Berita Umum

Hanya Merenung Saja Untuk Anak SMA Ini, Usai UAN Ada Yang Pesta Sek, Tawuran, Dan Ada Yang Coret-coret

Coret-coret usai UAN
Coret-coret usai UAN

Manusia memang selalu punya ekspresi, demikian juga pelajar sebagai bagian dari manusia tentu tak lepas dari ekspresi. Satu ekspresi yang kini sedang disorot media adalah ekspresi saat mereka usai melakanakan UAN. Betapa tidak diekspos, ekspresi yang dilakukan para muda mudi ini bisa dibilang luar biasa ekspresif. Ya bayangain, usai UAN langsung pesta corat-coret baju, padahal lulus juga belum tentu, pun UAN juga bukan penentu kelulusan. Ada lagi lebih parah haabis UAN langsung berangkat tawuran dan ujung-ujungnya diamankan polisi, dan ada lagi yang sangat parah, usai UAN langsung pesta sek dengan pacar masing-masing, alamak! REPOLOSI MENTA:LLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL!

coret-coret pasca uan
coret-coret pasca uan

Lihat saja di gambar di atas gan, usai UAN misalnya di sejumlah lokasi di Kota Siantar, Rabu (15/4) hingga Kamis (16/4), puluhan, bahkan ratusan siswa tampak bersuka ria mencoret baju mereka dengan spidol dan cat pilox. Tak hanya seragam sekolah, rambut dan bagian tubuh mereka yang lainpun juga jadi wajah coretan. Bahkan, para siswa melakukan aksi-aksi asusila saat melakukan aksi corat-coret seragam. Ngutip dari JPNN misalnya yang terjadi di Jalan Kartini Pematangsiantar, sejumlah siswa tampak tak canggung memegang “bagian terlarang” siswi ketika membubuhkan tandan tangan. Alamak pegang-pegang mmmm!

tawuran psca uan
tawuran pasca uan

Lain di Siantar, lain pula di Purwakarta, Jawa Barat. Pasca UAN para siswa langsung tawuran di Jalan Baru, Selasa (14/4/2015). Karena ulah tersebut sejumlah siswa diamankan polisi. Duaua kelompok siswa ini berasal dari SMK YPK dan SMK Bintar, mmm nekad, padahal TKP tepat di depan Pos Polisi Jalan Baru.

usai-un-puluhan-pelajar-bersetubuh-dengan-pacarnya
usai-un-puluhan-pelajar-bersetubuh-dengan-pacarnya

Lain pula cara pelajar berkespresi pasca UAN di Kendal Jateng. Puluhan pelajar tertangkap sedang asyik berbuat mesum di kamar hotel area wisata Pantai Muara Kencan Cepiring, Kendal, Jawa Tengah. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelajar ini digiring ke luar kamar hotel oleh petugas Satpol PP, didata dan dilakukan pembinaan agar tak lagi mengulangi perbuatannya untuk melakukan maksiat. Jelasnya panggil orang tua, mmmm!

Padahal di sisi lain teman mereka sedang berjuang seperti gamba di bawah ini!

beratnya para pelajar mencari ilmu
beratnya para pelajar mencari ilmu

Mungkinkan UAN terlalu membebani SISWA, atau pendidikan agama dan budipekerti hanya angin lalu saja?Apapun itu! Nampaknya memang harus refolusi mentalllllllllllll!

18 komentar pada “Hanya Merenung Saja Untuk Anak SMA Ini, Usai UAN Ada Yang Pesta Sek, Tawuran, Dan Ada Yang Coret-coret

  • mereka itu belum tau, hanya mengikuti emosinya saja,…

    Balas
  • Klw kemaksiatan sudah merajalela tinggal tunggu adzab dri Allah SWT.

    Balas
  • Pas kuliah gantian skripsinya di corat coret dosen 😀

    Balas
  • Hidup Prabowo!!
    Kumpulkan kekuatan, diskusikan berzama keluarga dan teman2 anda!.
    hub. saya jika amda siap dalam waktu dekat ini.

    Balas
    • Saya siap..siap,tidur..zzz

      Balas
  • pembinaan mental yg terindikasi gagal…?
    ortu, guru, pemuka agama dan pemerintah….harus segera berbenah untuk memperpaiki bibit2 yg sejatinya dikemudian hari akan berperan dalam bangsa ini….
    nek ndelok kaya ngene….atiku miris ser2_an….bagaimana indonesia 20 tahun mendatang….lha wong bibitnya aja wis pada suwek……hikkssssss

    Balas
  • Pengen jitak aja anak yang kayak gitu…
    Tapi kalau kita jitak, belum tentu ‘pendidikan’nya sampai.

    Solusi satu satunya ialah pendidikan agama yang baik.

    Balas
  • Pendidikan agama yg harusnya diutamakan dan ditingkatkan…acara program tv yg harus difilter lagi..liat aj acaranya tdk ada bagusnya cenderung merusak mental dan ahlak bangsa…dan mungkin adanya gembar gembor masalah revolusimetal..yg konon ada anggarannya juga…tapi tdk terliat aksinya…contoh diprogram acara tv aj..acara tak mutu mci ad..yah klo perlu mr.joko bikin kader2 revolusi metal masuk keranah pling bawah ya itu keluarga…bkin pengarahan setingkat rt misal…dgn mengundang ibu bapa yg udah berumahtangga..yg intinya nanti punnya anak..dikasi penyuluhan contoh cara mendidik anak pada pola mental yg baik…dan mungkin pengarahan yg lainnya yg menyangkut revmetal…(klo tdk salah pernah baca ditabloid online untuk revolusi metal ini ada anggarannya…tapi diliat ampe sekarang sosiallisasinya tdk ada…apa cuma omong besar doang….lari kemanakah dananya itu…? )….klo liat semuanya itu…miris dgn keadaan bangsa ini..

    Balas
  • repolosi mental saraf!!!! tggu azab Allah SWT yg nyata!!! spy otak n akhlak bener lg!!!

    Balas
  • Pingback: My Homepage

  • I am truly thankful to the owner of this web site who has shared this fantastic piece of writing at at this place.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.