Berita Umum

Mampukah Fitur Assist & Sliper Clutch Pada New N 250 Face Lift Meredam Kejayaan R 25?

Pasca kedatangan R 25 memang jelas-jelas membuat kalangkabut banyak pihak, Honda misalnya kini membanderoll CBR 250 hanya di kisaran 56,5 juta, sementara Kawasaki pasang kuda-kuda. Bahkan secara gentle Kawasaki Indonesia mengakui bahwa kehadiran R 25 jelas bakal berpengaruh besar pada penjualan N 250. Nah menghadapi itu, Kawasaki menelurkan N 250 Face lift dengan menambahkan sesuatu yang spesial. Yup, yang spesial itu adalah sistem Assist & Super Clutch yang selama ini biasanya dipakai di motor-motor Kawasaki yang lebih besar seperti SuperSport dan Touring. Berkat sistem kopling terbaru itu, tuas kopling lebih ringan untuk memastikan tenaga mesin yang bagus saat motor memiliki beban yang berat. Istimewa/dok Response. Nah satu pertanyaan muncul, mapukah sistem Assist & Sliper Clutch ini meredam kejayaan R 25?

Komparasi Knalpot R 25 vs N 250 FI
Komparasi Knalpot R 25 vs N 250 FI

Banyak kmungkina yang bakal terjadi memang, namun begitu bagi N 25o jelas sistem Assist & Super Clutch ini nantinya bakal ditunggu seperti apa evek realnya pada motor, menambah nyaman? Menambah tenaga? Menambah akseleasi? kalau memang iya, berarti peluang terbuka lebar untuk menahan serangan R 25.

Nah bagi R 25 sendiri memang masih perlu pembuktian, apakah R 25 memang benar-benar Joz pasalnya ini motor baru keluar, nah baru kluar saja memang sudah fenomenal, apalagi kalau memang nantinya minim masalah, wew lebih fenomenal lagi. Namun begitu perjalanan R 25 juga tak semulus yang dibayangkan, banyak riak-riak yang mengganjal seperti material plastik yang kurang bagus, lalu kemarin saat ramadan ramai dibahas tentang tidak sesuainya power antara klaim dengan dyno. Nah belum lagi masalah durabilitas yang belum terbukti. Macam Ninja 250 saja dulu pernah mengalamai benyak kasus, mulai dari speedometer mati kehujanan, fairing  melelh dan sebagainya. Nah kalau R 25 mampu melewati fase ini dengan baik, bukan tak mungkin singgasana raja sport 250 bakal direbut dari Ninja 250.

22 komentar pada “Mampukah Fitur Assist & Sliper Clutch Pada New N 250 Face Lift Meredam Kejayaan R 25?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.