Berita Umum

Demo Buruh Lumpuhkan Jakarta Terutama Sekitar TUgu Tani

Setelah melakukan aksi di daerah Cikarang-Bekasi, lalu serang, kini para buruh melakukan demonya di Jakarta. Ya para buruhini memenuhi jalan-jalan di jakarta dam bahkan sempat memblokir ruas jalan di seputar Tugu Tani, Jakarta Pusat. Efeknya ruas dari Gambir menuju Senen pun dialihkan polisi. Siang ini, Rabu (26/11/2014) massa buruh yang mengaku dari Pulogadung ini memarkir kendaraannya di tengah jalan. Mereka menunggu teman-temannya yang lain untuk bergabung.

demoburuh
demoburuh

Dalam melakukan demonya para buruh ini melengkapi diri dengan dua buah kendaraan bak terbuka tempat sound system para buruh berada terus menyuarakan orasi-orasi. Mereka menuntut kenaikan UMP hingga Rp 3 juta, sama seperti yang ditutuntu di Tangerang-serang kemarin.

Polisi kabarnya mendiamkan aksi buruh ini, kabarnya polisi sudah kawal demo buruh ini, sementara  kendaraan kan sudah dialihkan. Aksi ini memang tak seramai di Cibitung kemarin diamana ada buruh yang luka, ada datusan motor ditendangi aparat. Kabarnya sih aparat sudah dituntut oleh pengacara para buruh jadi boleh jadi kali ini tidak terlal represif.

58 komentar pada “Demo Buruh Lumpuhkan Jakarta Terutama Sekitar TUgu Tani