rombongan HD
rombongan HD

Brader sekalian sejak adanya acara Ultah HD di Pangandaran, kemudian ketika satu rombongan HD sempat tabrakan dengan siswi SMA di Ciamis Jumat 10-04-15 lalu hingga siswi tersebut meninggal, lalu pada saat pulang dari pangandaran Sabtunya 11-04-15 ada lagi satu rombongan dari Pangandaran meuju Jakarta juga terlibat adi srempet dengan pemotor di Tasik yang juga berefek pengendara motor kecilnya meninggal, maka topik tentang HD menjadi hangat di berbagai media, bahkan menjadi Hot Tipic. Banyak yang pro dan kontra mengenai hal ini. Salah satunya adalah tentang testimoni atau tepatnya klarifikasi member klub HD yang menulis di Kaskus pada link INI, mendapat tanggapan yang luar biasa banyak.

Berikut isi testimoni atau klarifikasinya:

“…..Selamat Malam agan-agan yang budiman, Semoga agan dalam keadaan yang sehat wal’afiat. Hari ini atau tadi siang tepat nya pada pukul 13.00 Wib (Kurang Lebih) terjadi kecelakaan yang DIDUGA melibatkan Rombongan Harley Davidson yang menabrak Motor Bebek yang mengakibatkan 1 Orang tewas & 1 Orang terluka.…..Sebelumnya saya ucapkan turut berbela sungkawa bagi korban yang tewas maupun yang terluka, izinkan saya disini BUKAN untuk mewakili dari Klub Moge Manapun, ……………….hanya saja ikut tergerak hati nya untuk memberi masukan dan pencerahan kepada kawan kawan disini, karena kami (saya khususnya) sering dianggap pengendara motor yang arogan bahkan dipandang sebelah mata oleh masyarakat,,,………” “…..Mengapa saya ikut tergerak hati nya ?……Karena sudah puluhan bahkan ratusan thread / pembahasan yang membahas mengenai AROGAN & ANGKUH nya pengendara Motor Besar di Jalan Raya. ………………..berikut salah satu Quote yang saya dapat dari beberapa forum, tapi maaf saya tidak bisa menampilkan sumber nya, demi menjaga kenyamanan bersama.…..”

1. Opini : Pengendara Moge (dalam hal ini dimaksud) (Sport Bike & Harley Davidson) Itu arogan, mereka kalo sedang berkonvoi,…. itu selalu memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, dan …seakan ingin mendahului yang lain, mereka AROGAN SEKALI!!!

Fakta : …..Para agan yang budiman, kami memiliki 3 hal alasan mengapa kami memacu kendaraan kami lebih cepat daripada kendaraan yang lain…..

a……. Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini SANGAT PANAS, bahkan suhu nya bisa mencapai lebih dari 100 Derajat, kalian bayangkan, jika pada saat terik matahari kami harus memacu kendaraan dengan kecepatan dibawah rata-rata,kami harus menahan hawa panas dari matahari, dan menahan hawa panas dari mesin kami yang merembet pada paha dan kaki kami, itu sangat menyiksa motor bebek / scooter memiliki mesin yang relatif cukup dingin, ……………karena hanya ber cc kecil, dan rata2 kebanyakan hanya memakai 1 engine, kami memiliki 2 bahkan ada yang memiliki 3 silinder, itu sama saja dengan menaruh mesin mobil, pada body yang kecil, dan didekatkan dengan tubuh kami, kami harus mencari angin agar mesin kami bisa dingin dan radiator kami dapat berjalan sebagai mana mestinya, agan pernah naik motor ditengah terik matahari berada di pinggir mobil ? bagaimana hawa yang keluar dari pinggir mobil tersebut ? sangat panas bukan ? ini kami harus menahan hawa tersebut di sebelah kaki kami, itu sangat menyiksa…….

b. ……Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini memiliki PANJANG yang agak berlebih dibanding motor agan agan, panjang motor kami bisa mencapai 2 meter, agan bisa bayangkan jika rombongan ada 15 motor, dan kami hanya memakai 1 barisan, ……berapa meter agan harus ada dibelakang kami yang memacu kendaraan sangat pelan ? 15 motor dikali 2 meter = 30 Meter, Jarak antara 1 motor kami dengan motor yang lain 1 meter, jika kami harus memacu pelan, agan harus menunggu dan bertahan 45 meter dari tujuan agan didepan, karena kami memacu dengan pelan……

c. ……Kami sangat meminta maaf jika motor yang kami miliki ini memiliki BERAT yang berlebih, bahkan ……..800Kg, agan bisa bayangkan jika kami memacu motor kami pelan, dan kami memacu dengan pelan sedikit berhenti dan sedikit berhenti, itu sangat merepotkan, bahkan jika salah satu dari kami ada yang jatuh, kami bisa membuat lalu lintas sangat macet dengan kehadiran kami…..

2.  Opini : ……Pengendara MOGE itu arogan, jika mereka menyusul sesuatu didepan nya, mereka berlaga akan menjegal dengan menaruh kaki dibawah, seolah akan menendang.

Fakta : ……….Kami pengendara MOGE tidak se arogan itu, buat agan bikers, pasti tau apa alasan kita menurunkan kaki kebawah ? Yup itu tugas RC (Road Captain) memberitahu anggota nya, bahwa didepan ada halangan, jika Ada orang yang menyebrang dari arah kanan ke kiri, ………. kami menurunkan kaki kanan, bukan untuk menjegal orang tersebut agar tidak menyebrang, tapi kami memberitahu kepada anggota yang lain bahwa ada halangan di sebalah kanan, maka berikan perhatian pada kanan, karena ada sesuatu yang bisa menghalangi atau bahkan berbahaya. …….Sama hal nya dengan kaki kiri, berarti ada halangan atau ada sesuatu disebelah kiri, maka berikan perhatian pada sebelah kiri. Hanya seperti itu…………

Sekuat apapun kami olahraga, kami tidak mungkin menjegal Mobil/Truk,…. Kaki manusia bukan tandingan untuk sekelas bemper atau Rangka………….

3. Opini : ……Pengendara Moge itu Arogan, mereka harus dikawal Polisi jika dalam rombongan.

Fakta : ……..Kami mohon maaf, tapi agan bisa lihat kembali nomor 1, kami melakukan itu dikawal polisi, bukan karena semata-mata kami ingin didahulukan dan menganggap kalian tidak penting, tapi jika rombongan kami memacu kendaraan kami dengan pelan, itu bisa membuat macet lalu lintas, bayangkan jika sedang ada ulang tahun salah satu club Motor Besar, dan yang menghadiri bisa ratusan Motor Besar, apa agan agan sanggup menahan panjang nya rombongan moge yang berjalan pelan ? kami melakukan itu agar yang lain bisa tetap melakukan aktivitas nya dengan baik…..

4. Opini : Udah tau motor nya Panas, Panjang, Berat, masih aja dibeli, bikin orang repot aja.

Fakta : ………Inilah jalan yang kami tempuh, kami tidak pernah memaksa untuk agan menyukai atau mendukung kami dijalanan, tapi kami sudah berusaha sebaik mungkin agar kami tetap dapat tertib berlalu lintas, jika ada Pengendara Moge yang masih tidak tahu aturan, itu hanyalah OKNUM, Club Moge rutin mengadakan Acara, dimana acara tersebut selalu terkandung safety Riding…..

5. Opini :…………… Mentang-mentang banyak duit, pake motor seenak nya, tabrak sana tabrak sini, kasian orang yang ditabrak!!

Fakta : ……..Agan-agan yang budiman, kami memang memiliki motor yang sedikit “Spesial” ketimbang motor lain, dan kami membeli itu dengan Effort yang menurut kami cukup besar, ……maka dari lubuk hati yang paling dalam, kami pun tidak mau membuat motor kami rusak, karena itu sama saja dengan membuang uang ditengah jalan, kami pun tidak menginginkan adanya celaka…………………

6.Opini : Kalo gamau celaka ya bertingkahlah seperti layaknya pengendara lain, jangan mentang-mentang kalian memiliki motor gede kalian bisa seenaknya

Fakta : …………Agan-agan yang budiman, kami semena-mena dalam hal apa ? Apa karena kecepatan kami ? saya sudah jelaskan di kolom nomor 1, apa pernah kami sedang jalan tiba-tiba tanpa alasan yang jelas meludahi orang lain, ataupun memukul orang lain tanpa sebab ? kami tidak se arogan itu………..

7.  Opini : ….Bacot lo gan, gue pernah lihat pengendara MOGE melecehkan orang lain!!

Fakta : ………Agan-agan yang budiman, saya tidak bilang bahwa seluruh pengendara Moge itu SOPAN & TAU ATURAN, tapi kembali lagi, layaknya orang berkendara, kami juga sama seperti yang lain, ada yang SOPAN, dan ada yang tidak, jadi tolong jangan meng generalisir bahwa seluruh Pengendara Moge itu Tidak tau Aturan, bahkan ada beberapa dari kami aparat penegak hukum, dan kami tau mana yang bisa kami lakukan, dan mana yang melanggar Hukum…………

…….Kira kira begitu lah pencerahan yang bisa saya berikan untuk agan-agan, maksud saya disini adalah saya sebagai salah satu pengendara motor besar, prihatin dengan omongan dari masyarakat yang menyatakan pengendara MOGE itu AROGAN dan ANGKUH, kami tidak se arogan itu…………….

….Meski begitu, saya sangat prihatin dan tidak membenarkan kelakuan Pengendara Motor Diatas yang menyebabkan kematian. saya tidak bilang bahwa diatas itu adalah pengendara Harley / Sports Bike, karena banyak diantara Bikers yang merubah tampilan motor nya, menyerupai Harley Davidson, namun membawa nama Harley Davidson, lalu berkendara seenaknya, sehingga membuat Club Harley Menjadi Jelek dimata Masyarakat…

Terima Kasih agan-agan yang budiman

“We all can have our Destiny, and my Destiny is my bike, the rest is yours”

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………
Itulah gan kurang lebihnya isinya. Nah dari postingan tersebut, mendapatkan sekurangnya 700an komentar yang mengular hingga 36 halaman, alamak antusiasme pembaca untuk kasus ini memang luar biasa gan.