Informasi Mudik

Gile Gan, Antrian Panjang di Comal Sampai 10 KM Akibat Sistem Buka Tutup!

Efek amblesya jmbatan Comal yang kemudian diperbaiki dan baru bisa dileati hanya satu jembatan saja in ternyata sungguh luar biasa. Yup Sabtu pagi ini terpantau antrean panjang terlihat menjelang jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah baik dari arah Semarang maupun Jakarta akibat sistem buka-tutup yang diberlakukan di jembatan ini. Ngerinya kepadatan mencapai 10 kilometer.

jembatan Comal
jembatan Comal

Sejauh ini memang belum ada jalur alternatif layaknya arus mudik kemarin untuk menghindari titik kemacetan yakni diarahkan ke daerah Bodeh. Ya mungkin saja menurut petugas lalin ini masih lebih efektif daripada dibelokkan ke Bodeh.

Menurut selentingan kabar bahwa jembatan ini turun kembali sekitar 10 cm, makanya kendaraan besar macem bus dan truk dilarang lewat jembatan ini.

Seentara itu Kasatlantas Polres Pemalang, AKP Davis B Siswara mengatakan, sejak H+3 Lebaran volume kendaraan bermotor yang melintas di jalur pantura diantaranya yang lewat jembatan Comal Pemalang terus meningkat, makanya pihaknya menerapkan sistem buka tutup bagi arus lalulintas yang akan melintas jembatan Comal.Dengan prioritas ini, jelasnya, arus lalulintas dari arah pantura timur yang masuk melalui jembatan Comal –sementara– dibuka 60 menit. Sementara arus lalulintas dari pantura barat dibuka dengan durasi 30 menit.

27 komentar pada “Gile Gan, Antrian Panjang di Comal Sampai 10 KM Akibat Sistem Buka Tutup!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.