Sedikit Ulasan Tentang Tutup Tanki CB 150 R Yang Cukup Debatable

Sebuah kabar dirilis tabloti Otomotif bahwa AHM memberikan penggantian gratis bagi tutup tanki CB 150 R yang lobang Anginnya di depan. Disinyalir tutup tanki dengan lobang di depan ini memungkinkan air ikutan masuk lewat lobang pernafasan ini. Nah dari berita ini lantas berkembang di jagad Facebook dan jug adi Blognya Pertamax7  tentang penggantian tutp tanki ini oleh AHM. Nah bagaimana bisa air masuk?

beda tutup tangki cb 150 r
beda tutup tangki cb 150 r

(Gambar sebelah kiri adalah model tutup tangki yang lama. Gambar sebelah kanan adalah tangki yang baru)

Silakan simak dari http://hondakami.blogspot.com/2013/09/perbedaan-tutup-tangki-lama-dan-baru.html :

“* PERHATIKAN LUBANG PERNAFASAN pada model lama lubang pernafasan ada bagian depan dan model baru ada di bagian belakang.
Karena model tangki cb 150 r yang sedikit menukik kedepan diharapkan dengan membuat lubang pernafasan di belakang akan aman dari air yang menggenang di seliling tutup tangki waktu hujan,karena posisi lubang pernafasan lebih tinggi posisinya.
*PERHATIKAN ALUR/SLOT pinggiran tutup tangki, pada model baru lebih rapi dan rata.

Tutup Tanki CB 150 R
Tutup Tanki CB 150 R

Nah kayak Megapro kabarnya juga didepan, ntuh bisa masuk air juga nggak? Ya musti terjadi perdebatan panjang, pertama boleh jadi karena Megapro tidak menganut system fuel injeksi jadi tidak ada fuel pump maka tidak serawan CB 150 yang mengalami karat atau iritasi pada bagian kabel fuelpumpnya. Kemudian juga bentuk tanki megapro juga berbeda dengan CB 150 R.

Yup meski dijelaskan begitu masih juga banyak yang beilang debatable, ya wajar, wong banyak teori kemungkinan, banyak juga analisa, dan juga banyak kepala. Yang jelas AHM telah mempersilakan para owner yang tutup tankinya d belakang untuk komplain.

So ……..!

33 thoughts on “Sedikit Ulasan Tentang Tutup Tanki CB 150 R Yang Cukup Debatable

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: