Berita Umum

5 Mobil Unik ini Dilelang untuk Program Kemanusiaan

Carmudi, sebuah situs jual beli kendaraan online, merangkum bahwa ada 5 mobil mewah yang di lelang oleh beberapa perusahaan ternama sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan. Kabarnya hasil lelang disumbangkan untuk kegiatan kemanuasiaaan. Apa saja mobil-mobil tersebut?Ni gan 5 mobil unik dilelang.

challenger-srt8
challenger-srt8

1. Challenger SRT8 – Dilelang oleh CEO Chrysler

April 2013, Sergio Marchionne CEO Chrysler melelang mobil Challenger SRT8 sportya di Barrett-Jackson’s. Mobil sport hitam pekat ini bermesin 6400 cc Hemi V8. Laku 35 juta dollar AS disumbangkan ke yayasan sosial “United Way for Southwestern Michigan” membantu kalangan kurang mampu.

Mercedes Bens - C 250 CGI Batik
Mercedes Bens – C 250 CGI Batik

2. Mercedes-Benz C 250 CGI Batik

Mercedes benz Indonesia mempersembahkan sebuah Mercedes benz C 250 CGI berlukiskan batik melalui kolaborasi dengan percancang busana tanah air, Carmanita. Dipamerkan pada acara A New Invention of Batik: Mercedes-Benz Tribute to Indonesia dalam rangka memperingati 40 tahun eksistensi Mercedes-Benz di Indonesia serta penghargaan terhadap Batik Indonesia. Mobil ini dilelang dan hasil lelang 1 milliar Rupiah ini disumbangkan ke beberapa lembaga sosial di Jakarta.

nissan_gtr_usain_bolt
nissan_gtr_usain_bolt

3. Nissan GT-R special edition Usain Bolt

Sebuah mobil Nissan GTR SE   berbalut emas eksterior dan interiornya ini juga memiliki bordiran tanda tangan Usain Bolt di dalamnya. ( Usain Bolt, Pemegang medali emas olimpiade lari 100 meter yang digandeng Nissan untuk pembuatan Nissan GTR special edition ‘Usain Bolt’ yang dijuliki ‘Godzilla’ dalam rangka merayakan diangkatnya Bolt menjadi ‘Director of Excitement’ Nissan) Nissan GT-R special edition Usain Bolt atau Nissan GT-R 2013 ini merupakan salah satu mobil tercepat yang ada di pasaran. Bermesin 3.8L VR38DETT TwinTurbo V6 berdaya 545 hp dengan torsi 627 Nm top speed 315 km/jam. Dilelang di eBay dan terjual seharga 187.100 USD.Hasilnya disumbangkan ke yayasan Usain Bolt Foundation yang berlokasi di tanah kelahiran Bolt.

MINI-Roadster-20th-Life-Ball
MINI-Roadster-20th-Life-Ball

 

4. MINI Life Ball Roadster

MINI Life Ball Roadster, sebuah mobil yang didesin khusus oleh Franca Sozzani, editor majalah Vogue Itali, dilelang di acara peragaan busana pada bulan Mei 2012 silam tersebut. Mobil ini lahir dengan sentuhan artistik Sozzani yani berbalut warna ungu dengan dua strip khas MINI bersentuhkan emas. Roda menggembung dan pelek hitam-emasnya menjadi ciri khas mobil ini . Setelah di lelang dan laku sebesar 58 ribu USD, dana disumbangkan ke IDS LIFE untuk mendukung program penelitian penyakit AIDS.

VW mini bus made of gingerbread
VW mini bus made of gingerbread

5. VW Combi Biskuit

Volkswagen, mempersembahkan VW Combi yang terbuat dari 280 kilogram biskuit yang di “lem” dengan melted chocolate dan dihias dengan selai, bolu, dan icing dalam rangka merayakan Natal tahun 2014 kemarin. Mobilini dibuat dalam 150 jam dan membutuhkan 8 liter pewarna makanan untuk menjadi sebuah karya yang indah. Mobil ini didesain oleh Dr. Elke Eller, kepala bagian Human Resources VW. VW biskuit. Mobil ini kemudiandilelang dan terjual seharga 38 juta Rupiah (£1,975) yang kemudian didonasikan ke sebuah yayasan kanker anak.

Sip!

5 komentar pada “5 Mobil Unik ini Dilelang untuk Program Kemanusiaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.