Sebuah event digelar di sirkuti Sentul Minggu kemarin gan, dengan mengadakan ngaspal bareng segmen 4 tak 150 cc. Even ini jelas latihan bersama, tanpa piala dan tanpa harus dengan regulasi yang ketat, karena ya dalam kenyataannya ada yang murni 150 cc ada yang bore up juga. Data berita ini James Bons ambil dari FB Ultraspeed Racing dan group FB I AM Trellis serta Afandi Motor Sport. Yup, juara pertama tampil dalam sesi ini adalaha V-ixion Karbu, lalu Disusul CBR 150 Injeksi, dan Juara ke 3 adalah CBR Old karbu. Sementara Ultraspeed Racing yang turun dengan CB 150 berhasil finish di urutan 4.

V-ixion
V-ixion

Mengenai data-datanya James Bons kutip langsung berikut:

“Afandi Motor Sport Cuma meluruskan aja
Cb150 usr 170cc
Vixion gua 150cc dan masih injection dan mampu battle dengan cbr 170cc karbu dan vixion 165cc.
Dari 20 lebih peserta vixion ada 6 dan 2 karbu.
Cbr dan cb injection adalah sisanya.
Demikian life report gua.

Ultraspeed Racing Spec mesin vixion juara 1. Boreup dan karbu.
Spec mesin juara 2. Cbr150 injeksi std. Kompresi std. Cam cuma geser dikit. Porting. Dan ecu racing aracer rcmini.
Spec juara 3. Cbr150 oldd karbu spec saya ga tau.
Spec juara 4. Mesin boreup 66mm total 161cc. Cam std. No porting. Cuma ecu racing aracer. Knalpot. Koil.

CB 150 Sentul
CB 150 Sentul

Mungkin saja kalau lihat dari judul ini merupakan tamparan keras pada brand Honda, masak semua dikalahi sama V-ixion karbu, atau justru sebagai pembenaran bahwa V-ixion injeksi tenaganya kalah hebat dengan Karbu. Bisa juga dikatakan CB 150 loyo, tapi kan lumayan bisa urutan 4 bisa melewati CBR dan Vixie lain. Namun ya jelasnya hasil ini pasti debatabale, karena bukan race yang dilombakan resmi, ya tepatnya latihan bersama, aturannya kan gak seketat kalau race recmi. Ada Bore Up, ada standar, ada spek lain lagi.

peta sentul
peta sentul

Monggo yang mau komen atau debat silakan, tapi yag masuk akal, syukur-syukur datanya ditambahin dan berkomentar dengan santun, maaf bila ada yang tidak berkenan, mohon koreksi.