:35
    Permalink

    belum power stering berarti stering by power :mrgreen:

    Balas
  • 17 Juli 2013 pada 14:39
    Permalink

    Ceria…. disalip bus langsung tersa terbang hahahahahaha

    Balas
  • 17 Juli 2013 pada 14:42
    Permalink

    vote starlet, rondone starlet sing kapsul jan kurang ajar … isih larang

    Balas
  • 17 Juli 2013 pada 14:54
    Permalink

    Body starlet ngak ketingalan zaman walaupun th90an

    Balas
  • 17 Juli 2013 pada 15:00
    Permalink

    josssss starlet kaga malu2in.. 🙂

    Balas
  • 17 Juli 2013 pada 16:13
    Permalink

    Pilih starlet kapsul….kalo ceria takutnya pas disalip bus akap, ngabar terus ngglimpang….

    Balas
  • 17 Juli 2013 pada 16:42
    Permalink

    starlet aja om..

    Balas
  • 17 Juli 2013 pada 16:50
    Permalink

    kalau pilihan cuma dua itu ya pilih starlet meskipun lbh tua.tanya bro martini yang melihara starlet.kalau ada pilihan lain ya acccord maestro…

    Balas
  • 17 Juli 2013 pada 18:16
    Permalink

    Beli Fiat Uno sisanya buat beli p200ns ……. wkwkwkwkwk

    Balas
  • 17 Juli 2013 pada 18:31
    Permalink

    mending ninja 😀

    Balas
  • 17 Juli 2013 pada 23:05
    Permalink

    tambahin 20jt (60-70jt) dapet Chevrolet Aveo LT taun 2003/2004, mayan modelnya seklebatan mirip jazz 🙂

    Balas
  • 18 Juli 2013 pada 05:00
    Permalink

    tambah 30jt dpt suv taruna pakdhe……

    Balas
  • 18 Juli 2013 pada 08:59
    Permalink

    ceria lah coyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy….
    Doyan amat sih beli mobkas tahun 90an ,udah banyak PR

    Balas
  • 18 Juli 2013 pada 13:29
    Permalink

    yo ceria lah, usia gak bisa bohong, semakin tua semakin banyak yang waktunya rusak, perbaiki ini besok rusak yang laen dst, apalagi benerin AC mobil yang terlalu tua susah bener..

    Balas
  • 22 Juli 2013 pada 19:35
    Permalink

    Starlet lah, pilih mobil diatas 5 tahun cari yg tknologi mesinnya simple. cz klo dah canggih taulah perangkat injeksi & sensor2 klo bermasalah bisa seharga beli mesin gelondongan. kurangnya starlet cuma ditanjakan rada lelet.

    dipastikan ceria lebih kuat nanjak walau 1000cc,taulah mesin turunan generasi Charade G10/ Hijet 1000 jagonya nanjak & irit BBM 1:20 wow 😀

    Balas
  • 23 Juli 2013 pada 19:21
    Permalink

    tambah sedikit 130 juta, sudah dapat CR-V 2.4 A/T tahun 2006 malahan

    Balas
  • 5 Februari 2014 pada 13:48
    Permalink

    kalo gak power stering….ya power spiring(sepiring nasi)….hehehhe….just joke agan2

    Balas
  • 23 Juli 2014 pada 22:36
    Permalink

    Starlet mirip kakek2: Uda tua bangka, jelek, banyak penyakit, gak bisa ngaceng, tapi jual mahal.
    Orang takut beli ceria karena suku cadang nya susah, bahkan di BERES sekalipun, dikarenakan populasinya gak banyak.
    Tetapi gue tetap beli ceria karena usia nya masih muda.
    Kok gak dimasukin Kia Rio?

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: