Berita Umum

Wah James Bons Dan IWB Kena Tilang 4 Kali Di Acara Lunch AHM Bertajuk “Table Manner”

Table Manner
Table Manner

Wah jadi wong ndeso macam James Bons memang hehehe, gampang-gampang susah kalau diajak jaim di meja makan. Bijimana tidak, diatur sana-sini agar rapi, ala orang kantoran bahkan ala aturan internasional, tapi dasar otak warteg teteup ajaa susyyyaaaaah, hahaha. Biasa makan skarepe dewek, bahkan sering ngangkat kaki dan clometan. Ini suruh jaim sesuai aturan internasional, ya susyah bener, ujung-ujungnya sering kena tilang ampek 4 kali ama instrukturnya alias ditegur dan dibenerin, padahal dah berapa kali dicontohin tetep aja salah hahaha. Hehehe, tapi James Bons tidak sendirian, ternyata ada blogger kondang Iwan Banaran juga kena tilang dalam jumlah yang sama hahahahah.

Yup, ceritanya pada hari ini, 26 April 2015, Astra Honda Motor melalui divisi HC3 mengundang para blogger bererta pasangan masing-masig dalam acara exclusive lunch dengan tema ‘Table Manner’ dengan mengundang pembicara dari lembaga John Robert Powers yang dikenal sebagai lembaga pelatihan etika dan kesopanan yakni Mrs. Biki Wotulo Mitrovic – wanita asal Bosnia yang sudah mahir berbahasa Indonesia dan tinggal di Indonesia kalau tidak salah bersuamikan orang Indonesia.

table manner 3
table manner 3

Hadir di sini Para Penggede HC3 AHM, dan para blogger mulai dari TM, IWB, Stephn Langitan, Bengkel Spedamotor, Kobayogas, Monkeymotoblog, BlognyaMitra, Om Didik, dan tentunya Bonsai Biker sendiri yang semuanya bawa pasangan masing-masing.

table manner 1
table manner 1

Acara ini memang mengajak untuk sopan dalam makan dan langsung dibimbing dan dipaktikkan. Weh jozz gan, menunya ueena-enak bikin ngecezzzzz!!!! Fokusnya apa yang ada di meja makan, seperti mengenal nama-nama dan istilah dari jenis hidangan yang disajikan. Kemudian cara memesan makanan hngga urutan dari  pengaturan peralatan makan, dari pisau roti, pisau steak, sendok sop, sendok, garpu, dan sebagainya. Hingga urutan pemakaian alat makan tersebut, kapan pisau roti digunakan, setelah itu menggunakan alat apa, bagaimana duduk yang benar, cara mengiris daging yang benar, posisi tangan yang benar, sampai menyendok dan menyeruput kuah sup saja ada aturannya. Weehehe, saking detailnya makanya James Bons yang wong ndeso ini dan juga IWB sampek kena tilang instrukturnya sebanyak 4 kali, wekekekekekekeke.

James Bons n Istri
James Bons n Istri

Berikut sedikit istilah dalam Table Manner yang seumur-umur James Bons belum pernah denger, maklum makannya keseringan di wrteg, heheheh!

  • Appetizer: Hidangan pembuka, biasanya roti dengan butter (mentega)elum pr
  • Soup: Hidangan berkuah sejenis sup
  • Aperitif: Minuman (mengandung alkohol) yang biasanya ditawarkan oleh pelayan sebelum appetizer. Ati-ati gan pesen tau-tau  diminum eee mabuk dan ndlosor di kolong meja kan gak lucu haahahaha!
  • Main course: Hidangan utama – Steak daging/ ikan/ ayam
  • Dessert: Hidangan penutup, biasanya cake atau ice cream
  • Sherbet: Kirain serbet buat lap gan, ternyata bukan, tibake makanan penetral lidah setelah sup, biasanya buah dengan rasa menthol, wekekekek.
  • Tea/ Coffe time: Minuman penutup
  • Raw: Daging mentah
  • Rare: Steak dengan kadar 1/4 matang
  • Medium Rare: Steak dengan kadar kematangan 2/5
  • Medium: Steak 1/2 matang
  • Medium Well done: kadar kematangan 3/4
  • Well done: steak matang
James Bons Junior Ikutan
Duo James Bons Junior Ikutan

Ya dari acara ini memang tambah kenal para blogger-blogger kondang berikut permaisurinya. Jadi tau kalau kobayogas, trnyata susis, giliran ada bininya jaimnya minta kawin, eh minta ampun hahahaha! Piss kob, ngoahahaha.

14 komentar pada “Wah James Bons Dan IWB Kena Tilang 4 Kali Di Acara Lunch AHM Bertajuk “Table Manner”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.