News Oto

Arm Matik Patah Gara-gara Jalan Berlubang, Hati-hati Gan!

matik patah arm
matik patah arm

Swing arm sebuah motor matik patah gara-gara menghajar jalan berlubang. Hal ini terjadi pada saat perjalanansang empunya motor  dari Kediri menuju Jombang, dan terkena lubang didepan pabrik sebelum Tunggorono Jombang. Foto kemudian dishare ke radio Andika.

Berikut ini petikan kalimat di FB Ag243 Radio ANDIKA :

“Hati-hati para pengendara roda 2 khususnya matic, musim hujan harap pelan-pelan dan waspadai kondisi jalan.Karena banyak jalan yang rusak dan belubang dan mengakibatkan kecelakaan seperti sepeda motor matic Pak Agung ini terkena lubang.Kecelakaan ini terjadi waktu perjalanan dari Kediri menuju Jombang, dan terkena lubang didepan pabrik sebelum Tunggorono Jombang.
Harap berhati-hati dalam berkendara. Mesin Patah kena lubang. Foto Kiriman Pak Agung Suryanto”
Hati-hati di jalan gan, musim hujan banyak jalan berlubang!

21 komentar pada “Arm Matik Patah Gara-gara Jalan Berlubang, Hati-hati Gan!

  • Waduh….the best Engine bisa tugel gitu….

    Balas
  • wah… matic apa hayooo..

    Balas
  • Judulnya malu-malu nih mbah bons gak seperti biasanya :mrgreen: efek sponsor

    seharusnya judulnya begini
    Arm Honda Beat Patah Gara-gara Jalan Berlubang, Hati-hati Gan!

    Balas
    • hehe, belum lihat persis kronologis dan tkpnya gan jadi susah menerbitkan judul heheh piss

      Balas
  • itulah kelemahan motor matic,arm yg sbg penahan semua beban seharus nya itu terbuat dari besi baja yg kokoh dan yg tdk mudah patah. dari awal sudah saya perkirakan dan saya perhatikan mengenai arm motor matic sejak pertama kali dilahirkan. satu hal lagi yg paling memprihatinkan yaitu bila mesin over heat maka blok dan arm mesin lgsg pecah dan ada lagi kaki penyokong shock yg begitu sederhana saja yg lgsg ke arm,sedangkan arm terbuat dari bahan berjenis alumunium atau sejenis nya. ya komentar saya kepada pabrik motor matic harap diperhatikan lagi hal dan kelemahan trsbt. maklum la harga motor matic juga lumayan mahal. sekian dan terima kasih .

    Balas
    • kalau bisa bahan baku mesin jangan main asal jadi aja,tlg di test lagi sblm di jual kepasaran.

      Balas
  • Bukannya bermaksud menjelekkan……emang saya lihat punya beat itu agak riskan saya lihat..materialnya tipis2…..contoh gampang standar tengah gampang patah ……..

    Balas
    • respirator

      yg sering ane temuin matic honda standarnya lembek keseringan di injek malah bengkok n klo udah bengkok rawan nyangkut…. (gak safety)

      Balas
      • Ah gw udah pake vario techno, beat awal n scoopy ga pernah kenapa! Lu nya aja yg ga bisa ngerawat…bece aja kerjaan lu.. Kalau matic honda jelek, trus matic yamaha mau dibilang apa.. Ancur lebur..

        Balas
  • yayan ruhian

    Ini karma,kemaren FBH koplak ngebc shock patah,shock patah mah murah lah ini mesin sama arm emang masih bisa diganti? Ganti motor iya hahaha

    Balas
  • Bukan Honda,Yamaha,Suzuki ataupun merek lain, Semua Motor matic Sama aja Kalo mesin Nya yg terbuat dari bahan baku alumunium atau sejenisnya,itu gak bakalan kuat dan tahan lama karena semua beban nya dipikul oleh mesin dan arm yg lelet gitu. bagus motor bebek biasa yg lbh mantappppp
    gk pernah ada masalah walaupun uda di pakai puluhan tahun.
    masa harga motor yg mahal begitu mesin nya parahhhhh. sebenar nya dr awal motor matic itu adalah motor yg gagal produksi aja.

    Balas
  • ridernya gimana tu ?

    Balas
  • tempe CBR FIT (CEBONG MODIP PARIO JADUL)

    recall-recall

    Balas
  • Yamaha pak mesinya lemah om bons..

    Balas
  • Klau ane sih udah kapok pake matik honda berdasar pengalaman knalpot aja paling 2 tahun udah bocor,standar tengah gampang bengkok dan patah……susah dilas..bodi juga tipis dan ringkih…….skrg pake gt125 alhamdulilah puas,velg ga geal geol,materialnya juga bagus kok…….

    Balas
    • Kalo yang bilang rangka/sasis/pleg motor honda jelek . sini ke bengkel press ane . test sama motor lain . lebih mudah ancur mana ? Terimakasih.

      Balas
  • Sama nih terjadi jg dimotor Honda beat Fi ane gan ganti karet Montong malah jadi retak. Klo ada solusi ya bisa dikasih solusinya terutama dr pihak Honda nih!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.