Begini Jawaban Orang China Ketika Di Cengin Barat Dan Dituduh Tukan Copas dan Nyolong Teknologi

Brader sekalian dalam artikel lalu James Bon kupas tentang banyaknya pihak barat yang negecengin China sebagai tukang copas, tukang nyolong teknologi, produknya gampang rusak, gampang bocor dan sebagainya.  Hingga seorang user FB asal Swiss dengan cukup sinis mengatakan bahwa pertumbuhan jumlah penduduk China bukan karena Wanita China terlalu nafsu dan laki-laki china terlalu subur, tapi lebih disebabkan karena kondom yang mereka pake adalah produk China yang gampang bocor sehingga muda hamil, mmm. Yup, berikut ini James Bons bakal tulis beberapa pandangan orang China menanggapi maalah tersebut berdasarkan wawancara James Bons!

China vs Germany
China vs Germany

Ya, James Bons Ngoborl cukup lama dengan seorang yang sudah dibilang kakek-kakek, kira-kira 65-an lah umurnya. Kakek ini layaknya orang China lainnya pekerjaannya bisnis, dan relasinyapun cukup luas. Di Ipadnya yang di instal dengan Bahasa China itu sang kakek selalu mengakses update info dari seluruh dunia, terutama isu seputar perkembangan China terkini, mulai dari pemberantasan Korup si dengan hukum mati di China, pesatnya pertumbuhan ekonomi militer China hingga masalah Amerika yang kini ngutang sama China. Demikian juga tak luput dari bahasan tentang tuduhan barat bahwa China adalah tukang Copas dan nyolong teknologi.

Oberolan pertama yang disoroti adalah tentang COPAS an nyolong teknologi. Saat pertama James Bons kemukakan sebuah cerita,

“……….bahwa ada 2 peawat jet AS berlatih dan secara sengaja memasuki wilayah Cina. Karena terbang terlalu rendah, maka nyangkut di kabel Listrik kekuatan tinggi, dan kehilangan keseimbangan, lalu jatuh. Pihak AS meminta bankai pesawat itu. Cina menolak, dan setelah 3 minggu baru diberikan pada AS. Tiga bulan kemudian pesawat serupa melewati Pangkalan Militer AS di Kore, dan tentunya pesawat ini MADE INI CHINA hasil COPASan pesawat AS tadi”

Sang Kakek menjawab dengan santai, “Copas-mencopas sebenarnya adalah kerjaan manusia seluruh dunia, tanpa pandang bulu, ras, atau negara. Lihat, orang Inggris yang merampok mesiu dari China, dan kemudian dikembangkan untuk menjajah dunia, itu bukan copas atau nyolong, tapi ngrampok dari China.” “Kemudian bonsai yang tenar di jepang itu awalnya juga punya China dan kemudian dibawa ke Jepang dan ditenarkan sebagai hasil budaya jepang.”

“Bangsa kalau mau maju rata-rata niru, kalau nggak mau ketahuan niru, ya nyolong sekalian teknologinya. Da itu dilakukan di seluruh dunia.”

“Terbayangkah oleh anda, bahwa dulu Barat menjajah Timur, barat ngrampok timur, kemajuan mereka adalah hasil rampokan dari Timur. Sekarang mereka hanya tinggal macan ompong yang tak punya gigi. Lihatlah Inggris yang kini bangkrut, dan berusaha menjual kapal perangnya ke Indonesia. Lalu AS sekarang ngutang ke China”

Hajar Bleeh
Hajar Bleeh

Hemm, kalau dipikir-pikir bener juga. Kini Saham Lotus punya Eropa 80% dikuasai Malaysia lalu sahap KTM dikuasai India. Berapa banyak klub sepak bola Eropa kolap dan dibeli orang Asia termasuk Indonesia, mmm. Bener juga Eropa diambang kebangkrutan, boleh jadi suatu saat ASIA menjajah Eropa, ya bayangkan di Eropa sekarang punya apa, sementara di Asia, wewew SDA masih buanyak.

Indonesia? Hemm, hanya butuh pemimpin yang mampu menggertak kesombongan barat aja gan! Hehehe, bijimana menurut agan sekalian!

47 thoughts on “Begini Jawaban Orang China Ketika Di Cengin Barat Dan Dituduh Tukan Copas dan Nyolong Teknologi

    • 13 Maret 2014 pada 07:46
      Permalink

      Indonesia? Hemm, hanya butuh pemimpin yang mampu menggertak kesombongan barat aja …..

      salah masbro ……justru indonesia btuh warga negara yg jujur & berkomitmen ……gimana mau dpt pemimpin bener klo sejak SD udah rokokan, sekolah cm jadi rutinitas hidup, bukan mengasah ilmu & moral (jangan salahkan gurunya lho ya …..toh guru jg produk dr masa2 sekolah toooo…) doyan joget2, masuk smp mulai ketagihan kumpul kebo, alkohol jd simbol kejantanan, tivi isinya dominan hura2 & termewek-mewek……karakter bangsa rontok……. yg jadi abdi negara ada (/banyak?) yg motifnya bukan pengabdian, tp cm nyari duit, kerja santai, tua2 masih digaji…..pokoke santaiiiiii

      Balas
      • 13 Maret 2014 pada 07:51
        Permalink

        ga usah bangga jd bangsa pengguna sosmed terbanyak, ga usah bangga jd konsumen bb terbesar, GA WAJIB BANGGA punya kekayaan alam terbesar sedunia…… harusnya kita patut bangga jika punya kekayaan alam terbesar sealam semesta, yaitu OTAK ….inilah kekayaan alam kita sesungguhnya, bayangkan jika 250juta otak di nusantara ini manunggal menuju kemajuan & kesantunan ?? Josss tenannnnn…!!!

        Balas
  • 11 Maret 2014 pada 13:56
    Permalink

    CB copas garis tarikan desiagnnya OV

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 14:16
    Permalink

    hmmm gtu yah
    kalo barat mungkin copas nya lebih kreatif gak copas mentah2 kaya cina. cina copas nya plek jiplek ahaha

    Balas
    • 6 November 2014 pada 19:38
      Permalink

      Barat lebih kreatif? SALAH BESAR! justru mereka copas meriam tangan dengan tingkat kesamaan hingga 100% dan dengan tingkat kegagalan yang juga hampir 100%, mereka lebih sering meledakan diri mereka. Sedangkan china sudah tahu teknik pembuatannya sejak dulu kala jauh sebelum barat dan tingkat keberhasilannya hampir 100%. Meriam ini adalah senjata pertama yg dibuat orang barat dengan menggunakan propelan mesiu dengan meniru orang2 china. Makanya belajar sejarah dan kunjungi museum2 peninggalan sejarah.

      Balas
  • 11 Maret 2014 pada 14:26
    Permalink

    harusnya sih.. indonesia jg ga malu niru china.. masa segala impor aja dr china..

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 14:34
    Permalink

    belajarlah sampai ke negeri china…

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 14:43
    Permalink

    indonesia malah tangki bocor!

    aku rapopo!!

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 15:09
    Permalink

    copas ya? padahal semua orang bisa “ngomong” itu copas kata-kata dari ortu & orang-orang sekitarnya, kita bisa membaca & menulis copas dari guru-guru kita waktu SD … 🙄

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 15:14
    Permalink

    sayangnya bangsa kita lbh senang membajak drpada mengcopy atau meniru

    izin share kang…:-)

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 15:26
    Permalink

    Tinggal “The Next” pemimpin Tanah Air aja nih yang kudu bernyali tingkat tinggi. . . 😀

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 15:41
    Permalink

    china salah satu peradaban tua sama dengan sumeria etc. so?
    eniwei bukannya di kisah 3 negara juga ada tentara nya sampai 100rb orang?

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 15:46
    Permalink

    Ngga juga, kalo dunia pertambangan masih dikuasai barat ya susah…. paling pun kalo timur menguasai barat ya jepang palingan…. 😐

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 15:49
    Permalink

    yach bener itu si kakek.

    orang barat merampok ilmu ( matematika dan kedokteran dll )

    dari dunia islam

    dan kemudian membakar seluruh buku karya intelektual islam.

    jaman islam maju, erofa itu msh terbelakang,

    memang sekarang kebalikannya

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 15:51
    Permalink

    jadi kalu fb smart bilang ahm jago nyontek dan tukang ngikut dan sebaliknya dgn kompetitor ,

    itu ndak masalah, asal dikembangkan lagi dan tdk pake nama yg

    sama

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 16:07
    Permalink

    salah satunya dari ilmu timur yg dirampok barat

    Penemu Aljabar adalah Abu Abdullah Muhammad Ibn Musa Al-Khwarizmi. Aljabar berasal dari Bahasa Arab “al-jabr” yang berarti “pertemuan”, “hubungan” atau “penyelesaian”, adalah cabang matematika yang dapat dicirikan sebagai generalisasi dari bidang aritmatika. Aljabar juga merupakan nama sebuah struktur aljabar abstrak, yaitu aljabar dalam sebuah bidang.

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 16:09
    Permalink

    dan ini satu lagi

    IBNU SINA

    Pemimpin lainnya dalam bidang medis, berasal dari Bukhara di Uzbekistan modern. Ia adalah salah satu tabib, filsuf, ahli ilmu falak, dan ahli matematika yang terkemuka pada abad ke-11. Ibnu Sina menulis sebuag ensiklopedia, Al-Qanun fi al-Tibb, yang menjabarkan semua topik yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan medis.

    Ibnu sina menulis dalam Al-Qanun bahwa tuberkulosis menular, bahwa penyakit bisa menyebar melalui air dan tanah, bahwa emosi memengaruhi kesehatan fisik, dan bahwa saraf menghantar rasa sakit dan memberi sinyal untuk kontraksi otot. Al-Qanun menggambarkan kira-kira 760 persiapan farmakologis peralatan, tindakan, dan indikasinya dan menyediakan prinsip untuk mengetes obat-obatan baru. Setelah diterjemahkan ke bahasa Latin, naskag ini digunakan dalam sekolah-sekolah kedokteran di Eropa selama ratusan tahun.

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 16:35
    Permalink

    cari lah ilmu walau sampai ke negeri cina…..skarang mah gak usah ke cina segala dah ada dimana mana kok cinanya wkwkwk

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 18:05
    Permalink

    setuju kita butuh pemimpin yg garang dan tinggalkan gaya diplomasi win2 solution sekali kali kita harus memperjuangkan hak dan harga diri bangsa ini!

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 18:37
    Permalink

    didunia otomotif aja, Jeremy clarkson ( top gear UK) ngakuin kemampuan china. Lupa Topgear edisi berapa, yang jelas dy waktu itu lagi jalan jalan ke China sama james May.
    dy membandingkan Produk otomotif china beberapa tahun Lalu, dan pada saat sekarang. dan membayangkan apa yang terjadi ditahun mendatang.

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 18:58
    Permalink

    sebenarnya dunia ini satu jadi tinggal kita saja yg pintar pintar memanfaatkanya. memang aneh juga ditengah kemajuan teknologi yg membuat dunia ini semakin menyatu justru kita membaginya berdasarkan geologi, wilayah, ras, warna kulit, etnis dan sara. namun kekayaan intelektual mestilah mendapat penghargaan yg sangat tinggi

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 21:31
    Permalink

    itu yg diajak ngobrol org cina beneran apa wni keturunan cina?

    Balas
  • 11 Maret 2014 pada 21:42
    Permalink

    waaahh foto ne seng ngisor kui fotone anake koncoku om.. seng ngedit karo aku.. kok nemu neng ndi kui om?

    Balas
  • 12 Maret 2014 pada 01:30
    Permalink

    mesiu, bonsai

    ooh iya, nasi goreng sama bakso jg dari cina, trus diaku2 sama orang indonesia 😆

    Balas
  • 12 Maret 2014 pada 10:54
    Permalink

    Yup, Indonesia memang sangat butuh pemimpin yang bermental jendral tempur sungguhan.

    Balas
  • 12 Maret 2014 pada 17:44
    Permalink

    memang pemimpinya.. katanya.. katanya lhoo katanya siapa lupa saya… begini komplotan kambing yang dipimpin oleh macan kambingnyapun akan menjadi pemberani seperti macan itu, dan komplotan macan yang di pimpin oleh kambing macanyapun akan bermental kambing

    Balas
  • 12 Maret 2014 pada 20:50
    Permalink

    soal pemimpin ahhhhh..
    di Indonesia siapa yg paling banyak bekingan untuk pencitraan dan penguasaan media massa ya itulah pemenangnya.
    sampe-sampe bisa saja seorang karyawan biasa lalu dikasih isu-isu dan diblow up media massa lalu jadilah dia presiden.
    lagian tipe masyarakat kita lebih suka nerima berita dari TV doang dibanding mencari sumber lainnya yg gak kalah akurat.
    .
    .
    .
    kuasai TV maka anda akan menang berpolitik

    Balas
  • 13 Maret 2014 pada 16:01
    Permalink

    hak intelektual itu mmg ada, tp kenyataanya orang tekaya no.1 di dunia sj om Bill smpt copas ke om Jobs. moto cina mmg msh relevan..”if u cannot defeat the enemy well di copas aj sj om”, tp dgn beriring waktu QC dijaga dong, samsung membuktikan hal itu.
    Indonesia? ngrampok rakyat sendiri..

    bung hatta: janganharap bangsa lain respek terhadap bangsa ini, bila kita gemar memperdaya sesama saudara, sebangsam merusak dan mencuri kekayaan Ibu Pertiwi”.

    ayo bangkit indoriders, salam copas2 yang bertanggungjawab dan kreatif http://www.bordiranku.com

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: