habis ditilang kena razia, motor mau ditahan
habis-ditilang-kena-razia,-motor-mau-ditahan

Sebuah keluhan dari mas broAdi Nugroho kemudian Helmi Sumantri menshare di group: Motuba, tentang pengalamannya bahwa mas bro ini kena tilang lalu diberi surat tilang dan STNK ditahan dalam masa penantian sidang. Nah ketika itu ada razia, kemudian dalam razia ini menunjukkan surat tilang tapi malah diancam motor akan ditahan, lalu harus nego uang damai, hemmm kok begitu ya, adakah yang pernah mengalaminya?

Berikut statmennya!

“ni adalah foto proses RAZIA BODONG, lokasi Jl. Soekarno Hatta Bandung, Kamis 14 Mei 2015

Saya mengalami sendiri kejadian ini, saya diberhentikan secara paksa oleh salah satu oknum polisi tersebut dan meminta saya untuk menepi dan mencabut kunci saya., saya diminta menunjukan surat2 kelengkapan, memang kebetulan STNK saya dalam proses tilang di Jakarta tanggal 6 Mei 2015 yang lalu., seharusnya dengan menunjukan surat tilang permasalahn sudah selesai., namun oknum tersebut mengancam untuk menahan motor saya, dan oknum tersebut menawarkan titip sidang sebesar Rp. 450.000.., namun setelah proses negosiasi akhirnya disepakati dengan harga Rp. 200.000..

Bukan hanya saya, tapi rekan2 saya dalam satu grup juga ada yang kena dengan total nominal Rp. 700.000, coba saja dihitung berapa banyak kalo satu oknum bisa mendapatkan sebesar itu satu motor sedangkan yang di tindak sangat banyak…

Dan setelah saya perhatikan hampir semua oknum tersebut menghadap ke pagar seperti terlihat dalam foto untuk melakukan negosiasi, dan tidak mengeluarkan surat tilang hanya DAMAI DITEMPAT..

Tanpa pandang siapa dan darimana semua diberhentikan dan diancam motor ditahan tanpa melihat kesalahan nya apa.., namun saat ada rombongan moge tidak ada yg berani memberhentikan..

Apakah seperti ini kelakuan Sang Pengayom yang memiliki semboyan Mengayomi dan Melindungi Masyarakat..???

Mohon perhatiannya untuk POLDA JAWA BARAT, POLRESTABES BANDUNG, dan pihak terkait…

Nah, bijimana menurut agan sekalian?