Kecelakaan

Kecelakaan Beruntun Yang Melibatkan Busway dan Kopaja di Depan Halte Busway Monas Berbuntut Panjang

Sebuah kecelakaan beruntun terjadi melibatkan 2 bus Transjakarta Gandeng dengan 2 Kopaja AC di Halte Monas Harmoni, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Senin (16/6/2014) menjelaskan, “Kecelakaan Bus Transjakarta Gandeng dengan Kopaja AC di Halte Monas-Harmoni, penanganan Polri.” Dalam kecelakaan ini terlihat Kopaja menabrak bagian belakang bus Transjakarta, Kopaja mengalami rusak parah di bagian depan sedangkan bus Transjkarta mengalami rusak parah di bagian belakang mobl tersebut. Bahkan, akibat penanganan itu, arus lalu lintas sempat tersendat.

kopaja tabrak busway
kopaja tabrak busway

Kronologisnya adalah ketika di koridor I Halte Monas arah Harmoni bus Transjakarta sedang menurunkan penumpang secata tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh Kopaja AC 620. Kontan saja hal ini menyebabkan dua bus Transjakarta dan dua Kopaja AC mengalami rusak parah. Semntara itu hal ini juga menyebabkan tujuh orang mengalami luka-luka. Korban kecelakaan dua bus Transjakarta dan dua bus Kopaja AC itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta. Meski demikian, tujuh korban kecelakaan itu diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. Karena, tidak mengalami luka yang serius yang mengharuskan korban dirawat.

kopaja tabrak busway1
kopaja tabrak busway1

 Berikut nama tujuh korban tabrakan Transjakarta dengan Kopaja di Halte Monas, Jakarta Pusat:

1. Santy Media Sari (Cengkareng)
2. Safitri (Kemang)
3. Venny Katrina Panjaitan (Duren Tiga)
4. Sheila Bayu Hapsari Yuliarto (Ujung Pandang)
5. Upik Maryati (Kebayoran Baru)
6. Chrisawati Gultom (Bogor)
7. Helena Purba (Pamulang).

kopaja tabrak busway2
kopaja tabrak busway2

Kecelakaan ini nampaknya bakal berbuntut panjang meski tidak ada korban jiwa, Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta kini sedang meneliti kecelakaan ini. Pasalnya, kecelakaan yang melibatkan Bus Transjakarta dan Kopaja AC 602 di jalur itu terbilang parah. Ya kerusakan yang ditimbulkan ini terlihat sekali dari gambar lumayan parah kerusaknnya.

kopaja tabrak busway3
kopaja tabrak busway3

Utamanya adalah apakah Kopaja menabrak dalam kecepatan tinggi atau tidak!

 

17 komentar pada “Kecelakaan Beruntun Yang Melibatkan Busway dan Kopaja di Depan Halte Busway Monas Berbuntut Panjang

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.