Pasca Peluncuran CBR 250 Dual Eyes AHM Belum Terlihat Move, Hargapun Masih Belum Pasti, Nunggu R 25?

Yamaha memang betul-betul menguasai media pemberitaan beberapa minggu ini dengan topik-topik hot seputar dua gacoan baru mereka yakni R 15 dan R 25. Sedangkan Honda merebut perhatian media praktis hanya satu hari ketika CBR 250 Duale Eyes diluncurkan, setelah itu, perhatian mediapun kembali direbut oleh Honda. Bahkan kini seminggu penuh sejak beberapa hari lalu hingga tanggal 20 sekan media telah dikontrak oleh Yamaha untuk meliput touringnya R 15 dan launch R 25 yang kabarnya bakal dilakukan di danau Toba 20 Mei nanti, Honda seakan terlihat terdiam seribu bahasa!

Mesin DOHC
Mesin DOHC

Hingga saat ini gaung CBR 250 baru ini pun juga belum digembar-gemborkan Honda, beda banget dengan Yamaha yang selalu terendus beritanya dimana-mana. Statmen pembesar Yamaha macem pak Eko Prabowo setap hari selalu menghiasi media dengan topik yang tak jauh dari dua sportnya ini. Soal pasaran, target, peta persaingan, hingga harga, semuanya diobral rumornya dan sedikit cluenya dari pak Eko ini. Honda tetap diam seribu bahasa.

Sedikti clue yang berkembang saat ini bahwa Honda menargetkan motor barunya ini terjuala 200 unit per bulan, jauh dari target Kawasaki yang di angka 2000-an per bulan. Namun ini target entah benar atau tidak, James Bons belum memastikannya. Bahkan harga CBR 250 sendiri Honda masih bungkam. Di web resmi Astra Honda Motor masih belum dicantumkan harga CBR 250 baru ini. Hanya sedikit clue saja di press rilis:

AHM berupaya memberikan harga terbaik kepada konsumen yang dipastikan tidak akan lebih dari harga Honda CBR250R saat ini. Kepastian harganya akan diumumkan segera. Tipe standar Honda CBR250R saat ini dipasarkan antara Rp 48,95 juta hingga Rp 49,95 juta, sementara untuk tipe ABS dipasarkan antara Rp 56,7 juta hingga Rp 57,95 juta”

Dari semua ini nampak Honda memang diam betul-betul diam tiarap, dengan kata lain memberikan kesempatan pada Yamaha untuk berkoar-koar mempublish dagangannya. Lha terus mosok gitu Honda? Haha, yang jai pertanyaan justru nanti kalau sudah R 25 sudah launch, semua berita sudah terampaikan, semua penasaran sudah terpenuhi, apa lagi yang mau disampaikan Yamaha?ย  Habis kan! Nah saat itulah kelihatannya Honda mulai berbicara dengan K 45 nya.

Rumor berkembang bahwa Honda bakal bbermain di 150 cc DOHC dengan 3 motor loka sekaligus boleh jadi bukan isapan jempol belaka. Kekalahan Honda selama bertahun-tahun di segmen sport oleh Yamaha tentu menjdi beban tersendiri buat Honda, ddna kahirnya mau bikin CB 150 R lalu bikin CBR 150 Lokal, dan belakangan masih 1 lagi CBR 150 yang lokal yang platformya seperti apa belum terendus media.

Nah di kelas 250, namapaknya kalau Honda sudah terpojo layaknya kelas 150, bukan tak mungkin, Honda bakal jual yang 2 silinder Lihat saja, kalau pasaran memang laris dan menajanjikan gak mungkin Honda diam aja! Kita tunggu aja!

30 komentar pada “Pasca Peluncuran CBR 250 Dual Eyes AHM Belum Terlihat Move, Hargapun Masih Belum Pasti, Nunggu R 25?

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: