Minerva

Masih Belum Ngeh Dengan Launch Minerva VX 150 Kenapa Berbarengan Dengan R 25, Ada Hubungankah Dengan Yamaha?

Sebagaimana kita ketahui bahwa tanggal 20 Mei adalah hari Kebangkitan Nasional. Pada hari itu Yamaha memanfaatkannya untuk melaunch R 25 di Danau Toba Sumatra Utara dengan embel-embel sebagai hari kebangkitan Yamaha. Ya singkatnya kan dulu Yamaha sempat moncer dan menyamai penjualan motor Honda, lalu terpuruk dan kini katanya mau bangkit lagi. Nah sesuatu hal yang sedikit aneh adalah Minerva, kenapa melaunch RX 150 di hari yang sama dengan Yamaha melaunch R 25, meski tempat berbeda, tapi kah banyak media sudah disedot oleh Yamaha untuk meliput R25, ada apa dengan Minerva?

Andaikata Minerva tidak mengetahui bahwa hari itu adalah hari pluncuran R 25 rasanya tidak mungkin, wong tanggal peluncuran R 25 telah dipublis jauh hari di video revitasi atau di web iwantyamahar25.com. Selain itu juga dipublis ramai diseluruh nusantara bahkan web luar negeripun banyak yang sudah mempublis tanggal 20 Mei adalah kelahiran R 25. Andaikata skedul awalnya sudah dibuat kan Minerva bisa merubahnya untuk minimal mendapatkan pluang diliput langsung banyak media, tidak berbenturan seperti sekarang.

Dulu ketika melaunch Megelli 250 dengan bangga Minerva membawa para awak media ke Sentul untuk ngetes, kemudian membiarkan para awak media dan blogger mereview seperti apa rasanya Minerva ini. Setidaknya dengan cukup percaya diri Minerva mengundang media. Namun kini kok rasanya beda, sepertinya Minerva memang terkesan tidak mau membesar-besarkan aunch RX 150 ini? Ya itu memang perasaan James Bons aja.

Nah selanjutnya muncul pertanyaan, apakah ini ada hubungannya dengan klaim banyak pihak yang menyatakan Minerva RX 15o ini mirip R 125? Jadi untuk menghindari ekspos media tentang kemiripan ini maka Minerva mengadakan launching dengan cukup sederhana saja dibawah bayang-bayang R 25. James Bons yakin betul bahwa bos Minerva tahu betul bahwa efek R 25 begitu membahana, Honda yang besar aja tenggelam oleh euforia R 25 apalagi Minerva brand yang kecil.

Ada kesan Minerva tidak pede dengan peluncuran ini. Padahal strategi Minerva sudah tepat, mialkan dibilang mirip, atau terinspirasi atau apalah istilahnya, tapi itu pada produk R 125 yang tidk beredar di Indonesia, jadi tidak terlalu berpolemik. Yakni juga berat bagi Yamaha untuk membawa R 125 ke mari meski itu sngat bisa, tapi segmennya itu yang berat. Dan ini langkah minerva tepat, coba andaikata mirip R 15, waa bakal jadi bulan-bulanan media.

So, apakah memang ini ada hubungannya dengan Yamaha? Monggo bijimana menurut agan sekalian!

 

28 komentar pada “Masih Belum Ngeh Dengan Launch Minerva VX 150 Kenapa Berbarengan Dengan R 25, Ada Hubungankah Dengan Yamaha?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.