Setelah lama tenggelam dalam hingar bingar R 25 memang dalam hal informasi Kawaaki terpuruk, jarang sekali ada kabar yang mencolok soal merek ini. Namun belakangn tren kawasaki kini sedang naik kembali gan dari berbagai informasi yang berkenaan dengan balap motor dan motor baru. Utamanya dari IRS 250 da 600, lalu tentang rumor ZX 250 4 silider, dan peluncuran KSR sport.

Yup, dari IRS sentul kemarin Kawasaki yang selama ini kalah dari CBR 250 kini secara  mengejutkan mampu memenangi race dan mengalahkan CBR 250. Ivan Atmaja yang menunggani Kawasaki Ninja 250 dengan perolehan waktu 18;11,975 detik menjadi pembalap tercepat mengalahkan M. Dwi Satria yang membawa CBR 250 dan menempati posisi 2 dengan selisih 0,025 detik. Sementara itu di supersprot 600 cc,  H.A YUDHISTIRA dari  KAWASAKI KYT MANUAL TECH    mampu mengalahkan    DIMAS EKI P dari ASTRA MOTOR RACING TEAM     HONDA  dengan selisih waktu   0.101. Ya dari dua hal ini setidaknya mendongkrak popularitas Kawasaki dalam hal pemberitaan.

Seleanjutnya Young machine, majalah otomotif asal Jepang ternyata menambah daya dongkrak Kawasaki dari sisi informasi yakni dengan memposting renderan motor 250 cc. Sebagaimana wak kaji taufik paparkan bahwa Ada gambar dua motor Kawasaki berwarna lime green di sana dan ada tulisn ZX25R kmudian diterka bahwa Z itu dalam pengkodean Kawasaki mengartikan bentukan mesinnya yang 4 silinder, X dalam pengkodean Kawasaki mengartikan sport murni/ motor Race, dan angka 25 bisa saja mengartikan kubikasi mesinnya 250 cc. Wew, berarti Kawasaki benar ada wacana meluncurkan motor sport 250 cc 4 silinder. Pun kalau rumor ini benar. Ya benar ataupun tidak yang jelas Kawasaki mulai ramai disebut-sebut di media masa terutama di Indonesia.

Dan yang e tiga adalah bahwa di web Kawasaki Indonesia nongol sebuah motor bernama KSR pro berdampingan dengan KSR. Engok saja di Link berikut gan! http://kawasaki-motor.co.id/products/category/sport . Dan ternyata memang ini varian terbaru dari type KSR yang kabarnya lebih mudah dan lebih sporty.Model ini dijual Rp 21,9 juta on the road Jadetabekser, atau lebih mahal Rp 300.000 dibandingkan KSR standar. Wew, nampaknya ini hari kebangkitan buat Kawasaki.