Honda Mobil

Honda Gelontorkan New Mobilio RS Merongrong Dominasi Avanza, Berikut Spek Lengkapnya!

Kehadiran Mobilio di segmen MPV murah memang mendapat sambutan luar biasa dari pecinta otomotif negeri ini. Ya bayangkan, datang di satu-dua bulan awal sudah menggulingkan Ertiga, menyalip penjualan Xenia, membuat Spin tak berdaya, dan merong-rong dominasi Avanza. Faktanya ke 4 merk tersebut memang melakukan perang dikon untuk bertahan dari serangan Mobilio. Nah nampaknya Honda belum puas dengan hal ini, dan melanjutkan penetrasinya dengan mendatangkan Mobilio RS, sebuah type yang paling mewah dari klan Mobilio. Tujuannya ya apa lagi kalau bukan merong-rong Avanza dan menggulingkannya, aihihih kalau bisa.

Lantas seperti apa Mobilio RS ini? Yup kita kupas beberapa hal gan mulai dari spek, fitur, hinga harganya.

Spek Mesin Mobilio RS tidak mengalami perubahan dari Honda Mobilio lain, yakni bermsin 1500 cc 4 piston segaris SOHC 4 klep/ piston, i-VTEC+DBW.  Mampu menyentuh power puncak sebesar 118 PS pada kitiran 6600 Rpm dan torsi puncak on the crank sebesar 145 Nm @ 4600 rpm, Paling besar gan di kelasnya meski melawan yang DOHC sekalipun.

Interior

Interiornya Mobilio RS dominan warna hitam sehingga terlihat lebih sporty. Dipadu warna silver pada chrome air ventilation, silver inner handle dan juga chrome shift gear knob ring sehingga terasa lebih mewah. Penambahan 6.1″ Monitor pada audio systemnya yang dilengkapi dengan Radio AM/FM, CD dan DVD Player, serta dapat dihubungkan dengan Ipod atau Iphone melalui koneksi tambahan menambah mantab mobil ini. Ditambah pula dengan audio steering switch, rear parking camera, tweeter speakers dan auto lock system yang membuat pintu otomatis me-lock saat di kecepatan tertentu.

Jok

Eksterior

Satu hal yang menjadi ciri khas Honda Mobilio RS ini telah menggunakan chrome grille ikin nampak elegan, bumper depan yang sporty, serta roof moulding garnish dan side under spoiler yang jadi kelihatan lebih eksklusif. Di bagian depan sudah menggunakan projector headlight dengan LED light guide, dan di bagian belakang ada tambahan sporty tailgate spoiler dengan LED high mount stop lamp. Penampakan peleknya juga  mayan mangstabf gan. Kesan mewahnya itu lho timbul, hehehe.

Harga Mobilio RS dibandrol 203.5 juta dan 214 juta rupiah. Nh kalau dibandingkan semua tipe, maka Mobilio mempunyai rentang harga di 162.5 juta hingga 214 juta rupiah. Berikut daftar harga Mobilio semua type:

  1. Mobilio S Manual Rp. 162.500.000
  2. Mobilio E Manual Rp. 182.000.000
  3. Mobilio E Otomatis CVT Rp. 192.500.000
  4. Mobilio E Otomatis CVT Prestige Rp. 201.000.000
  5. Mobilio RS Manual Rp. 203.500.000
  6. Mobilio RS Otomatis CVT Rp. 214.000.000

Pilihan Warna

Honda Mobilio RS hadir dengan 7  warna pilihan yaitu White Orchide Pearl, Modern Steel Metallic, Carnelian Red Pearl,  Crystal Black Pearl, Alabaster Silver Metallic, Brilliatn Gold Metallic, dan Lonized Bronze Metallic.

Tebus gan, kapan-kapan test drive ya hehehhe!

21 komentar pada “Honda Gelontorkan New Mobilio RS Merongrong Dominasi Avanza, Berikut Spek Lengkapnya!

  • kelebihan dari Mobilio adalah hampir semua kekurangan/kelemaha. yg dimiliki oleh kompetitor, diperbaiki semua di Mobilio ini,(yg tidak fanatik buta merek harusnya tau) Mesinnya aja sama dg Honda Jazz CMIIW.
    sedangkan IMHO Toyota Apansa saat ini cuma menang :
    1. Nama Besar Toyota
    2. Rear Wheel Drive
    kalo Toyota mau nge-BC, FWD mobilio bisa dijadikan bahan BC nih, bilang aja FWD gak kuat buat nanjak di jalan pegunungan, ngoahahahahaha….. 😀

    Balas
    • ngidam R25

      Kalo ane terawang c, apansa menang juga di sektor after sales dan spare part (banyak dan lebih murah) dibanding mobilio,, cmiiw

      Balas
  • hem. si Mobilio RS ini ga ngincer kelas low MPV macem Xeniavanza. Tapi kelasnya si Innova. Ya . percaya atau ngga Calon konsumen ipah yang diincer si Mobilio ini.
    Mungkin yg pengen ipah. tapi duitnya cuman sanggup buat dapet type J diharapkan berpaling ke RS ini.
    *Mobilio mulae masuk ke pangsanya GL.. -.-“

    Balas
  • mobilio sing kuning apik… ups..lamunan km.mandi wkwkk…

    Balas
  • Toyota Avanza / Daihatsu Xenia > cukup fungsional di kelas low mpv 7seater n lumayan teruji seiring waktu tayangnya > ada yang bilang kalo AvanzaXenia ini baby Innova, xixixi…

    Suzuki Ertiga > poin plusnya di interior, sedangkan sektor kaki2 harus jadi perhatian Suzuki n perlu disempurnakan lagi…

    Mazda VX1 (rebrandingnya Ertiga) > sama aja lahh kek Suzuki Ertiga…

    Chevrolet Spin > 3S gak sebanyak brand Jepang di Indonesia…

    Honda Mobilio > yang datang belakangan seakan2 menjawab semua…, cuma sayang interiornya > terutama di sektor dashboard terlalu sederhana…, berlebihan gak kalo gue bilang > Mobilio ini baby Odyssey…? 😆

    Kombinasi sempurna itu kalo body belakang Mobilio > dipadukan tampang depan + interiornya Ertiga, n ditambah kekuatan sektor kaki2 ala AvanzaXenia…, mesin tinggal pilih mau punya Mobilio 1.5L, Avanza 1.5L, Ertiga 1.4L atau Xenia 1.3L…, asal jangan mesin Xenia yang 1.0L aja, ntar ngeden2 tuh mesin seceng cc… :mrgreen:

     

    Balas
    • ane pernah tuh mudik pakai mobil pinjaman xenia 1.0 sporty …, bagasi belakang full barang + 5 orang.
      yang bikin takjub gw pas di pendakian sitinjau Laut (jalur dari padang – solok)
      Masi bisa nanjak walau harus matiin Ac waktu berhenti di tengah tanjakan, gara-gara truk yang turun diatas nga mau ngalah di tikungan…., gw da mikir ini mobil mundur nih, nga kuat nanjak….,

      Balas
  • Wah… desain velgnya macul gitu, harus dibalik ni kanan-kiri biar pas muter jadi melambai.

    Balas
  • whyalwaysme

    Honda mobilio pasarnya lebih ke pemakaian pribadi/family. Sedangkan kalau niaga masih dipegang kuat avanzaxenia, karena cuman satu alasan, yaitu AFTER SALES. Honda terkenal dengan harga sparepart yg muahall dan langka. Mosok kemarin ane nanya” di pameran, beli mobilio gak dapet servis gratis sama sekali plus diskon juga ga ada. Kalaupun ada diskon nanti kita ditawarin tukar dengan kupon servis gratis (hello? Avanza dah dapet diskon + servis gratis s/d 50.000km)
    Itulah alasan banyak perusahaan” masih memilih avanzaxenia untuk kendaraan niaga. Coba aja liat markas garuda indonesia di soetta, mobil operasionalnya avanza kelir biru garuda berjejer dengan rapihnya 😀
    So, ane rasa fair jika kita bagi lagi segmennya antara mobilio dengan avanza. Avanza lebih ke niaga, sedangkan mobilio lebih ke pemakaian pribadi (atau lebih tepatnya honda selalu jadi pemakaian pribadi? Karena ane belum pernah liat honda jadi mobil niaga kecuali mobil servis dealer *peace)
    Ane sendiri sekarang pemakai Toyota Fortuner TRD 2014 dan Toyota Avanza Veloz 2013 A/T (mobilnya nyonya) (mobilio belum keluar waktu itu, ertiga cuman ada yg manual). Dan ane bukan fansboy toyota, kebetulan aja waktu ngambil mobil ane liat value for moneynya cukup baik.
    Dan waktu liat honda mobilio launching, ane kesengsem banget. Keren lah pokoknya, desainnya muda banget. Sempet kepikiran mau pindah ke mobilio, tapi mikir juga buat apa kita pindah ke kelas yg sama, lebih baik nikmatin dulu yg ada.. Dan kalau mau upgrade si veloz moga” kesampean ke Hyundai Santa Fe CRDi, si powerdiesel dengan power 198hp + torsi 445Nm, terlena deh.. so, bye bye dulu buat mobilio untuk sementara, mungkin lain waktu dan lain kesempatan bakal dipinang 😀

    Balas
  • coba perhatikan arah velg sisi sebelah kiri/kanan yang berbeda. hebat!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.