Crash

Marquez Akui Crash Kemarin Adalah Kesalahanny Bukan Karena Motor

Pasca race GP san Marino Misano kemarin dengan hasil Rossi Menang disusul Lorenzo dan Pedrosa, sementara Marque jatuh disebuah tikungan, meninggalkan sebuah pertanyaan ada apa dengan Marquez? Apakah otornya bermasalah ataukah memang dia sedang tidak fokus sehingga melakukan kesalahan? Yup beberapa spekulasi berkembang Marquez terlalu miring sehingga mesinnya mati, betulkah?

1. Betulkah Mesin Motor Marc Mati Karena Terlalu Mirirng?

Hal ini memang sangat mungkin terjadi, saat misalnya ia sangat miring dan butuh tenaga untuk kemiringannya sementara motornya mati pati ia akan jatuh, karena di kemiringan butuh kecepatan optimal. Ya seperti di sirkuit “Tong Setan” kalau terlalu lamban rider akan jatuh. Namun hal ini nampaknya tidak terjadi. Pernah Marquez lebih miring dari kemaring hingga sebagian besar tubuhnya di sisi kanan menyentuh aspal dan dia hampir jatuh, namun ia bisa bangkit lagi. Monggo lihat dalam artikel ini! dengan kejadian seperti poto di bawah ini, dan Mrquez mampu kembali lagi!

Kejadian di atas ramai dibincangkan orang dengan judul 68% atau kemiringan 68 derajat! 2. Marquez mengakui itu Kesalahannya bukan motornya! Dalam statmen resminya yang dilansir oleh MotoGP.com Marquez mengakui bahwa ia jatuh karena kesalahannya bukan karena kesalahan motor ben dan sebagainya. Ia mengaku menikung terlalu dalam sehingga kehilangan traksi pada bagian depan sehingga menyebabkan ia jatuh. Berikut statemennya:

“I saw the possibility of fighting with Valentino for the victory, but that was not possible in the end because of the mistake; I was riding over the inside of the rumble strip and that meant that I lost the front. Luckily I was able to rejoin the race, continue with a good pace and score a point that could always come in handy in the future.”

3. Marquez Mengakhui kehebatan Rossi! Saat ditanya bagaimana jika ia tidak jatuh, apakah Rossi akan tetap menang? Berikut ngutip dari  MotoGP Lover’s

“Saat berusaha di Komporin oleh Jurnalis MCN dengan pertanyaan : * VR akan menang meskipun anda tidak kecelakaan . Benarkah ? Dengan Tinggi, Marquez pun menjawab .. ” Anda tidak pernah tahu, dia bisa saja melakukannya . Sebelum balapan langkahnya lebih cepat dari saya sehingga ia adalah rider favorit untuk memenangi balapan. Luar biasa melihat seorang rider berusia 35 tahun, tapi masih mampu membalap seperti itu.”
Ya wajarlah namanya juga manusia, tidak harus selalu menang terus, ada kalanya kurang beruntung.

16 komentar pada “Marquez Akui Crash Kemarin Adalah Kesalahanny Bukan Karena Motor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.