Waduh Ini Istilah Jilboob Sungguh Sindiran Yang Menukik!

Jilboob, heheyy belakangan kata ini menjadi trend dan ramai dibincangkan. Ya, sebuah pakaian wanita yang memakai jilbab tapi lekuk tubuhnya jelas terlihat, makanya banyak yang kemudian menyindir dengan sebutan Jilboob, ya utamanya bagian dada memang terlihat jelas menonjol. Sejatinya memang ini fenomena mode yang memang menarik perhatian dari baik kaum hawa dan kaum adam yang bermaksut untuk tak ketinggalan masalah fashion tapi  memang perlu dipikirkan kembali.

Jilboob
Jilboob

Pasalnya yang menggunakan ini adalah orang muslim yang berjilbab, kalau misalnya non muslim ya kan gak masalah wong dalam tuntunan agamanya tboleh jadi idak mengharuskan begitu. Jelasnya memang ini bertentangan dengan tuntunan dalam Islam. Ya fashion kan boleh-boleh aja, tapi kan bukan harus bertonjol-tonjol ria, itu setiap lelaki melihat pasti tertarik tak terkecuali penulis warung ini, hehehe.

Nah, jelasnya tuntunan berpakaian dalam islam entah itu mau jilbapan atau tidak jilbapan ya tergantung keyakinan masing-masing, tapi menggo perhatikan beberapa hal berikut! Bahwa berpakaian untuk wanita itu selayaknya motif dan warnanya tidak mencolok, mengundang perhatian lelaki.  Seorang perempuan diperintahkan memakai pakaian untuk menutupi keelokan tubuhnya dan jauh dari perhatian lelaki. Akan tetapi jika pakaian itu sendiri malah menambah perhatian dan bisa mengundang nafsu lelaki, maka jelas pakaian itu terlarang. Allah berfirman: {وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى} (Al-Ahzab:33), maksudnya:

” janganlah berpakaian dan bertingkah laku seperti umat jahiliyah, mereka berpakaian dan bertingkah laku untuk menarik perhatian laki-laki”.

Kemudian selanjutnya pakaian wanita itu selayaknya tidak ketat, menampakkan lekuk tubuh.
Usamah bin Zaid berkata:

Rasulullah memberiku pakaian “qubthiyah” (pakaian buatan Mesir) yang tebal, lalu aku berikan kepada istriku. Maka Rasulullah bertanya kepadaku: “Kenapa engkau tidak memakai qubthiyah?” Aku menjawab: Ya Rasulullah pakaian itu telah kuberikan kepada istriku. Lalu Rasulullah bersabda: “Perintahkan kepadanya untuk melapisinya dengan pakaian dalam, aku khawatir pakaian itu akan menampakan bentuk tubuhnya”. [Hadits Hasan]

Kan kayak di bawah ini juga gak kalah cantik dan gak kalah modis to!

3-berjilbab
3-berjilbab

Cukup jelas kan!

71 thoughts on “Waduh Ini Istilah Jilboob Sungguh Sindiran Yang Menukik!

  • 7 Agustus 2014 pada 20:53
    Permalink

    om di komplek ku banyak yg kaya gt. dinamakan *kerdus* kerudung dusta

    Balas
  • 7 Agustus 2014 pada 21:06
    Permalink

    Jelas bangiiiit..

    Balas
  • 7 Agustus 2014 pada 21:33
    Permalink

    Hahahah dket gtuan bikin sinyale jadi kuat mbah
    *kabuuuuurrr

    Balas
  • 7 Agustus 2014 pada 22:32
    Permalink

    Mbah gambar contoh jilboopsnya kurang banyak, coba yang dikaskus di ekspor semua :mrgreen:

    Balas
  • 7 Agustus 2014 pada 23:44
    Permalink

    udah lama kok mbahbon

    malah banyak yg jibugs alias jilbab bugil,, istilahnya bugil polos tapi kepalanya masih ada kerudungnya,, buat sensasi terus tuh kaum jahiliyah modern.. ah sudahlah.. namanya juga akhir zaman

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 00:12
    Permalink

    lanjutkan pak…..

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 01:15
    Permalink

    Digabung sma style modern, jadi gk jelas niat dan maksudnya.

    Di suriah udh ditembak isis tuh yg kya begitu mah.

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 03:13
    Permalink

    mental&keimanan jgn di ukur dgn jilbab berhijab,bersorban,berjenggot tp dr etika&budi pekerti.pelanggan terbanyak situs porno di arab bos…

    Balas
    • 8 Agustus 2014 pada 04:30
      Permalink

      Tuntunannya kan bukan dari orang arab, tp Kitab Suci Al-Qur’an. {وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى} (Al-Ahzab:33)

      Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 04:24
    Permalink

    Pake jilbabnya belom ikhlas … masih umbar boobs, Hati2 untuk yg udah punya istri atau saudara perempuan, sekarang banyak baju muslim yang transparan.

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 04:59
    Permalink

    Toge bro 😀

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 06:00
    Permalink

    nuhun pak ustat

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 06:25
    Permalink

    Dengan mengatas namakan hijab modern, jilbab sekarang bukan sebagai penutup aurat lagi ,tapi sebagai aksesoris kepala…

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 06:52
    Permalink

    tapi hot mbah gwe jengit” kae #eh.
    tpu yo penak mbah nx ndelok” sing njentol”

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 06:58
    Permalink

    postingan yg bermanfaat nihh

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 07:25
    Permalink

    Maaf pendapat ane beda, menurut ane lebih baik otak dan mata laki-lakinya aja yg di ‘jilbab’ kan supaya gak gampang tergoda mbah…

    Balas
    • 8 Agustus 2014 pada 09:24
      Permalink

      bertepuk itu emang nga bisa sebelah tangan bro…,
      makanya kaum lelaki juga diwajibkan menjaga pandangan…
      makanya nga ada celah buat setan untuk menggoda

      Balas
    • 8 Agustus 2014 pada 11:02
      Permalink

      boleh berbeda tetapi Sama seperti yang lain, berkomentar tanpa ilmu akhirnya cuma njeplak saja. Kaum pria dan wanita keduanya diperintahkan menutup aurat dan menjaga pandangan. Dan apakah karena Anda tahu menyikat gigi tidak membuat mulut Anda steril 100% Anda memutuskan untuk tidak menyikat gigi saja? Karena Anda tahu masih ada kasus wanita menutup aurat diperkosa lalu Anda pikir lebih baik semua wanita bertelanjang bulat saja? Lalu apakah Anda pikir yang boleh mengoreksi dan mengkritisi itu hanya seorang nabi yang bebas dari dosa? Be smart dikitlah

      Balas
    • 8 Agustus 2014 pada 13:55
      Permalink

      sebelum komen, sebaiknya dipikir dulu bro. bener seperti komen diatas, kalo mau tepuk tangan, emang bisa pake sebelah tangan..?? kalo masih gak nyambung juga, yo wes lah. pissss aja

      Balas
    • 8 Agustus 2014 pada 18:46
      Permalink

      mata mu itu kaleee….

      Balas
    • 9 Agustus 2014 pada 17:32
      Permalink

      Tidak bisa dianalogikan dgn tepuk tangan. Kalau matanya dijaga, ada cewek bugil akan cuek saja. Tapi kalau mata nggak dijaga, pakai burqa tetap saja diperkosa. Fakta, lebih banyak perkosaan di negara2 yang penduduknya banyak pakai jilbab drpd yang tidak. Jadi coba dinilai dgn hati nurani yang jujur, efektif mana menutup tubuh wanita, dibandingkan menjaga mata pria?

      Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 07:39
    Permalink

    Jilbab atau hijab di Indonesia sekarang memang lagi masa keemasannya. SHOPIE Paris aja yang biasa banyak jualan YouCanSee, kini rajin jualan Hijab. Istilah Jilboob, saya pikir istilah yang pas untuk mereka yang menutup kepala tapi pamer lekuk tubuh. Karena kalo disebut Jiljah (Jilbab Jahiliyah) terlalu kasar !!!

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 08:23
    Permalink

    hahahaha….untung cew ane kagak pake Jilbab, hehehhe….
    tapi emang nyooosss itu istilahnya, Jilboobs, ngoahahahaha…. eh tapi setidaknya tetep ada segi positifnya lho, kita jadi tau itu perempuan udah sering “gituan” atau belum dg melihat siluet “konstruksi boobs”-nya apakah keliatan udah “jatuh” atau masih “tegak” :))
    ngoahahahaha….. :DD

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 08:43
    Permalink

    mbah pm in nocan pic nyang bawah mbah….
    nyang mana aja boleee :mrgreen:

    Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 09:38
    Permalink

    Itu karena ada himbauan (baca = pemaksaan) utk pakai jilbab. Heran, Indonesia ini masih saja hobi mengatur ibadah orang lain, jadinya fenomena spt ini muncul.

    Balas
    • 8 Agustus 2014 pada 10:59
      Permalink

      kok mengatur ya mas..justru kebiasaan orang indonesia jika di benarkan dianggap pemaksaan kayak smpean gini..mencari alasan untuk mengingkari, bahwa informasi yang diberikan artikel ini memang adalah kewajiban bagi wanita muslim untuk mematuhinya.. 🙂

      Balas
    • 8 Agustus 2014 pada 13:59
      Permalink

      kalo saya justru heran sama komen sampeyan. jilbab itu diwajibkan bagi wanita muslim. agama non islam juga punya aturan2 terhadap pengikutnya. gak ada yang aneh

      Balas
    • 8 Agustus 2014 pada 18:24
      Permalink

      wong bodo belagu pinter yo si JOKO BODO iki

      Balas
    • 9 Agustus 2014 pada 17:25
      Permalink

      Nah sekarang pertanyaannya, siapa yang saat ini terbukti mewajibkan pakai jilbab, agama apa manusia? Fakta di lapangan, banyak yang belum terpanggil utk memakai jilbab dipaksa manusia (krn Allah tdk pernah memaksa) utk pakai jilbab. Akibatnya, walau fisik pakai jilbab, hati nggak pakai. Maka muncullah fenomena Jilboob ini. Masa mikir segini saja kalian nggak nyampai? Kapan majunya?

      Balas
  • 8 Agustus 2014 pada 18:21
    Permalink

    setelah ini akan banyak kaum sekuler dan pluaris yg membela JILBOOBS mengatas-namakan kebebasan berekspresi. Biasa lah, tunggu saja Metro TV dan TV ONE ngundang narasumber dari kalangan sekular dan pluralis. JILBOOBS kebebasan berekspresi yg bikin berereksi

    Balas
    • 9 Agustus 2014 pada 17:36
      Permalink

      Jangankan orang sekuler, orang ateis saja akan ketawa. Ternyata banyak orang yang mengaku beragama moralnya lebih parah drpd orang ateis? Dan lebih lucunya lagi, orang beragama tdk bisa menjaga umatnya sendiri, terus menyalahkan pihak lain yang tdk ada hubungannya spt komentar di atas ini…

      Balas
  • 13 Agustus 2014 pada 14:06
    Permalink

    yg trtutup namun mbuat pnasaran

    Balas

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: