Berita Umum

Wew, Yamaha Raih Service Quality Award Perusahaan Otomotif Roda Dua

Yamaha Raih Service Quality Award Perusahaan Otomotif Roda Dua
Yamaha-Raih-Service-Quality-Award-Perusahaan-Otomotif-Roda-Dua

Mantab gan, tahun 2015 ini Yamaha mendapatkan Service Quality (SQ) Award kategori tertinggi Diamond di industri Automotive 2W (Sepeda Motor). Penghargaan diterima di Hotel Mulia, Jumat malam 22 Mei 2015 dengan predikat sebagai perusahaan otomotif roda dua dengan pelayanan terbaik kategori Diamond versi lembaga Carre CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) dan Majalah Service Excellence. Selama sembilan tahun beruntun sejak 2007 hingga 2015, Yamaha selalu endapatkan SQ Award

Beberapa hal yang menonjol sehingga mendapatkan SQ Award adalah diantaranya:

  • Tagline Semakin di depan dan spirit 2015 “Lampaui Dirimu” mampu memberi motivasi lebih kepada jajaran Divisi After Sales menjadi yang terbaik pilihan pelanggan.
  •  Layanan after sales Yamaha sukses dijalankan misalnya program FI Ready yang sejak 2011 dicanangkan Yamaha Indonesia sebagai kesiapan bengkel resmi dan teknisi-teknisi Yamaha yang handal menangani teknologi injeksi.
  • Layanan Fast Pit atau Service Cepat 30 menit untuk penggantian 1 item part tanpa antri.
  • Dan adanya program program after sales Yamaha seperti 1.000 R Shop untuk melayani premium model R Series, Max Series dan Big Bike.

Penilaian SQ ini melalui survey pada 3.000 responden sejak Januari-Maret 2015 di 4 kota besar : Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan, dengan peserta sebanyak 47 perusahaan industri dengan 500 brand. Sytem penilaian ini menggunakan metode SQIndex dengan menekankan pada dua sub-indikator yaitu Perceived Service Quality (PSQ) yakni dari persepsi pengguna jasa atas pelayanan yang diterima dengan mengukur keseesuaian antara harga yang dibayarkan dengan pelayanan yang diperoleh, dan Perceived Service Value (PSV) dimana hal ini diukur dari akses pelayanan, prosedur-proses pelayanan, staf frontliner, dan kualitas penanganan keluhan. Jozzz

3 komentar pada “Wew, Yamaha Raih Service Quality Award Perusahaan Otomotif Roda Dua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.