Berita Umum

Wallah Ngeri, Puluhan Brimob Serang Asrama Atlit

Brimob Serang Asrama Atlet
Brimob Serang Asrama Atlet

Ada-ada aja ni gan kabar dini hari kemarin Sabtu 21-03-2015 pukul 01.3o, sekompi pasukan ada yang berseragam, dan ada yang tidak berseragam yang diduga adalah anggota Brimob Polda Kaltim menyerang arama atlet di dua kompleks Stadion Sempaja Tengah Samarinda. Para pelaku ini menyerang, menggedor kamar dan memukuli para siswa atlit yang rata-rata usia SMP-SMA. Ya, menurut saksi mata  puluhan penyerang membawa potongan kayu, besi, linggis, dan parang, berteriak dengan suara tinggi menggerebeg arama atelt ini.

Dari kabar yang bereda beberapa menit sebelum penyerangan, ada lima lelaki berseragam polisi datang di depan asrama, dan  ternyata ditemani puluhan pria lainnya yang tidak berseragam turun dari tiga mobil dan beberapa sepeda motor, dan kemudian melakukan penyerangan. Petama para penyerang melumpuhkan satpam, lalu dengan leluasa menggedor setiap pintu kamar yang dimulai dari blok atlet perempuan di lantai dua dan tiga, dan kemudian ke lantai 4. Para atlet yang rata-rata sedang terlelap tidurpun tak berkutik dibuatnya. Beberapa dipukuli, dan beberapa hanya diancam dengan menggunakan senjata tajam.

Akibat penyerangan tersebut, 3 atlet terluka dan 1 harus dirawat di rumah sakit. Paulus Reynaldi harus dirawat, sementara 2 atlet lainnya Ashar Aswan, atlet gulat kelas 3 SMP dan Fio 12 tahun mengalami luka ringan dan hanya rawat jalan.

Akibat penyereangan ini dua atlet yang menjadi korban, Renaldy dan Ashar, terpaksa batal bertanding. Ashar seharusnya tanding gulat siang kemarin di Hotel Atlet yang lokasinya masih di kompleks stadion. Sedangkan Renaldy juga batal mengikuti kejuaraan nasional karate yang digelar di Banten pada Senin (23/3/15) besok.

Usut punya usut ternyata para penyerbu disebut-sebut mencari ZA dan AD. Setengah jam sebelumnya, dua siswa SKOI itu terlibat cekcok di luar asrama yang diduga dengan anggota Brimob saat mengendarai sepeda motor.

Kasus ini kini ditangani Propam. Dari Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Fajar Setiawan ada statmen baha jajarannya berjanji mengusut tuntas kasus ini dengan membentuk tim penyelidikan beranggotakan inspektorat pengawas daerah, bidang profesi pengamanan, dan direktorat reserse kriminal umum. Sementara itu Kapolda menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut.

63 komentar pada “Wallah Ngeri, Puluhan Brimob Serang Asrama Atlit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.