Tilang

Sebenarnya Kita Tahu Kalau Kita Salah, Tapi Kok Tetep Ngeyel Ya! Clingak-clinguk Takut Kalau Kena Tilang!

Perkaranya sebenarnya sepele tapi menjadi berat karena tidak ada keinginan untuk lebih baik. Ya, para pengguna lalu lintas khususnya pengendara kendaraan bermotor sebenarnya tahu, kalau zeebra cross itu untuk pejalan kaki yang nyeberang, makanya polisi melarang kendaraan bermotor berhenti tepat di zebra cross. Tapi entah kenapa dah tahu masih ngeyel, tetep aja berhenti di zebra cross, padahal dalam hati tidak tenang to berhenti di zebra cross, clingak-clinguk cari-cari pandang takut ketahuan poisi, takut ketilang. Coba kalau berhenti tepat dibelakang garis, ya hati aman gak clingak clinguk, kadang kita itu sering mempersulit diri sendiri!

clingak-clinguk
clingak-clinguk

Demikian kita juga tahu bahwasanya balap liar itu risikonya besar, sudah ilegal, gak pake safety gear, rawan kecelakaan. Ya sekalinya bruagh, yakin terkapar, minimal Rumah sakit. Tapi ya tetep saja banyak yang masih hoby dengan balap liar ini.

balap liar
balap liar

Begitu juga dengan berkendara tentunya kita tahu bahwa kita dihimbau untuk tidak ngebut, padahal kita juga tahu yang ngebut itu benjut, tetep aja kita malah super ngebut!

ngebut lewat tembok pembatas jalan
ngebut lewat tembok pembatas jalan

Kesalahan itu kebanyakan bukan karena ketidaktahuan, tapi kengeyelan mental yang tidak mau untuk lebih baik!

16 komentar pada “Sebenarnya Kita Tahu Kalau Kita Salah, Tapi Kok Tetep Ngeyel Ya! Clingak-clinguk Takut Kalau Kena Tilang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.