Siswa SMK Bikin Alat Anti Begal, Motor Dibegal Langsung Mati Ditelpon!

alat anti begal motor
alat_anti_begal-motor

Para siswa SMKN 2 Surabaya bikin inovasi baru gan guna mengantisipasi begal motor yang belakangan marak. Yup, sebuah alat yang bisa diletakkan di bagasi motor matik dirancang dengan sistem keamanan ekstra. Tepatnya alat ini  menggunakan  tiga pengamanan yang akan menyulitkan pelaku kejahatan begal. Wah jozz nemen!

Lantas bagaimana bisa alat yang kabarnya bakal dilego sekitar 2 juta ini bisa mempersempit ruang gerak begal? Ya, 3 point penting alat ini ketika bekerja:

  • Untuk nyalain motor, pemilik harus menyentuh sensornya lebih dulu, nah kalau tidak disentuh motor malah mengeluarkan suara alarm yang sangat memekakkan telinga da mengundang perhatian warga.
  • Jika dibegal dalam kondisi tengah berkendara, maka perlu diketahui bahwa dalam alat yang dipasang terdapat simcard, maka bila motor dibawa kabur, kita tinggal menelepon nomor sesuai simcard tadi. Otomatis, sepeda akan berhenti berjalan dan muncul suara alarm keras yang mengundang perhatian orang lain.
  • Sementarar ini untuk jarak dekat saja gan, sementara untuk yang jarak jauh, alat itu sangat mungkin ditambah GPS agar keberadaan sepeda motor tetap bisa dilacak.

6 komentar pada “Siswa SMK Bikin Alat Anti Begal, Motor Dibegal Langsung Mati Ditelpon!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: