Saat Kecelakaan Shock Depan Byson Patah Sedang CB 150 Bengkok Parah, Ini Pengartuh Kualitas atau Kerasnya Tabrakan?

Brader sekalian, beberapa waktu lalu dibahas di warung pertamak7.com bahwa ada Yamaha Byson tabrakan hingga menybebabkan dua shock depannya patah. Kronologisnya adalah pengendara Byson dalam kecepatan tinggi berusaha menghindari pengendara lain yang belok mendadak, lalu dia nabrak pagar dan shocknya patah. Nah belakangan ada sebuah foto diupload di group CB 150 R bahwa mas bro yang mengupload poto itu menemukan motor yang sedang diservice di bengkel AHASS sebuah CB 150 yang habis kecelakaan lalu shock depannya bengkok parah. Sayangnya tidak diperoleh informasi detail mengenai kejadian ini.

Shock Depan Byson Patah vs Shock Depan CBSF Bengkok!
Shock Depan Byson Patah vs Shock Depan CBSF Bengkok!

Yaup dari dua kecelakaan di atas ada dua pertanyaan mengganjal:

  • Pertama apa sebab utama shock Byson bisa patah sementara CB 150 R hanya bengkok parah? Apakah karena kencangnya peristiwa tabrakan dimana Byson sangat kencang membentur pagar, sedangkan CB 150 hanya mengalami kecelakaan yang tidak kencang? Atau karena lebih pada kualitas part motor tersebut? Sebagai data keterangan bahwa dari sisi diameter di atas kertas diameter shock depan Bysaon lebih besar dari CB 150 R. Sokbraker depan Byson sebesar 41 mm sdangkan CB150R memiliki diameter 31 mm segede NMP atau Tiger.
  • Ke dua adalah lebih bahaya mana keccelakaan dengan shock patah atau bengkok ditinjau dari berbagai sisi?

Kalau di bawah ini adalah CBR 150 yang diameter shcknya juga sama dengan CB 150 hasil adu bagong dengan truk, patah luarnya, as nya tidak:

Shock CBR 150 Patah
Shock CBR 150 Patah

Monggo bagaimana menurut agan sekalian, just share gan!

73 komentar pada “Saat Kecelakaan Shock Depan Byson Patah Sedang CB 150 Bengkok Parah, Ini Pengartuh Kualitas atau Kerasnya Tabrakan?

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: