Race

Lorenzo Menangi Race GP Mugello 2015, Ianone Ke 2, Rossi ke 3

Race GP Mugello membawa sejuta misteri dan gengsi Italiano vs Spaniard pasalnya ini race digelar di itali. Duo Italian Ducati yakni Ianone dan Dovi sungguh moncer sejak Fp, dan saat Qp ternyata berada di Posisi 1 dan 3. Hemm bertarung di rumah sendiri, start dari depan, apa nggak nggegirisi gan buat kompatitor? Sementara Lorenzo yang belakangan moncer muli, dan kini start dari posisi 2, besar harapan untuk menang gan. Adapun Rossi yang kurang jozz saat FP dan QP di rumah sendiri start daru urutan 8 tapi sering lho dia start dari urutan 8 lalu podium 1, macem di Argentina lalu, kemudian San Marino tahun kemarin. Sementara Marc yang sungguh kurang beruntung harus start dari posisi 13 ia nampak tegang saat start, namun dia optimis mampu merengsek ke depan, wewe, menarik untuk ditonton, bakal ada salip-salipan nih!

Ya, sejak start dimulai Dovi langsung ngacir ke depan disusul Lorenzo dan Ianone, sementara Marquez  langsung ngacir ke urutan 6 start dari posisi 13, dia mulai start dengan agresif hingga pedrosa harus minggir memberi jalan hehehe , Rossi malah mlorot ke posisi 11.

Beberapa tikungan setelah Start, Lorenzo nyalip Dovi, sementara Marquez langsung ke posisi 4. Rossi mulai merapat ke posisi 9. Di lap ke dua, Marquez langsung nyalip Ianone, dan kemudian overtake Dovi dan menduduki posisi 2. Weh Jozz nian.

Di 18 lap to go, Marquez kendur dan disalip Dovi, sementara Rossi menyalip Espargaro menempati posisi 8. Kemudian di 16 laps to go Rossi menyalip Smith dan menduduki posisi 7. Rossi yang tadinya tidak disorot samasekali oleh kamera karena posisi njombrot ke 11, keini mulai sering nampil di layar setelah posisi 7, yang kemudian berhasil ke posisi 6 menyalip Crutchlow.

Marques berkali-kali mengintimidasi Dovi, bahkan berhasil nyalip di sebuah tikungan, namun sayang ia melebar dan diambil lagi posisi 2 oleh Dovi. Selanjutnya Maruez menyalip Dovi, dan kemudian Ianone justru mengovertake keduanya dan menempati urutan 2.

Weh, rossi yang tadinya jauh dibelakang dengan jarak beberapa detik dengan gerombolang Marquez, Ianone, Dovi, dan Pedrosa, kini di 13 lap to go, mulai mendekat. Rossi miriiiiing banget di sebuah tikungan, hingga hampir jatuh, di paddock para crew pada gedeg-gedeg menahan nafas.

11 laps to go, Pedrosa mengovertake Dovi dan menempati urutan 4, weeeee, Rosssi mengancam, dan di sebuah tikungan Rossi mengovertake Dovi, kontan terdengar ramai bersorak para fans 46. 9 Laps to go, dovi ke pit.

Selanjutnya, salip menyalip Ianone vs Marquez, hingga di 6 laps to go, terjadi insidem bahwa marquez terjatih dari motornya. Marquez terlalu bersemangat di sebuah tikungan sehingga jatuh. 5 Laps to go, Rossi berhasil menyalip pedrosa di sebuah tikungan, dan sirkuit kmbali riuh rendah oleh tepuk tangan para Rossifumi. Lorenzo jauuuuuh di depan menempati urutan pertama, lalu Ianone, Rossi, dan Pedrosa. 3 putaran maning.

Lap terakhir Pedrosa nyerah bersaing dengan Rossi, dan tiggal Ianone dan Rossi berrebut posisi 2. Dan akhirnya Lorenzo juara disusul Ianone dan Rossi.

Berikut Hasil seleng kapnya:

POS # RIDER GAP
1
99
J. LORENZO
41:39.173
2
29
A. IANNONE
+5.563
3
46
V. ROSSI
+6.661
4
26
D. PEDROSA
+9.978
5
38
B. SMITH
+15.284
6
44
P. ESPARGARO
+15.665
7
25
M. VIÑALES
+23.805
8
51
M. PIRRO
+29.152
9
9
D. PETRUCCI
+32.008
10
68
Y. HERNANDEZ
+34.571

10 komentar pada “Lorenzo Menangi Race GP Mugello 2015, Ianone Ke 2, Rossi ke 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.